i.am.legend.
TS
i.am.legend.
HRS Center Bentuk Tim Investigasi Cari Penyebab Habib Rizieq Tak Bisa Pulang


HRS Center Bentuk Tim Investigasi Cari Penyebab Habib Rizieq Tak Bisa Pulang

Habib Rizieq Syihab (HRS) Center akan membentuk tim investigasi kenapa imam bebas FPI Habib Rizieq tidak bisa pulang ke Indonesia. Tim investigasi itu akan melibatkan akademisi hingga pakar hukum internasional.

"Hanya saja mungkin perlu memang dibentuk tim investigasi baik yang bersifat nasional maupun internasional. Melibatkan berbagai pihak terutama para akademisi di bidang hukum internasional dan praktisi akademisi berbagai negara untuk menilai apa dan bagaimana permasalahan terjadi dan tentu melakukan langkah konkret kepada pihak terkait apa yang mesti pemerintah lakukan terhadap apa yang dihadapi oleh Habib Rizieq Syihab di negeri orang,"kata Ketua HRS Center Abdul Chair saat jumpa pers di Hotel Balairung, Jalan Matraman, Jakarta Pusat, Selasa (3/9/2019).

Chair menyebut tidak bisanya pulang Habib Rizieq perlu ditelusuri oleh berbagai pihak. Masalah yang ditemukan HRS Center di dalam negeri kenapa Habib Rizieq tidak bisa pulang ke Indonesia.

"Nah ternyata masalahnya ada di dalam negara kita sendiri. Ya tentukan secara aturan negara tidak bisa membiarkan warga negaranya di luar negeri yang sedang menghadapi permasalahan tidak bisa keluar. Habib rizieq itu dicegah keluar dari wilayah kerajaan Arab Saudi. Dicegah dia," jelas dia.

Informasi yang diterima, sambung dia masih simpang siur atas tidak bisanya Habib Rizieq kembali ke Indonesia. Sebab pemerintah Indonesia bilang tidak ada masalah, sedangkan pemerintah Arab Saudi menjaga keselamatan Habib Rizieq.

"Nah ini permasalahan-permasalahan ini harus ditelusuri. Apa yang sebenarnya terjadi. Terus bagaimana tanggung jawab negara terhadap Habib rizieq ini. Ini kan perlu penjelasan juga kok negara tidak ada sama sekali perhatian," jelas dia.

Upaya sejauh ini memulangkan Habib Rizieq, kata dia sedang meminta audiensi dengan pihak pemerintah. Padahal Habib Rizieq ingin pulang ke Indonesia, namun ada larangan.

"Ya tentu nanti kita akan minta audiensi kepada pihak pemerintah misalkan Kemendagri, terus perwakilan Arab Saudi Kedutaan besar RI. Bagaimana menyikapi warga negara yang tidak bisa pulang dari Arab Saudi. Habib rizieq ingin pulang ke Indonesia, itu ada larangan. Dilarang keluar," kata dia.

Sebelumnya, Habib Rizieq Syihab bicara soal dirinya yang hingga kini belum kembali ke Indonesia. Rizieq menuding pemerintah Joko Widodo (Jokowi) meminta ke Kerajaan Arab Saudi agar dirinya dicekal hingga pelantikan presiden pada Oktober 2019 mendatang.

"Saya meminta dengan sangat dari lubuk hati yang paling dalam, dengan tulus dan ikhlas dan penuh harapan, tolong doakan saya sekeluarga yang sudah satu tahun lebih berjuang untuk mencabut pencekalan saya di Saudi Arabia agar bisa segera pulang ke Tanah Air untuk kembali bergabung bersama rakyat dan bangsa Indonesia melawan segala bentuk kezaliman dan kecurangan," kata Rizieq di Mekah lewat video yang disiarkan langsung dari akun YouTube Front TV, Sabtu (24/8/2019) dalam rangka Milad ke-21 FPI.

Sementara itu, Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto telah bicara mengenai isu tentang kendala yang dihadapi Habib Rizieq untuk pulang ke Tanah Air. Wiranto menegaskan pemerintah tidak ada menangkal Rizieq untuk pulang ke Indonesia.

Wiranto memastikan kepulangan Habib Rizieq terkendala karena masalah pribadi. Dia pun meminta Habib Rizieq untuk bertanggung jawab secara pribadi.

"Polemik mengenai Habib Rizieq, ini juga banyak jadi perbincangan di masyarakat dari sumber-sumber yang bermacam-macam. Tetapi dari hasil rapat tadi, sementara ini yang bersangkutan masih menghadapi problem pribadi dengan tinggalnya di Arab Saudi yang melebihi batas waktu. Overstay. Sehingga ada tuntutan pemerintah di sana pada pribadi yang bersangkutan untuk mempertanggungjawabkan overstay-nya itu," kata Wiranto dalam konferensi pers di kantor Kemenko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (19/7/) lalu.

Wiranto secara tegas menampik isu tersebut. Dia menegaskan tidak ada intervensi pemerintah terhadap masalah yang dihadapi Habib Rizieq di Saudi.
(rvk/fai)

sumber

☆☆☆☆☆

Berlomba-lomba memoles bungkus agar terlihat sama. Lebih mementingkan bungkus daripada isi. Masalah isinya busuk tak peduli, yang penting bungkusnya bisa menipu pandangan mata.

Ngomong diarab-arabin.
Pakaian kearab-araban.
Giliran udah di arab minta pulang.

Minta investigasi dari internasional berbagai negara. Lha emang Rijik pentingnya apa buat negara-negara lain? Ngasih devisa? Ngasih pemikiran brilian?

Ngomong sendiri Indonesia gak ada masalah.
Ngomong sendiri Arab Saudi menjaga keselamatan.
Ya sudah. Kalau niatnya nyari selamat ya disana aja gak usah pulang.
Kalau niatnya pulang ya bayar sana denda overstay, lalu persiapkan diri menghadapi masalah hukum disini. Jangan dibolak-balik. Jangan dibikin ribet.

Semua yang dicekal keluar ya karena gak bisa bayar denda. Ya sudah, nikahin aja semua anaknya. Sama juragan pete keq di Indonesia. Juragan batubara keq. Kan dapat tuh dana segar buat pulang ke Indonesia.

Lagipula situ berjuang atas nama bangsa Indonesia, siapa yang ngasih kuasa ke situ? Berapa juta emang anggota EfPiAi?

Ulama yang lurus gak kekurangan disini.
Ulama yang gak ngeributin Pancasila banyak disini.
Ulama yang bisa hormat pada Umara ribuan disini.
Lantas fungsi situ apa?

Onta lokal ngerasa jadi gajah Afrika.
Kucing buduk ngeras jadi Singa.
Ngaca Bib!

Diubah oleh i.am.legend. 03-09-2019 09:31
sendhaljepiteroshouninnyoblong
nyoblong dan 50 lainnya memberi reputasi
47
8.4K
168
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan