yuni.wahyuni114Avatar border
TS
yuni.wahyuni114
9 Makanan Wajib Coba Saat di Taiwan


Soal bepergian ke mancanegara, belum lengkap rasanya, kalau belum nyobain kuliner daerah setempat, nih!

Apalagi, kalau negara tujuannya adalah Taiwan. Negara dengan ibukota Taipei satu ini, juga punya aneka makanan atau kuliner, yang bisa kalian coba saat berkunjung ke sini.

Nah, penasaran kayak apa kuliner yang ada di Taiwan? Yuk kita intip beberapa rekomen makanan khas Taiwan, mulai dari yang bisa kalian bawa pulang, sampai yang wajib kalian coba di tempat untuk langsung kalian makan.

1. Chencu naicha



Untuk kalian yang sudah ada di Taiwan atau biasa beli minuman manis nan murah meriah ini, kalian tentu tahu apa Chencu naicha tersebut sebenarnya.

Benar. Chencu naicha atau biasa disebut teh susu isi bubble ini, sudah ada sejak zaman dahulu, nih!

Ada aneka isian chencu naicha selain yang biasa ditemukan juga, lho!
emoticon-Big Kiss

Mulai dari isian kacang hijau, kacang merah, juga jelly. Penasaran? Yuk, datang ke Taiwan!
emoticon-Cendol Gan

2. Ji pai



Ji pai, atau yang biasa disebut ayam krispy-nya Taiwan satu ini, kalian bisa pesan di tempatnya langsung dengan varian rasa biasa, sedikit pedas, dan sangat pedas. Tergantung pada selera kalian masing-masing.

Mau yang ayam krispy rasa original/biasa, pedas level berapa? Hehehe

3. Khau rou



Setelah nyicip ayam krispy, nggak ada salahnya kalian nyobain yang namanya khau rou atau pun daging panggang.

Untuk daging panggang ini sendiri, kalian bisa milih, nih!

Mulai dari daging panggang ayam, daging panggang bebek, atau pun daging panggang babi. Kembali ke selera kalian masing-masing juga, ya?

4. Niu rou mien



Niu rou mien atau sering dikenal dengan mie daging sapi ini, rasanya penuh varian, lho! Ada rasa original, pedas biasa, sampai yang pedasnya ndower. Hihihi

Buat kalian yang suka daging sapi atau mie, cocok banget mie satu ini dijadikan menu andalan saat kalian datang ke Taiwan, dan penasaran rasa mie dagingnya milik Taiwan.

Makin menggoda? Tahan iler dulu, ya.

emoticon-Hansip

Oh, ya, selain mie daging sapi, ada juga varian mie dengan tambahan daging babi, iga sapi, dan lain-lain. Semakian penasaran? Widiiihh, sini datang ke Taiwan!

5. Sushi



Soal makanan satu ini, kalian pasti sudah tahu, 'kan? Tanpa perlu saya jelaskan, silakan coba aneka sushi ala-ala Taiwan, yang pasti buat kalian ingin banyak-banyak makan. Hehhee

Ada sushi isi daging dan sayuran, sushi isi seafood, dan kawan-kawan.

6. Seafood



Meski berada di mancanegara, nggak salah juga, nih! Kuliner seafood Taiwan, bisa saya rekomendasikan untuk kalian coba.

Selain bumbu khas yang menggoda selera, ada juga berbagai jenis olahan seafood yang dimasak ala barat-baratan. Untuk kalian pecinta makanan laut, tunggu apalagi ....😉😎

7. Suei cau



Suei cau atau bisa juga disebut pangsitnya Taiwan satu ini, buat kalian yang suka makan pangsit, boleh juga dicoba, nih!

Pangsit kering, pangsit isi, atau pangsit kuah? Tapi kalau sudah ada di Taiwan, cobain pangsit isi kuah saja dulu, ya?

Boleh rasa original atau nggak pedas, pedas biasa, atau pun pangsit cocol kecap asin dan cuka.

8. Fongli pingkan



Fongli pingkan atau bisa juga disebut kuih rasa nanas satu ini, salah satu makanan ringan yang bisa langsung kalian buat dan panggang sendiri di pabriknya, lho! Untuk lebih tepatnya dimana, silakan searching saja di Google, ya? Hehehe

Apa yang pasti, kuih nanas satu ini, biasa dibagikan ke banyak saudara mara saat ada perayaan-perayaan hari besar di Taiwan. Tapi, buat kalian yang penasaran dan ingin nyobain kayak apa sensasi makanan satu ini, kalian bisa langsung beli yang ukuran little pack ke Seven Eleven atau toko-toko roti terdekat yang ada di Taiwan.

9. Tou hua pudding



Tou hua pudding atau disebut juga puding kembang tahu ini, rasanya mungkin sama di mana pun berada. Hanya bedanya, kembang tahu yang ada di Taiwan ini, biasa disajikan dengan aneka isian yang aneka macam.

Mulai dari isi buah-buahan, mutiara hitam, kacang tanah, kacang hijau, kacang merah, dan lain-lainnya. Soal harga, murah dan aman untuk dompet kalian semua.

Itu tadi, sembilan jenis makanan yang wajib kalian coba, saat memutuskan ngetrip ke Taiwan. Untuk yang mau menambahkan jenis makanan lain yang ada di Taiwan, boleh banget isi kolom komentar di bawah thread ini, ya?

Ada hadiahnya nggak? Nggak ada
emoticon-Ngakak

Kita saling berbagi pengalaman saja, dan semoga menginspirasi kalian juga termasuk saya.

emoticon-Big Kiss

Taiwan, 29 Agustus 2019

Source pict: Pinterest
tata604
tien212700
peteradis
peteradis dan 25 lainnya memberi reputasi
26
16.1K
136
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan