khambing34
TS
khambing34
Ahok Diusulkan Jadi Menteri PAN-RB di Kabinet Jokowi-Ma’ruf

MINEWS, JAKARTA-Nama mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok diusulkan bakal menjadi menteri di Kabinet Jokowi-Ma’ruf. Ahok didapuk menjadi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB).

Ahok diusulkan oleh sejumlah organisasi relawan Jokowi-Ma’ruf yang terverifikasi di Tim Kampanye Nasional (TKN) ketika Pilpres 2019 lalu. Mereka mengusulkan 33 calon menteri dan kepala lembaga berdasarkan hasil Konvensi Kabinet Jilid II yang diikuti 20 organisasi relawan.

Ketua Pelaksana Konvensi Kabinet Jilid II Harapan Rakyat, Adi Kurniawan mengatakan selain Ahok, ada nama Irma Suryani Chaniago yang diusulkan menjadi Menteri Ketenagakerjaan, Eva Kusuma Sundari Menteri Koperasi dan UMKM, Suprapto Menteri Perhubungan dan Abdul Razak Wawo Menteri Badan Usaha Milik Negara.

Lalu ada Firman Jaya Daeli sebagai Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Moeldoko menjadi Menko Polhukam dan Sri Mulyani yang tetap pada posisinya yakni Menteri Keuangan.

Menurut Adi, konvensi digelar sebagai bentuk keterlibatan relawan untuk pemerintahan Jokowi di periode kedua. Konvensi juga dibuat sebagai wadah aspirasi masyarakat menentukan pembantu Jokowi lima tahun ke depan.

Hasil sementara dari Konvensi diharapkan melahirkan sosok menteri yang bekerja serta mengabdi untuk kepentingan rakyat dan negara.

GIMANA? NIH MENURUT AGAN - AGAN SEKALIAN. HEHE COCOK GAK?

emoticon-Toast



pradanto17muhamad.hanif.2tien212700
tien212700 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
2.8K
59
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan