YenieSue0101Avatar border
TS
YenieSue0101
Gila, Beberapa Nama Makanan Ini 'Saru' Banget Guys!




Selamat sore Gansis, apa kabar hari ini? Semoga selalu bahagia di manapun berada.

emoticon-Angkat Beeremoticon-Angkat Beer emoticon-Angkat Beer emoticon-Angkat Beer


Gansis, apa sih makanan kesukaan kalian? Makanan berat, kue atau cemilan? Pernah nggak sih kalian mendengar nama beberapa makanan unik, lucu, bahkan yang dianggap saru. Keberagaman nama-nama tersebut pasti ada karena kreatifitas si pembuatnya. Ya, nggak?

Memang sih, zaman sekarang orang-orang kerap mengkreasikan sendiri nama makanan sesuai dengan yang dinginkan. Tentu tujuannya biar lebih menarik, khususnya di kalangan pedagang makanan, kan bisa sekalian promosi. Sebenarnya sah-sah aja sih memberi nama yang unik, tapi yang bikin miris justeru adanya beberapa nama makanan yang cukup saru untuk diucapkan.

Nah, di bawah ini ane mencoba mengumpulkan beberapa makanan yang memiliki nama saru, khususnya dalam bahasa Jawa. Penasaran? Mari disimak!

:monggo :monggo :monggo :monggo



1. Rondo Royal


sumber


Makanan yang sangat terkenal di Jawa ini berbahan dasar tape singkong yang dibalut adonan tepung kemudian digoreng. Rasa manis dan aroma tape yang khas membuat cemilan ini banyak digemari. Sayangnya, kenapa nama makanan ini harus Rondo Royal,kenapa tidak tape goreng saja? Rondo dalam bahasa Jawa bermakna Janda. Cukup saru untuk dijadikan nama makanan.



2. Peli Kipu


sumber


Kue berbahan dasar ketan digoreng ini memiliki rasa yang manis dan gurih, GanSis. Rasa gurih ini berasal dari taburan wijen yang menutupi seluruh permukaan kue. Mirip onde-onde, tapi yang ini lebih krispi di luar dan tanpa isi. Kue berbentuk lonjong ini biasanya dijadikan oleh-oleh pulang kampung masyarakat Jawa. Atau bisa juga menjadi sajian meja di hari raya. Nama Peli Kipu sendiri diambil dari bahasa Jawa, yang bermakna pen*s mandi debu.Ck, ck, ck, apa nggak ada nama lain ya? Saru banget!


3. Telek Kucing


sumber


Cemilan ini berbahan dasar tepung kanji yang digoreng krispy. Entah bagaimana membuatnya, yang pasti cemilan manis berbentuk ta* kucingini bisa mengeras, berongga di bagian dalamnya, namun tetap lembut saat dikunyah. Tampilannya yang menarik dan berwarna-warni kerap menjadi incaran anak-anak saat disajikan di hari raya. Telek Kucing, telek sendiri bermakna ta* dalam bahasa jawa. Jangan dibayangkan, gansis!


4. Bolot


sumber


Gansis tahu apa itu bolot? Bolot merupakan cemilan sejenis pilus, hanya saja lebih kecil dan bentuknya memanjang dengan masing-masing ujung lancip. Hampir menyerupai makanan telek kucing, namun ini yang versi kecil dan rasa asing. Bahan dasarnya pun sama, yaitu tepung kanji.
Kenapa dinamai bolot? Bolotdalam bahasa Jawa(khususnya Jawa Timur) adalah kotoran yang muncul saat kita menggosok tubuh sewaktu mandi. Entah kenapa makanan ini dinamakan demikian. Mungkin karena bentuknya menyerupai bolot/ kotoran tersebut.


:terimakasih:terimakasih:terimakasih:terimakasih



Demikian Gansis, yang bisa ane paparkan mengenai beberapa makanan dengan nama yang cukup saru. Mungkin di luar sana masih banyak jenis makanan lain yang memiliki nama unik dan tak biasa. Gansis bisa share pengetahuannya di kolom komentar.

Kreatifitas memang tiada batas. Namun, setidaknya kita harus mampu menempatkannya sesuai porsi, agar tidak dianggap berlebihan apalagi menimbulkan kesan negatif.

Terima 2C(Cendol dan Cinta)emoticon-Wowcantik



Penulis : Tikus Kecil, Member of BBB

Referensi : Pengetahuan Pribadi

Diubah oleh YenieSue0101 04-09-2019 08:33
abahekhubytsany
ningdidien
tien212700
tien212700 dan 25 lainnya memberi reputasi
26
20.9K
212
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan