alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Lenis Kogoya: Jembatan Holtekamp Papua Tak Bisa Diresmikan Jokowi
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d6a769b2637720b863edbee/lenis-kogoya-jembatan-holtekamp-papua-tak-bisa-diresmikan-jokowi

Lenis Kogoya: Jembatan Holtekamp Papua Tak Bisa Diresmikan Jokowi

Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 2
itulah hebatnya kaskuser "khusus" cari kambing hitam, umpat, menyalahkan demi junjungannya biar kelihatan pinter "NKRI harga mati" emoticon-Traveller
gak heran di papua, ntar pertama ada klaim punya tanah, selesai masalah, eh ntar ada yg ngaku om nya klaim, baru diselesaikan, eh, ntar sodara om nya td klaim jg, blum klar diselesaikan, eh, orang tua nya sodaranya om tadi jg klaim. 😂😂😂😂😂

gitu terus ampe klaimnya beranak pinak emoticon-Leh Uga
Diubah oleh samradler
Quote:


Papua "hukumnya" beda 😂😂😂
Mungkin perlu ikutin cara Belanda dulu, semua infrastruktur penting dibangun beserta mitosnya. Jadi sewaktu membangun perlu tuh upacara tanam kepala kerbau, panggil dukun bakar2 menyan. Gosipin kalo selama membangun banyak kejadian aneh. Lalu bikin mitos kalo di jembatan itu dijaga makhluk halus yg ganas, yang bisa mengambil nyawa orang yg berbuat rusak jembatan.
Kalo perlu tiap malem selasa dan jumat diberi kembang dan bakar dupa (pura2 ngasih makan jin pemilik tanah).
Pasti orang yg mo aneh2 pada takut deh.
Balasan post TheTenant
Belum ngerti kebiasaan di papua sih
Gak salah klo disebut mongki!
meskipun udah dibeli ada sertifikatnya ttp gak bakal diakui gan,emang bangke disana sistemnya,masih primitif,uang habis buat foya" minta lagi dengan modus sama kayak sebelumnya
Lihat 1 balasan
Balasan post realloser221188
Quote:


Makanya gw bilang, bukan masalah pintar atau bodoh orang2 nya, biarpun yg punya tanah itu sarjana atau ada keluarganya yg S3, jadi pejabat sekalipun, tapi kalau dengan pura2 bodoh kaya begitu bisa dapat miliaran dengan mudah.... Ya kenapa nggak ? emoticon-Hammer emoticon-Nohope

Iya kalau dr duit hasil malak itu berguna, misal untuk beli asset atau menyekolahkan keluarganya, ini malah buat mabok emoticon-Gila
dari awal gak dicek apa status tanahnya?

plonga plongo doang kerjany?

emoticon-Lempar Bata

duit pajak itu bukan boleh gandain dukun

emoticon-Lempar Bata
Quote:


Saya tau gedung itu.. haha..
Lihat 1 balasan
Balasan post Rivia
Quote:


udah jadi belum sekarang ?
udah d buka ?
Quote:



Quote:

emoticon-Big Grin emoticon-shakehand:

Quote:

mungkin aja....& pihak asing mungkin juga lebih milih Papua tetap bagian dari Indonesia, daripada terjadi instabilitas....

Quote:

nah begitulah gan

Quote:

denger-denger bandara Wamena itu bayar lahannya ke 10 pihak yang saling mengklaim emoticon-Hammer2

Quote:

Quote:

duh masih ada aja ya oknum-oknum gini emoticon-Cape d... emoticon-No Hope

Quote:

semoga gan
Halaman 2 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di