alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Mahasiswa Papua: Ada Gelombang Unjuk Rasa Lebih Besar Kalau Militer Tak Ditarik
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d6b32759a972e6c3422d60d/mahasiswa-papua-ada-gelombang-unjuk-rasa-lebih-besar-kalau-militer-tak-ditarik

Mahasiswa Papua: Ada Gelombang Unjuk Rasa Lebih Besar Kalau Militer Tak Ditarik

Mahasiswa Papua: Ada Gelombang Unjuk Rasa Lebih Besar Kalau Militer Tak Ditarik
Mahasiswa Papua di Medan | AKURAT.CO/Muhlis

AKURAT.CO, Mahasiswa asal Papua yang menamakan diri dari Ikatan Mahasiswa Papua  Sumatera Utara unjuk rasa damai menuntut pemerintah segera menyelesaikan masalah di Bumi Cendrawasih, Sabtu (31/8/2019).
Mereka long march dari asrama mahasiswa di Jalan Dr. Mansur menuju lapangan Merdeka dengan membawa berbagai atribut, di antaranya bendera Bintang Kejora.
Dalam orasi, mereka menuntut pemerintah pusat segera turun tangan. Pemerintah diminta jangan diskriminatif.

Baca Juga:

Mahasiswa Papua Ditangkap, Dandhy Puji Cara Gus Dur Sikapi Bendera Bintang Kejora
MUI NTB Sebut Warga Papua Nyaman Di NTB
Polri Geser 381 Personil Brimob Ke Nabire Papua



"Kami minta pemerintah pusat, presiden Joko Widodo melihat persoalan ini dengan hati. Stop diskriminasi, pembatasan internet dan pemadaman listrik di Papua," kata koordinator aksi Daniel Wandik.

Mereka juga mengingatkan pemerintah jangan mengandalkan pendekatan militer untuk menangani masalah di Papua.

"Penyelesaian di Papua harus secara humanis, bukan dengan mengirimkan TNI dan Polri. Jika memang negara menganggap kami adalah manusia," kata dia.
Menurut dia kalau pasukan militer tidak ditarik dari Papua akan ada gejolak lebih besar.
"Akan ada gelombang unjuk rasa yang lebih besar kalau militer tidak segera ditarik dari provinsi Papua dan Papua Barat," ujarnya.
Selain itu, mahasiswa juga mengkritik Polda Sumatera Utara yang malah ikut mengirimkan pasukan ke Bumi Cenderawasih, kemarin.
"Kami mendengar ada pengiriman polisi dari sini ke Papua. Ini merupakan satu bentuk pengekangan terhadap masyarakat di tanah Papua," kata dia. []






Sumber

profile-picture
simsol... memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
g brani macam2 mereka di sumut
org sumut lbh keras dari mereka
emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
SLSDBS dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
humanis humanis kelakuan lo membahayakan human itu sendiri, masa bakarin rumah orang emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dell656 dan 4 lainnya memberi reputasi
Balasan post hantupuskom
Quote:


Itu mah harus avenger yg turun tangan lae emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
agusdwikarna dan simsol... memberi reputasi
Jayapura sudah kondusif. Bahkan tim gabungan dari TNI-Polri juga telah mengerahkan 10 truk buat membantu mengevakuasi 1000 massa aksi yang berdemonstrasi di kantor Gubernur Papua di Kota Jayapura. Massa itu disebut ketakutan untuk pulang.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qisatria dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh 54m5u4d183
Quote:


avenger pun nyerah ngadepin warga sumut emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
agusdwikarna dan simsol... memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Sebenarnya gak perlu repot repot harus demo sih ya gan, disamping bikin capek ya bisa juga bikin rusak fasilitas umum.

kan sebenernya lebih baik kan pake cara diplomasi meja makan gan, selain kenyang masalah juga bisa selesai dgn baik

emoticon-I Love Indonesia
profile-picture
profile-picture
qisatria dan simsol... memberi reputasi
Wkwkwk..., militer nggak ditarik tuh..

Malah semalam pendemo pada nangis di depan kantor gubernur gegara nggak ngerti caranya pulang.

Untung ada truk2 aparat yg berbaik hati nganterin mereka lagi ke hutan.

Goblok emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
blackauror dan 13 lainnya memberi reputasi
demo ya demo, gak pake rusuh blok
profile-picture
profile-picture
SLSDBS dan simsol... memberi reputasi
Quote:


Kenapa ya massanya rakut bwt oulang?
profile-picture
simsol... memberi reputasi
Mau demo atau mau bikin kekacauan....



Yg ngehina sudah di proses.... ini demo yg mana lagi...?

profile-picture
simsol... memberi reputasi
percuma sekolah jauh-jauh, pola pikir masih stuck
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
simsol... dan anaklayangan23 memberi reputasi
Quote:


Ada indikasi kelompok massa Nusantara akan melakukan aksi balas dendam kepada massa pendemo, karena kios, lapak, hingga kendaraan mereka dibakar dan dirusak pendemo.
profile-picture
simsol... memberi reputasi
Balasan post hantupuskom
Pendeta disana banyakan dr sumut
profile-picture
profile-picture
simsol... dan anaklayangan23 memberi reputasi
Trus opm dibiarkan buat keonaran gitu....klo militer ditarik

Goblok ah
profile-picture
simsol... memberi reputasi
skrg indonesia menuai kebodohan pemerintah yg lemah tidak bisa meredam politik identitas yg dimainkan beberapa tahun ini(momentumnya dimulai dr kasus ahok).


minoritas moderen jg bodoh sih,malah kebawa bawa ikut memainkan politik identitas (agama) dalam kasus ahok,ini justru merugikan minoritas sendiri krn mayoritas akan berlomba lomba memainkan politik identitas,alhasil kalian non muslim menjadi warga kelas 2 di negara ini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kalex46 dan 7 lainnya memberi reputasi
Threat from planet of the apes
profile-picture
profile-picture
rasrobek dan simsol... memberi reputasi


Ga akan ditarik

Yg ada malah ditambah personel militernya.

Kalian demo bakar2an toko, ruko, bahkan rumah pinggir jalan ikut dibakar.

Ini sudah mau mengarah konflik horizontal.

Itu para pendatang yg punya ruko & toko dh pada mnggalang dukungan mau ngadepin pendemo.

Rusuh dibalas rusuh tuh. Mentang2 di tanah sendiri mau seenaknya aja.





profile-picture
profile-picture
profile-picture
jagotorpedo dan 2 lainnya memberi reputasi
Halah gelombang eek. emoticon-Big Grin
profile-picture
simsol... memberi reputasi
Diskriminasi? Salah siapa telan mentah2 hoax dr sosmed (Internet)?
profile-picture
simsol... memberi reputasi
demo bayaran aja kebanyakan bacot
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di