khambing34Avatar border
TS
khambing34
Cara Meredam Gejolak Papua Versi KH Ma’ruf Amin
pendekatan budaya itu memang penting, terlebih lagi jika dilihat budaya papua dengan budaya kepulauan lainya memang sangat berbeda. harus sabar dengan cara bijaksana.

emoticon-Shakehand2


MINEWS, JAKARTA– Gejolak yang terjadi di Papua hingga menyebabkan kerusuhan tak luput dari pandangan Wakil Presiden RI terpilih, KH Ma’ruf Amin. Ia pun mengungkapkan bahwa ada cara-cara khusus untuk meredam masalah tersebut.

Ma’ruf berharap tidak ada kelompok separatis yang ikut memperkeruh suasana di Papua. Ia pun mengimbau agar masyarakat tidak mengedepankan soal glorifikasi kedaerahan dan mengutamakan persatuan NKRI.

Ia mengatakan, pemerintah saat ini sedang berjuang melakukan pendekatan yang tepat untuk meredam gejolak di Papua. Bukan hanya soal keamanan, Ma’ruf lebih mengedepankan pendekatan budaya.

“Pendekatan ini akan menumbuhkan keutuhan dan kesatuan sebagai bangsa,” ujar Kiai Ma’ruf di Jakarta, Rabu 28 Agustus 2019.

Ma’ruf Amin menilai saat ini Papua merupakan daerah yang cukup istimewa. Namun bila mana rakyat diberikan akses dan keistimewaan yang lebih dari sekarang, Rasi Aam PBNU ini melihat harus ada diskusi dan dialog lebih lanjut.

“Otsus harus didiskusikan lagi. Tapi apa yang menjadi masalah Papua perlu kita dialogkan,” kata Ma’ruf.


mungkin memang agak alot negosiasi dengan papua, mungkin untuk mengambilm jalan baiknya agar tidak ada pihak yang merasa dirugikan.

emoticon-I Love Indonesia


0
505
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan