alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Pindah Ibu Kota Itu Penting Ataukah Cuma Ikut-ikutan Sich?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d6736d4e83c721b02342fb2/pindah-ibu-kota-itu-penting-ataukah-cuma-ikut-ikutan-sich

Pindah Ibu Kota Itu Penting Ataukah Cuma Ikut-ikutan Sich?

Tampilkan isi Thread
Thread sudah digembok
Halaman 5 dari 9
Pendapat saya, banyak nilai positif yang didapat dengan berpindahnya ibu kota negara , khususnya bagi kalimantan tersendiri, misalnya ;
-. Pemerataan pembangunan.
Bila ibukota negara sudah pasti pindah, maka akan dibangun insfrastruktur secara besar2an. Dan dapat dipastikan akan menyerap/dibutuhkan tenaga kerja yg banyak pula dalam proses pembangunannya.
-. Akan tercipta pusat perekonomian baru di sekitarnya.
Kemungkinan akan tercipta pula kawasan2 industri baru yg akan dibangun. Bilamana ini tercipta, maka akan ada penyerapan tenaga kerja pula.
-. Pemerataan pesebaran penduduk.
Dapat dipastikan banyak warga yang akan migrasi ke ibu kota yg baru dan disekitarnya.
-. Peningkatan kualitas pelayanan kesehatan dengan dibangunnya rumah sakit- rumah sakit baru di wilayah tsb.
-. Peningkatan pelayanan pendidikan.
Dan masih banyak lagi segi positif yg akan didapat dan tercipta.
profile-picture
yukinura memberi reputasi
Mau ikut2an kalau sukses sih gak masalah. yang penting semua sudah dipersiapkan dengan matang. kalau hanya angin-anginnan biar kelihatan keren itu yang bermasalah. Semoga sudah dipersiapkan dengan matang semuanya
profile-picture
yukinura memberi reputasi
Jangan sampai jadi ibu kota yg mati nanti,dah cape cape
profile-picture
yukinura memberi reputasi
Quote:


emoticon-Mewek Aamiin... Semoga tidak, Doa yg baik² saja. emoticon-angel
TS e wong ngalam tahemoticon-Bingung
profile-picture
yukinura memberi reputasi
Quote:


Nggih, Sam. emoticon-Malu
Lihat 2 balasan
semoga lekas terlaksana ya
😊
profile-picture
yukinura memberi reputasi
Balasan post yukinura
Quote:


gak jkt tok
tapi ibukota jabar pingin pindah pisan
delok berita gubernur RK
enteni persetujuan DPRD jare emoticon-Ngacir
profile-picture
yukinura memberi reputasi
Quote:


iyo ta Sam? Sek, engkok tak golekane brita e. Sek biodo iki emoticon-Malu dulur mantu.
menurut ane sebenarnya sih bagus di karnakan banyak keluah seperti macet dan lainnya, tetapi klo iya jadi pindah.. kita menentang leluhur kita yang sudah nentuin...
profile-picture
yukinura memberi reputasi
coba balik lagi jauh kebelakang, kalau soal ruang terbuka hijau atau hutan paru2 udara yg jd isu nya, lu pikir jakarta bisa padat gitu gak ngorbanin banyak pohon???hak babat hutan buat hunian?? gak ngorbanin sawah buat nanam batu bertingkat2 sampe langit??? come on gaes....aduuuhhh
profile-picture
yukinura memberi reputasi
Quote:

Kita bisa apa? emoticon-Mewek
Wacana pindah ibukota udah ada dari jaman Presiden RI yang ke-1 ( Ir. Sukarno )

Dan bukan wacana serampangan, banyak faktor sebagai pertimbangan disitu.

#baca sejarah Coy..emoticon-Ngakak
profile-picture
yukinura memberi reputasi
Quote:


Udah baca donk... Tuh aku sertakan link juga, aku ngutip satu kalimat dari sana.. emoticon-Embarrassment disini
Diubah oleh yukinura
Bikin trit tentang pindah ibu kota itu penting atau cuma ikut-ikutan sih emoticon-Malu


Piss ah emoticon-Ngakak

Ya kalo gk sekarang kapan lagi, lagian gk langsung pindah gitu aja seketika, tapi bertahap gitu. Yang penting serius aja jangan sampai mangkrak
profile-picture
yukinura memberi reputasi
Quote:


Aku mah serius ikutan event emoticon-Shutup
--
Yup, yang jelas akan butuh waktu, dll.
Balasan post antonoei
Quote:


@antonoei
Bagus itu,

Biar orang Jabar di luar Bandung nggak melulu mengincar Bandung atau Jakarta sebagai target urbanisasi,

Kalo mayoritas pemudanya pd kabur ke Bandung atau Jakarta, terus siapa yg mau diandalkan untuk membangun tanah kelahiran mereka.?
profile-picture
yukinura memberi reputasi
Ibukota baru di Kalimantan bisa jadi kota "Saranjana" versi nyata yg akan segera berdiri
profile-picture
yukinura memberi reputasi
Quote:


emoticon-Angel emoticon-Angel emoticon-Angel
profile-picture
dhanipn memberi reputasi
baru sempet mampir di trit kece ... emoticon-2 Jempol
profile-picture
yukinura memberi reputasi
Halaman 5 dari 9
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di