alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
PHK dan Pesangon Jadi Kegelisahan 'Abadi' Para Buruh
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d61de67349d0f1dbf557fad/phk-dan-pesangon-jadi-kegelisahan-abadi-para-buruh

PHK dan Pesangon Jadi Kegelisahan 'Abadi' Para Buruh

Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 6
Bukannya udah ada yaaa jaminan pengangguran di jamannya jokowi sekarang?? Tapi belum di realisasiin ya? Sekaligus juga dapet sertifikat pelatihan kann??... Ya menurut ane kalo di jakarta karna banyak pendatang sedangkan lapangan kerjaan dikit jd banyak phk kali gan
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Quote:


Wkwkwkwkwk mungkin disini harga gaji pegawainya rendah gan dibanding kan negara negara lain... Makanyaa perusahaan perusahaan luar demen bikin pabrik disini.. Tapi mungkin orang kitanya ajaa terlalu banyak nuntut tapi ga diimbangin sama kinerja yang baik
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan sevenfiveseven memberi reputasi
bwahaha emoticon-Wakaka
temen ane padahal banyak yang nyombong kerja dibawah Bendera Perusahaan Besar temen ane belum sadar aja kalo dia juga buruh emoticon-Wakaka
Yaa seenggaknya gaji mereka jelas lebih besar dari ane sih emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
ardhian66 dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
yg penting ane mah gaji 5 mendekati 6 tiap bulan,tiap desember dapat bonus 5x lipat,per 5 tahun dapat emas .
Udah
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
bukan cuman spanyol tapi seluruh uni eropa wajib menerapkan asuransi sosial sesuai 'kriteria kopenhagen' yg menjadi prasyarat keanggotaan uni eropa. negara yg kagak memenuhi semua prasyarat 'kriteria kopenhagen' ya akan selamanya berstatus calon anggota. jadi kalau udah kerja minimum 4 bulan en kena pecat maka selanjutnya dia akan terima 75% dari gaji terakhir. tapi kalau belom 4 bulan kerja udah dipecat maka ia akan menjadi tanggungan municipality dimana dia bertempat tinggal. standar pemberian dari municipality bervariasi tiap negara tapi di tempat gue tinggal (bukan ditempat gue kerja) itu sekitar euro50 per hari diluar subsidi sewa apartment dan lainnya.
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Quote:


bener bgt gan, temen ane meski gaji 2x umr, tapi ada cicilan kendaraan, gadget & barang2 lain, tiap akhir bulan pasti pinjem ke ane emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
hmm sebenernya kerja dimanapun juga tetep aja ada rawan rawan diphk nya sih wkwkw
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lintanghaef dan 2 lainnya memberi reputasi
Sekolah / kuliah lo bermanfaat bukan dinilai lo kerja dimana dan posisi lo sebagai apa. tapi akan jauh lebih baik disaat lo membuka lapangan pekerjaan utk orang lain. bukannya lo malah ikutan kerja sama orang lain.
profile-picture
ardhian66 memberi reputasi
kadang gue merasa iri sama para buruh hobi demo, kerja demo trus sambil nunggu masa pensiun atau phk. trus waktu nganggur demo n cari kerja lagi. udah gtu aja.


lah gue posisi lagi kerja, pengennya cuman kerja pulang kerja lagi malah sering d mintai tolong ngurusin usaha temen gue yg sekarang jadi bos. saking seringnya bantuin sampek2 mewek minta supaya gue jadi bawahannya. tapi gue tetep gk bisa lepas kerjaan utama sekarang.


alhasil gue tetep kerja d tempat utama sebagai spv. trus bantuin usaha temen sebagai hrd. meskipun gaji yg gue terima lumayan tapi hidup gue jadi jarang tidur, jarang pacaran, jarang main.

gk kyak mereka yg hobi demo emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan 2 lainnya memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
WAH.. mentrinya uda pusing.
gaji tunjangan terus yang di urusin.

coba skill nya dulu donk. pikirin cara orang2 muda biar skill nya naik.
menjadi solving problem dan bukan trouble maker.

bapak mentri mungkin belum banyak turun ke bawah.
banyak anak lulusan baru baik smu/smk maupun s1, belum bisa kerja aja uda nuntut UMK.
bahkan konon katanya ada lulusan universitas ternama di indonesia akan digaji 8 juta tetapi nolak.

ingat pak mentri, perusahaan asing masuk sini syarat sudah seabrek-abrek. itu yang legal, ga tau yang undertable.
masuk ke era industri 4.0, peran campur tangan manusia bakal berkurang sedikit demi sedikit.
jika anda jeli, harusnya bukan tunjangan maupun gaji yang anda perhatikan melainkan pendidikan dan pelatihan.

bangsa ini bukan kekurangan gaji sepertinya, tetapi kekurangan moral, tanggung jawab dan rasa malu.
jika rasa tanggung jawab saja tidak ada, apa lagi rasa memiliki. mungkin rasa itu sudah punah.

berpuluh-puluh tunjangan tidak akan menghilangkan kehawatiran mu.
berjuta-juta gaji tidak akan cukup memenuhi ego mu.
beratus-ratus regulasi dibuat tidak akan mencukupi keinginan mu.

untuk menjadi sukses dibutuhkan kerja yang banyak
untuk menjadi maju dibutuhkan pemikiran yang banyak
untuk menjadi terampil dibutuhkan latihan yang banyak

untuk menjadi pecundang dibutuhkkan keluhan dan tuntutan yang banyak.

yang manakah anda? tentukan pilihan mu.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
riyopw dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Kalau dari Draft nya emang memberatkan di sisi Buruh/karyawannya sih. Saran ane gausah terlalu nyinyirin buruh klo ente2 blm pernah jd buruh. Mungkin emg banyak buruh yg maksain nyicil brg" tersier, tp jg banyak buruh2 yg banting tulang buat biayain hidup istri/suami dan anak2nya. Disisi lain jgn juga terlalu ngebela pengusaha, krn banyak jg perushaan2 yg nakal ga ngelaksanain aturan pdhl perusahaan tsb profit bnyak. Ya walaupun ada jg perusahaan yg sedang susah bwt survive.

Emang lapangan pekerjaan penting, tp kesejahteraan buruh jg penting, hrs berdampingan. Jgn sampe perusahaan meras kinerja pegawai tanpa imbalan yg setimpal, kerja rodi itu namanya. Disini UU ada buat melindungi hak2 pekerja/buruh/karyawan, karena bagaimanapun kedudukan perusahaan selalu diatas dari pekerjanya. Nah kalau dr Draft UU nya aja memberatkan buruh, terus fungsinya apa..
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Kebanyakan pungli sih.
Akhirnya begini
Mintanya juga gak kira2
Hahahaa
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
Demo besar yg gk di siarkan televisi !
karyawan = buruh....mungkin sebagian disini mengira kalo buruh itu yg dipabrik2 wkwkwk....lucu ane baca komen2 disini...kerja jd karyawan kantoran bergaya padahal itu buruh...
Para mahasiswa2 disini liat aja yg komen2 ntar paling2 cari kerjaan ujung2nya jd karyawan...
Mental indonesia kan kalo ga jd pns ya jd karyawan kantoran( buruh )...
profile-picture
profile-picture
ardhian66 dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Diubah oleh G.Sagara
Balasan post ucilblack
Quote:


Buruh2 yg gmn dulu?
Gua jg ada tuh buruh d PTPN emg pada sesuai dgn UMR?
Bahkan zaman gua jd guru honor aja cuman 30% dari UMR.
Skrg pada mahal karena pedagang ngelirik buruh. Gaji buruh naik, sembako naik. Kalo dulu kan gaji PNS naik baru harga naik.
Inget, masih banyak orang yg gaji dibawah UMR, termasuk saudara sendiri, yaitu buruh lepas yg gak terkait UMR dan terikat UU.
Ngerasa ekslusif sampe gak ngebela golongan mereka sampe saudara sesama buruh sendiri gak dibela? tp nuntut naik UMR yg efeknya menyeluruh ke semua orang
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Balasan post zhaopin
Quote:


Miris juga sih yang gaji 8 juta itu

Gw sendiri rekrut karyawan males dari kalangan universitas ternama

Ga kuat bayarnya bos

Mending dari SMK aja

Biaya murah

Gampang disuruh suruh

emoticon-Shakehand2

S1 mungkin dari universitas abal abal juga ga apa apa

Yang penting masih bisa berkembang/di training

emoticon-Ngakak
profile-picture
nowbitool memberi reputasi
Diubah oleh 4nt1.sup3r
Halaman 3 dari 6


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di