KASKUS.HQAvatar border
TS
KASKUS.HQ
Resmi Buka Pendaftaran, Beasiswa OSC 2019 Siap Diperebutkan!

Nggak semua orang memiliki keberuntungan yang sama, salah satunya dalam hal pendidikan. Mengenyam pendidikan sampai jenjang yang lebih tinggi, misalnya hingga kuliah, bisa dibilang merupakan sebuah privilege tersendiri yang nggak dimiliki oleh semua orang.

Aksesibilitas masyarakat Indonesia terhadap pendidikan bisa dibilang masih rendah. Jika mengacu pada data dari Badan Pusat Statistik (BPS), jumlah siswa di Indonesia yang melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi memang meningkat setiap tahunya. Misalnya saja pada tahun ajaran 2010/2011 terdapat 1,08 juta mahasiswa baru dan pada tahun 2014/2015 jumlah tersebut bertambah menjadi 1,45 juta mahasiswa baru.

Meskipun demikian, ternyata hanya 8.15 persen dari total penduduk usia 15 tahun ke atas yang berhasil menyelesaikannya ke tingkat perguruan tinggi. Salah satu kendala yang banyak ditemui untuk melanjutkan dan menyelesaikan pendidikan tersebut adalah persoalan biaya.



Karena alasan teresebut, sebuah portal berita dan video Medcom.id ingin memberikan sumbangsih untuk melahirkan lulusan perguruan tinggi berkualitas. Yaitu dengan adanya program beasiswa Online Scholarship Competition (OSC) yang mereka adakan. Program OSC 2019 ini baru saja diluncurkan di Grand Studio Metro TV pada Rabu 28 Agustus 2019 kemarin.

Bisa dibilang jika OSC merupakan kompetisi beasiswa online pertama di Indonesia. OSC yang merupakan konsep beasiswa berbasis daring ini diyakini dapat menjadi jembatan pemerataan pendidikan dalam negeri. Sehingga seluruh anak Indonesia pun memiliki kesempatan yang sama untuk bisa mengakses pendidikan hingga jenjang S1 pada perguruan tinggi swasta yang bekerjasama dengan OSC.

Tahun ini merupakan tahun kelima diadakannya OSC ini Gan Sis. Pada tahun 2019 ini, OSC bekerjasama dengan 21 universitas swasta dengan 420 program beasiswa. Semuanya pun tersebar di berbagai wilayah di Indonesia, yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Malang, Surabaya, Bali, dan Makassar.



Untuk bisa mengikuti program OSC pun Agan Sista nggak perlu datang ke kampus untuk mendaftarkan diri dan mengikuti tes secara langsung. Karena adanya sistem online ini benar-benar mempermudah dan mempersingkat keseluruhan proses, yaitu mulai dari pendaftaran hingga tes tahap awal yang dilakukan.

Peluncuran OSC 2019 ini juga sekaligus menandakan telah dibukanya pendaftaran yang sudah bisa Agan Sista akses di laman osc.medcom.id
Jadilah bagian dari kemajuan bangsa dengan meraih beasiswa dari 21 PTS terbaik di Indonesia Gan Sis! Untuk informasi lebih lanjut, Agan Sista dapat mengakses langsung di laman resminya.

osc.medcom.id


rampratamadhan
japarina
poets85
poets85 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
3.7K
44
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan