alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Siapkah Pemerintah Memindahkan Ibu Kota?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d6ef6d22f568d4e4b6d691e/siapkah-pemerintah-memindahkan-ibu-kota

Siapkah Pemerintah Memindahkan Ibu Kota?

Siapkah Pemerintah Memindahkan Ibu Kota?

Assalamualaikum, sobat kaskuser.

Ketemu lagi sama ane, Lintang. Gansist trit ane kali ini mau ngebahas berita yang lagi trending topik baik di media online maupun media offline saat ini. Apalagi kalau bukan pemindahan ibu kota negara kita.

Sebenarnya ane udah dari lama denger bahwa ibu kota negara Indonesia mau dipindahin. Bahkan dari jaman pemerintahan Pak SBY, wacana untuk memindahkan ibu kota sudah pernah didengungkan. Tapi kenapa ane tetep kaget ya sewaktu melihat berita kalau ibu kota beneran mau dipindahkan? Gansist kaget juga nggak?

Pemindahan ibu kota tidaklah mudah, tidak asal pindah gitu aja. Banyak sekali aspek yang harus di perhatikan, mulai dari tata letak, budget, perekonomian, banyak lagi lainnya.

Siapkah pemerintah saat ini memindahkan ibu kota?

Setelah ane membaca berita tentang budget yang harus digelontorkan oleh pemerintah untuk memindahkan ibu kota, ane tercengang Gansist. Bagaimana tidak? Nominal yang tertulis sangat fantastis estimasinya sekitar 466 Triliun.

Pertanyaan ane. Apakah pemerintah kita sudah punya modal untuk memindahkan pusat pemerintahan?

Jangan sampai kita ngutang lagi untuk membangun ibu kota. Apa kata dunia?

Kalau memang belum mampu sebaiknya dipikir-pikir dahulu. Jangan sampai demi rumah baru rakyat semakin banyak menanggung beban hutang. Jangan terburu napsu!

Siapkah Pemerintah Memindahkan Ibu Kota?
sumber gambar

Dan apa separah itukah Jakarta, sehingga kita harus secepatnya memindahkan pusat pemerintahan?

Pemindahan ibu kota memang bukan hal yang baru untuk Indonesia. Dulu pemerintah pernah memindahkan ibu kota ke Jogjakarta pada 4 Januari 1946 lalu.

Rencana kepindahan ibukota dari Jakarta ke sebagian wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara dan Kutai Kertanegara di Kalimantan Timur juga menjadi perbincangan hangat netizen di negeri kita.

Kenapa kalimantan yang dipilih? Ane tau pasti pemerintah sudah melakukan banyak sekali pertimbangan sehingga menjadikan Kalimantan sebagai pilihannya.

Namun isu yang beredar saat ini tentang lebih dekatnya Kalimantan dengan salah satu negara dibandingkan Kalimantan dengan Jakarta sedikit banyak meresahkan masyarakat.

Ane yakin pemerintah bakal melakukan yang terbaik buat negeri kita. Semoga pemerintah tidak gegabah, dipikir ulang baik buruknya memindahkan pemerintahan dalam waktu dekat. Dan yang terpenting pemerintah tidak menyengsarakan rakyat.

Mari kita saling menjaga kedamaian, jangan mudah terpancing isu yang berniat memecah belah bangsa Indonesia tercinta.

Sekian trit ane jangan lupa tinggalin cendol dan subscribe.

See you next trit. Papay

Sumber tulisan link
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 24 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh lintangayudy
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 7
pejwan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 3 lainnya memberi reputasi
pejwan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 3 lainnya memberi reputasi
amankan pejwan komen menyusul
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan 5 lainnya memberi reputasi
siap siap aja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Oke gan emoticon-terimakasih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 2 lainnya memberi reputasi
semoga ke depannya lebih baik
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 2 lainnya memberi reputasi
siap nggak siap harus siap, bukannya memang sudah direncanakan sejak lama,

apapun kedepannya harus mrnjadi lebih baik lagi emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan lintangayudy memberi reputasi
Yaudah pindahin ajaemoticon-Cape d...
Cepat, jangan lama2emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan lintangayudy memberi reputasi
jangan lupa spa & parlour harus dibangun juga gan kasihan para ketam racun emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan lintangayudy memberi reputasi
harus siap doong karena emang ini yg dibutuhkan untuk bisa naik tingkatan jadi negara berkembang.
kita, masyarakat, jangan terlalu skeptis. bantu pemerintah dgn terus pantau penyelenggaraannya dan laporkan jika ada sesuatu yg kurang tepat atau bahkan salah

emoticon-Cendol Gan
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan lintangayudy memberi reputasi
Quote:


Siap, Sist.😅
profile-picture
bekticahyopurno memberi reputasi
Quote:


Yup, Gan
profile-picture
bekticahyopurno memberi reputasi
Quote:


Semoga kedepannya jauh lebih baik
profile-picture
bekticahyopurno memberi reputasi
Quote:


Amiin
profile-picture
bekticahyopurno memberi reputasi
Setuju, pemerintah pasti sudah punya banyak pertimbangan memindahkan ibu kota ke kalimantan

tinggal kita nunggu nanti realisasinya gimana. tidak perlu ribut2
profile-picture
bekticahyopurno memberi reputasi
pasti sudah banyak pertimbangan dari pemerintah dan para ahli ...
Indonesia semoga selalu jaya
profile-picture
bekticahyopurno memberi reputasi
agak skeptis
emg pemerataan ibu kota harus banget dg pindah ibukota? yakali warga sono dah siap. palingan tergusur pendatang...
profile-picture
bekticahyopurno memberi reputasi
Kalo ane setuju Pindah asal jangan nantinya jadi Candi Hambalang Jilid 2
dan dengan biaya dan waktu yang di rencanakan kemungkinan ada seh menurut ane bakalan jadi candi lagi
yang penting Duit masuk Pak EKO emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan lintangayudy memberi reputasi
Lihat 1 balasan
kalau yang berjiwa OPTIMIS pasti Siap dan memandang itu adalah Kesempatan
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan lintangayudy memberi reputasi
Bangke ga dpt pejwan emoticon-Mewek
profile-picture
lintangayudy memberi reputasi
Halaman 1 dari 7


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di