red1302
TS
red1302
Koneksi 5G Ternyata Bisa Jadi Solusi Kemacetan Jakarta, Ini Alasannya


Kemacetan di Jakarta merupakan penyakit yang sudah terjadi dalam waktu yang sangat lama dan sangat sulit untuk diperbaiki bahkan dari generasi ke generasi. Ada banyak sekali aspek yang menyebabkan kenapa kemacetan tidak dapat dihilangkan seperti regulasi kendaraan dan lain-lain.

Selain itu ada juga faktor yang menyebabkan kenapa kemacetan semakin parah di Jakarta yaitu faktor manusia itu sendiri. Kenapa? Karena manusia tidak dapat mengambil keputusan yang benar saat sedang mengendarai kendaraan. Contohnya, saat kita di lampu merah dan lampu lalu lintas sudah hijau pasti orang yang berada di depan tidak langsung jalan dan hal tersebut menghambat orang yang ada di belakangnya.

Tidak hanya itu, manusia juga kadang membuat keputusan yang salah dalam berkendara seperti salah mengambil jalan, salah menyalip dan mengakibatkan kemacetan yang seharusnya bisa dicegah jika kesalahan tersebut tidak terjadi.

Maka dari itu, ada sebuah solusi dari masalah tersebut dan tentunya bisa menjadi solusi kemacetan Jakarta. Salah satunya adalah penerapan 5G di Indonesia, kenapa bisa begitu?

Alasannya adalah karena koneksi 5G ini jika dikombinasikan dengan self-driving car maka akan sangat membantu dalam mengurangi kemacetan Jakarta. Hal ini dikarenakan self-driving car lebih jarang atau tidak membuat kesalahan dalam mengendarai kendaraan jadi tidak ada kesalahan yang dapat membuat kemacetan.

Kenapa harus 5G? Karena selain self-driving car memerlukan koneksivitas agar dapat berjalan 5G juga memiliki latency yang lebih kecil dibandingkan dengan jaringannya. Apa itu latency? Latency adalah waktu yang dibutuhkan jaringan untuk memproses sebuah perintah. Jika 4G mempunyai latency 20 milidetik maka 5G hanya memiliki latency 1 milidetik.

Dengan latency yang kecil itulah kenapa 5G dapat menjadi kombinasi yang sempurna dengan self-driving car untuk mengurangi kemacetan karena proses yang dibutuhkan setelah diberikan perintah hanya 1 milidetik atau hampir terjadi seketika.

Artinya jika ingin mengurangi kemacetan maka self-driving car dan koneksi 5G harus segera di terapkan di Indonesia. Sayangnya sampai sekarang infrastruktur kita kurang mumpuni untuk segera membangun koneksi 5G dan juga self-driving car juga masih sulit untuk didapatkan di Indonesia.

Semoga kedepannya kedua teknologi ini dapat segera ada di Indonesia dan diaplikasikan di Indonesia agar setidaknya kemacetan di Indonesia khususnya Jakarta dapat berkurang dan bahkan hilang karena teknologi tersebut.

Sekian thread dari ane, kalau kalian suka dengan thread ini atau kalian merasa thread ini bermanfaat jangan lupa kasi ane cendol emoticon-Toast dan rate 5emoticon-Rate 5 Star.


MadnesssdanQeulermaboq
ulermaboq dan 10 lainnya memberi reputasi
11
7.7K
103
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan