alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Antara Wisata Halal Danau Toba dan Festival Babi pada 25 Oktober Mendatang
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d6f129ec0cad752dc22d50e/antara-wisata-halal-danau-toba-dan-festival-babi-pada-25-oktober-mendatang

Antara Wisata Halal Danau Toba dan Festival Babi pada 25 Oktober Mendatang

Tampilkan isi Thread
Halaman 8 dari 17
di daerah minoritas muslim kayak manado makanan halal juga ada kalau mau nyari apalagi sekarang banyak ojek online buat pesen makan ngapain pada ribet
ada tah festival begini ? wkw
Quote:


Apa urusan anda menanyakan hal itu kepada saya?
profile-picture
profile-picture
line.blue dan galuhsuda memberi reputasi
kalau mau makan halal emang harus di dantob aja? kenapa ngga bawa makanan sendiri,di dantob juga ada yg halal kok. pinter2 cari restoran lah..
profile-picture
balnus2019 memberi reputasi
Quote:


Yaudah kalau mayoritas sana protes kalau ada wisata halal.... Protes lah ke pemerintah setempat dengan cara baik baik. Tapi bagi kaum muslim yang mau berkunjung kesana sangat di harapkan menyediakan makan halal juga karena yang berkunjung ke sana bukan cuma orang yang makna babi saja.

Ok bos ku... Berkomentar dengan adem dan kepala dingin lebih enak di baca... Jangan ke pancing kompor kompor orang lain.

Kita indonesia jangan mau di adu domba oleh oknum ya.

Maaf ya kalau saya ada salah kata emoticon-I Love Indonesiaemoticon-Keep Posting Gan
profile-picture
54m5u4d183 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post cantik2502
Dibaca dulu beritanya gan sebelum berkomentar, makanan halal disana ada di tiap pengkolan.
Memberikan embel2 wisata halal justru nanti akan ditafsirkan sebagian orang sebagai tidak bolehnya hal2 yg haram disana.
Seperti apa2 yg sudah dilakukan FPI dgn memprovokasi masyarakat didaerah2 lain utk merazia dan mengacak2 hal2 yg dianggap tidak halal didaerahnya.
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
Diubah oleh eaeaea.
Balasan post InsanTauhid.
akun gelap dan berbau anak sekolah...negara ini bukan dengan 1 agama dik.
Balasan post balnus2019
Quote:


Sengaja banget keknya.
Krn memang gw akui mayoritas warga batak pro Jkw.
Kek dendam politik.
Coba deh, kenapa hrs toba??
Segala bawa2 korea dan negara2 kapir tertentu yg mencanangkan wisata halal di medsos. Sompret.

Negara2 tsb tegas dg aturan.
Membolehkan wisata halal tapi jgn coba2 merembet kemana2.

Lahh klo dimari?? Dgn watak mayo warganya mabok agama berujung persekusi or rusuh, apa ada jaminan kita dilindungi negara klo setelah mengijinkan lalu membatasi wisata halalkimak agar tdk merembet kemana2??

Kurang kasih sayang keknya si edy nih.
Capernya ga tanggung2emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
reid2 dan 54m5u4d183 memberi reputasi
Memang lagi musim ya produk yang nonjolin label halal.

Lebih baik dijelaskan baik-baik soal apa maksud wisata halal itu. Kalo artinya lebih ke penataan antara lapak yang halal atau yg gak, kemudahan akses untuk beribadah. Ibaratnya kayak makanan yang dapet stempel halal.

Wacana kayak gini menurut ane harusnya diomongin dulu sebelum dilontarkan ke publik, soalnya emang seolah mengutamakan satu keyakinan tertentu. Rawan memicu perselisihan, apalagi kalo dianggap berbeda sama kebudayaan setempat.
Quote:


Jangan menafsirkan hal hal yang belum terjadi.... Kalau ada yang menafsirkan embel embel halal seperti FPI jangan lah di tanggapi dengan serius... Mereka cuman sekedar bersuara
... Kecuali mereka nanti bikin rusuh di tempat wisata itu baru tindak lanjuti OK

Damai saja lebih baik ok emoticon-I Love Indonesia
Lihat 1 balasan
Balasan post kosofyu
@kosofyu Wisata halal = Pestisida
Edi n Jajaran = Petani
Penduduk danau Toba dan sekitar = Ladang

Petani menyemprot pestisida di ladang. Dengan Asumsi ini belum pernah dilakukan sebelumnya. Ide yang sangat brilian dan Visioner. Risetnya ntah kapan dan eksekusinya kapan.

Kemudian datanglah Ladang2 yang tidak terpapar Pestisida menyatakan sikap.

Pesan moralnya apa?
Petani juga harus tau formula terbaik untuk ladangnya.
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
Quote:


Ya begitulaaah gan, playing victim
Sok berkuasa tp ga kesampaian
Balasan post cantik2502
Quote:


Ane bukan menafsirkan, tapi bercermin dgn apa yg telah terjadi bahwa dgn adanya embel2 halal atau agamis berpotensi akan ditafsirkan oleh kaum multitafsir kalau slogan tersebut bermakna larangan kepada hal2 yg tidak halal..

FPI cuma sekedar bersuara?

Usai ditegur, Restoran olahan daging Babi di Mall Pipo ditutup
https://makassar.terkini.id/usai-dit...-pipo-ditutup/

FPI razia miras di One Family Karaoke
https://daerah.sindonews.com/read/86...oke-1399216342

Beredar video FPI Makassar rusak warung makan
https://www.merdeka.com/peristiwa/be...i-youtube.html

Mengaku dari FPI, Sekelompok Pria Tendang Pengunjung Wisata Alue Naga
http://modusaceh.co/news/mengaku-dar...aga/index.html
profile-picture
profile-picture
Dniz11 dan galuhsuda memberi reputasi
Diubah oleh eaeaea.
Quote:


ada loh malay yg ke toba, gw pernah ketemu rombongan yg dbawa guide dr medan. udah sok tau nge gas lo tolol
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
cakep guyss emoticon-Big Grin cendollss
Mantap, warga +62 gontok-gontokan gini, ane demen liatnya emoticon-Ngakak
Quote:


mencegah lebih baik sebelum diobati.
bisa aja fpi ngacak" klo dikasi label halal. karna pernah kejadian di lubuk pakam di tempat makan babi panggang.
profile-picture
profile-picture
juniorjack dan eaeaea. memberi reputasi
Quote:


Kalau FPI bikin rusuh di tempat agan... Pemerintah setempat takan tinggal diam kan... Warga warga agan juga tidak timggal diam kan.. Segitu takutnya kah sam FPI.... Jangan lah merasa takut kalau benar.

Salam damai yang belum terjadi jangan di ramal dulu ya... Semoga tempat agan aman aman aja tidak ada rusuh rusuh ya emoticon-I Love Indonesia
Lihat 1 balasan
kalau cuman mau mendirikan fasilitas buat yang mau wisata halal sih ga masalah. tapi ada yang kemaren2 ada kasus di sumut (bukan di danau tobanya sih) mau ngegusur rumah makan babi panggang dengan alasan mau dibikin daerah halal atau semacemnya, jadi ga heran juga sih kalau pada protes begitu denger embel-embel halal emoticon-Leh Uga
Balasan post InsanTauhid.
baik
Halaman 8 dari 17


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di