salamsetirkiriAvatar border
TS
salamsetirkiri
Mobil Listrik ini Mampu Menempuh Jarak 1.600 km Untuk Sekali Pengisian Beterai
Perkembangan kendaraan listrik sekarang emang lagi gila – gilanya GanSis. Hampir seluruh negara dibelahan bumi ini lagi gencar menerapkan teknologi listrik pada alat transportasi mereka. Indonesia juga ikutan ngembangin kendaraan listrik GanSis. Berbagai langkah udah diambil ama pemerintah untuk ngembangin kendaraan listrik di Indonesia. Mulai dari aturan hingga kebijakan untuk penggunaan kendaraan listrik pada tahun 2025.



Salah satu kendala dari kendaraan listrik adalah kapasitas baterainya yang masih terbatas GanSis. Sebagian besar mobil listrik yang udah ada sekarang, hanyak mampu menempuh jarak 250 km hingga 400 km untuk sekali pengisian baterai. Tesla aja baru bisa menyentuh angka 595 km untuk sekali pengisian. Nah, Ini akan menjadi kendala jika mobil digunakan untuk perjalanan jauh.

Tampaknya kendala tersebut akan segera teratasi GanSis, soalnya sekarang ada perusahaan otomotif Aptera Motors, lagi ngembangin mobil listrik paling efisien. Mobil bikinan Aptera Motors ini mampu menempuh jarak 1.600 kilometer dalam satu kali pengisian baterai.

Walaupun masih berbentuk mobil konsep, tapi inovasi yang dihasilkan ini cukup menjadi angin segar bagi penggemar mobil listrik. Mobil ini diperkirakan akan memiliki dua kursi penumpang, bodi yang sangat ringan dan menggunakan tiga roda. Desain yang aerodinamis juga menjadi alasan mobil ini lebih efisien.

Nantinya mobil ini akan mempunyai kapasitas baterai yang beragam mulai dari 40 hingga 100 kWh. Dari segi bobot, untuk varian 60 kWh akan memiliki bobot 800 kilogram. Mobil listrik ini akan menggunakan in – wheel motors yang memiliki tenaga 67 Tk pada masing – masing ban.

source
danQe
mr.gingsul
kingoftki
kingoftki dan 6 lainnya memberi reputasi
5
5.5K
96
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan