alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Saat Aturan Ahok Jadi Rujukan Anies
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d706dd1018e0d48b273b3b3/saat-aturan-ahok-jadi-rujukan-anies

Saat Aturan Ahok Jadi Rujukan Anies

Tampilkan isi Thread
Halaman 6 dari 7
Harrommm akhii...
ikut aturan non muslim
Diubah oleh superdede101
sebentar lagi PKL menguasai seluruh wilayah Jakarta.
cepetan pindahin ibukota emoticon-Salaman
Balasan post fuckinghandsome
Anies kamprettt..


ttd. nasbong emoticon-Wkwkwk


Quote:


Kalah pamor...
Katanya bangga punya pemimpin santun varokah dan sya'ri
tp dalem ati pengen yg tegas dan punya solusi..

Anies ini tegas enggak, punya solusi juga enggak, ditanya atasi banjir no clue ditanya sampah no clue, udara kotor no idea..yg disalahin warga sama bawahanya

Berkali2 ditanya wartawan atasi masalah kek komedi puter jawabanya pake rumus keliling lingkaran

profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
penis sewaan
berhak bukan berarti boleh di sembarang tempat.. goblok bener sih..
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
Balasan post fuckinghandsome
wan abud is namba wan emoticon-2 Jempol
profile-picture
adiphenomenon memberi reputasi
Ane jadi inget dosa-dosa ane selama ini emoticon-Mewek


Dlu waktu ane kuliah karena kampus ga jauh, cma sekitar 10 - 15 menit jalan kaki, ane suka ngampus jalan kaki.,
Tapi di perjalanan ke kampus, ane harus mempertaruhkan nyawa ane dengan jalan di aspal, karena trotoar dipakai buat dagang emoticon-Big Grin

Pernah tuh suatu hari karena jalanan lagi rame banget, ane paksain lewat trotoar,. ane dorong2 tuh pembeli karena nutupin jalan...
eeeh malah diomelin dong ane sama penjualnya emoticon-Confused

dan untungnya Karma engga pernah tidur dong emoticon-Ngakak

suatu hari waktu ane lagi naek motor ujan-ujan lewat situ,.
perasaan ini jalan biasanya lancar, kenapa hari itu macet.,
usut punya usut, ternyata macetnya gegara aspal depan trotoar tersebut air nya tergenang, dan tanpa pikir panjang si penjual asal naroh batu gede dong di aspal biar air ga nyiprat ke mereka, tapi di lain sisi bikin macet parah karena itu batu bener2 ngabisin setengah jalan sendiri emoticon-Nohope

rasa usil dan dendam bercampur menjadi 1 dong emoticon-Embarrassment
Ane tancap gas lalu ane cari cela antar batu-batu.,
WOOOOOOSHHHHH!!!!.,
Bubaaaar tuh dagangan mereka kena jurus Air ane emoticon-Ngakak
dan ga cuma 1x....
Ane bela-belain muter buat lewat jalan situ lagi buat ane sembur lagi emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin


MENURUT ANE SIH GINI
kalau kita cuma ambil PART dimana ane nyembur dagangan orang, emang kedengarannya ane ga berperasaan banget

tapi kalau kita tarik jauh ke belakang.,
1. Ane lho dah berbaik hati dengan engga ngusik mereka jualan di tempat yang seharusnya untuk ane dan orang2 lainnya jalan kaki
(Langka lho hari gini ada orang mau jalan kaki emoticon-Big Grin )
2. Di kondisi mendesak, saat ane bener2 butuh itu trotoar untuk jalan, malah ane yang dimarahin emoticon-Nohope
3. Demi keuntungan pribadi, mereka tanpa segan bikin sepanjang jalan macet


dan yang paling ane sebel,.
waktu ditegur, ane udah ngomong juga "Pak, ini trotoar buat jalan kaki, bukan buat dagang"
dan selaluuuuu aja alasan klasik "Saya orang kecil mas, engga mampu bikin tempat usaha"

Pingin sebenernya ane nyolot "Jack Ma dulu juga orang kecil Pak".,
tapi ane mikir lg...
boro2 peduli siapa itu Jack ma... peduli sama sekitar aja kaga.,
jadi yaaaaa... itu yg ane lakukan emoticon-Kaskus Lovers
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mony372an dan 8 lainnya memberi reputasi
Jaman ahok itu perda sdh dicabut sama MA?
Saya heran, lha wong jelas sekali banyak minusnya kalau ada pedagang disitu, tp kenapa tetap di bolehin, negatif thinking aja mungkin dia sdg mencari suara dgn memanfaatkan kedudukannya sbg gubernur emoticon-Big Grin
Gaberner Jkt48 emank maknyosss...TAKE A BEER!!! emoticon-Betty emoticon-Wakaka
profile-picture
sambel.apel memberi reputasi
PKL bisa di trotoar, tapi trotoarnya kudu luassss bambang
kalo kayak di tanah abang mah percuma, malah melebar ke jalanan
sama aja macet jadinya emoticon-Wakaka

mau kayak luar negeri gitu? ya tata kotanya harus diperbaiki
ini Phd?
Atau nembak gelar?
Mungkin karena telalu ambisius menjadi pemimpin sampe lupa mencerna kalimat. payah ONTA KW 2.
Sabar y gan jd wargany wan abud.... Gubernur yg pintar menata kata bkn kota
si manusia penjilat kotorannya sendiri 💩
layaknya pelari estafet, metode yg baik yg dilakukan oleh pemegang tongkat estafet sebelumnya perlu digunakan atau justru disempurnakan
betul nih pak anis, kalo ngambil idenya pak ahok, yg penting bisa buat beliau kadang kebingungan jadi ilang hahahaha
joko katanye dulu bilang jakarte kaga usah pindah,ngapain..pas jd pleciden die ngambek gara2 reklamasi jobnye cayne cayne ditendang wan abud,si joko nyari obyekan lg buat cayne cayne pindah mamakota
profile-picture
DomCobbTotem memberi reputasi
Sebenarnya PKL dagang di trotoar itu gak masalah jika diatur dengan benar, dengan peraturan yang dilaksanan dengan tegas dan konsisten oleh pihak berwenang. Orang kita itu mayoritas ngeyelan, demen melanggar peraturan, dikasih hati dikit malah bisa ngelunjak minta jantung, ginjal, ampela, dll. Makanya peraturan dan penegakannya itu penting banget. Kalau gak bisa memastikan ketersediaan peraturan dan penegakan peraturannya, mending gak usah deh kasih PKL itu angin segar utk dagang di trotoar. Nanti pasti berantakan gak terurus, bikin kotor, bikin macet. contohnya dimana? tuh tengok tanah abang. Karya monumental dalam penataan kota itu. Dahulu sudah dirapihkan, eh skrg berantakan lagi. Kotor lagi dansudah pasti: muacet lagi. Sudah jadi rahasia umum pengendara di Jakarta untuk menghindari melintasi area tanah abang jika mau bepergian. Jika urusannya bukan ke tanah abang, jangan lewat jalan yang melintasi tanah abang, nanti bisa habis 30 mnt- 1 jam di sana.

Kalau pak Anies mau PKL bisa berdagang di trotoar. Bikin peraturan yang tegas untuk ngatur PKL itu, misalnya seperti:
  1. Lokasi yang diperbolehkan di trotoar mana saja. Pastikan luasan trotoarnya cukup untuk pedagang dan pejalan kaki. Jangan sampai mereka dagang berakibat pejalan kaki harus turun ke jalan aspal atau berjalan miring-miringkan badan, jinjit, atau aneka cara jalan aneh2 lainnya karena terhalang dagangan.
  2. Batasan area dagang. diatur juga peralatan dan barang dagangan si PKL ini dimana saja. dikapling gitu lah modelnya. Jika pedagang melewati batas itu maka dikenai sanksi yang cukup berat.
  3. Apa saja yang boleh dilakukan dan yang tidak boleh dilakukan oleh pedagang. PKL itu suka seenaknya dalam berdagang seperti dalam urusan kebersihan atau ketertiban yang berkaitan dengan kenyamanan orang sekitar dan kerapihan lingkungan. Misal: dagang di trotoar dan buang sampah di trotoar. ini harus ditindak, jangan dibiarin.

Dst.. masih banyak yang harus diatur.

Jangan karena urusan nafsu politik untuk memenuhi kontrak politik maka semua keinginan orang di-iya-kan. Gw perhatikan kebijakan yang dibuat pak Anies ini cuma yang sejalan dengan janji politik dia belaka tanpa memperhatikan imbasnya secara menyeluruh, juga tidak memperhatikan sumber daya yang dimiliki. Sudah begitu, dia sendiri pun tidak mau repot turun memeriksa ke lapangan. Semua diserahkan ke anak buah, walaupun perintah dia sendiri gak jelas. Jadi saat nanti anak buah salah dalam menjalankan perintah dia, dengan entengnya dia akan nyalahin anak buahnya itu. Minimal ngeles lah ngejawabnya atau diam lalu ngumpet, biasanya keluar negeri beberapa saat lalu baru kembali setelah polemik reda. Pola kerja dia selalu seperti itu. perhatiin aja.
jualan di trotoar supaya para preman bisa narik pajak he....
Halaman 6 dari 7


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di