rarirurerorAvatar border
TS
rarirureror
Jangan Anggap Sepele! Ini Bahaya yang Hadir Kalau Sista Tidak Rajin Bersihkan Makeup!


Bukan wanita namanya kalau tidak tampil dengan yang namanya makeup. Pergi main, kuliah, menghadiri undangan, atau pun pergi kerja pasti setiap wanita akan menggunakan makeup. Walaupun tak setiap acara wanita menggunakan makeup yang tebal, tapi sebatas penggunaan bedak dan lipstick pun tetap disebut menggunakan makeup.

Setiap wanita tampil menggunakan makeup agar ia tampil dengan kecantikan yang terpancar. Tapi Sista jangan lupa untuk selalu membersihkan makeup di wajahmu sebelum tidur ya. Kenapa? Karena makeup terbuat dari bahan-bahan kimia yang akan membahayakan wajahmu jika Sista tak rajin membersihkannya.



Iritasi



Sista pasti tau kan kalau makeup mengandung bahan-bahan kimia yang jika dibiarkan menempel terus pada kulit akan membuat kulitmu menjadi rusak? Yap hal tersebut benar adanya, Sis! Jika Sista tak rajin membersihkan wajah, maka bahan kimia yang terus menempel pada wajahmu akan membuat kulitmu menjadi iritasi. Dimualai dari kulit yang mengering, timbulnya jerawat, dan juga kulit wajah yang memerah hingga gatal-gatak.


Penuaan Dini



Pasti ga ada satu pun di antara Sista yang pingin mengalami penuaan dini. Nah, oleh karena itu Sista jangan males-malesan untuk membersihkan sisa makeup di wajahmu ya. Karena sisa makeup yang menumpuk pada wajah dapat menyebabkan penuaan dini. Yap! Alasannya karena makeup yang dibiarkan hingga tidur akan membuat kulitmu menjadi kering dan jika dibiasakan akan membuat kulitmu menjadi keriput khususnya di area bawah mata dan garis senyum. Jangan sampai deh wajahmu tampak seperti orang berusia 50an di usiamu yang masih 20an.


Kulit Kering



Setipis-tipisnya makeup yang Sista gunakan, Sista tetap harus rajin untuk membersihkannya ya. Karen setipis apapun itu, penggunan makeup dapat membuat aliran oksigen ke kulit jadi terhambat dan membuat kulitmu menjadi kering. Jika Sista tak rajin membersihkan makeupmu maka kulit wajahmu akan semakin mengering terus.


Rontoknya Bulu Mata dan Lingkar Mata yang Menghitam



Sebagai wanita yang rajin mengenakan maskara apa Sista mengalami kerontokan pada bulu mata? Sebagai wanita yang rajin mengenakan eyeliner apa area lingkar matamu menghitam? Jika ia, tandanya Sista tak benar-benar membersihkan bekas makeupmu dan membiarkannya dibawa tidur. Hal ini terjadi karena area folikel tertutup oleh mascara yang Sista gunakan, sehingga membuat bulu mata menjadi rapuh dan mudah rontok. Selain itu eyeliner yang tak dibersihkan dengan sempurna juga dapat meresap ke dalam kulitmu sehingga membuat lingkar matamu menghitam dan munculnya mata panda.


Bibir Pecah-pecah



Lipstick merupakan salah satu makeup yang wajib bagi setiap wanita. Kenapa? Karena lipstick bisa membuat tampilan wajah pucat kita menjadi lebih cerah. Nah, sebagai makeup wajib, pasti Sista sering banget untuk mengaplikasikan ulang lipstick kan? Apalagi kalau abis makan, wajib banget deh untuk mengaplikasikan ulang lipstick. Rajinnya Sista mengaplikasikan ulang lipstick selaras dengan rajinnya Sista membersihkan lipstikmu ga? Pokoknya Sista juga harus rajin dalam urusan membersihkan lipstickmu ya, karena sisa lipstick yang dibiarkan menempel akan membuat bibirmu menjadi kering dan juga pecah-pecah. Hal ini terjadi karena pewarna yang terbuat dari bahan kimia tersebut kurang ramah jika terus menempel di bibir.



Pokoknya jangan sampai kecantikan alamimu menurun karena tak rajin membersihkan makeup ya!



SUMBER
cheria021
nohopemiracle
erina79purba
erina79purba dan 10 lainnya memberi reputasi
11
2.6K
45
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan