khayalanAvatar border
TS
khayalan
Ipda Erwin yang Terbakar Demo Mahasiswa di Cianjur Meninggal Dunia
Senin 26 Agustus 2019, 07:35 WIB


Dony Indra Ramadhan - detikNews


Ipda Erwin Yudha Wildani (Foto: dok. Polda Jabar)


Bandung - Ipda Erwin Yudha Wildani, polisi yang terbakar hidup-hidup saat mengamankan demo mahasiswa di Kabupaten Cianjur, meninggal dunia.

"Telah gugur putra terbaik Polri Polda Jabar dalam melaksanakan tugas, Ipda Erwin Yudha Wildani," ucap Kabid Humas Polda Jabar Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko dalam keterangannya, Senin (26/8/2019).

Erwin meninggal dini hari tadi pukul 01.38 WIB. Erwin meninggal saat tengah menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) Jakarta. 

"Meninggal akibat luka bakar ketika melaksanakan tugas Polri pada pengamanan unjuk rasa di depan kantor pemerintahan Kabupaten Cianjur," kata Truno.

Erwin, yang bertugas selama 25 tahun 7 bulan, rencananya akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kabupaten Cianjur hari ini. Sebelum dimakamkan, bapak dua anak ini akan disemayamkan di rumah duka di Jalan Mayor Harun Kabir RT 03 RW 11 Gang Pulo 6 Kabupaten Cianjur. Pemakaman akan dipimpin langsung Kapolda Jabar Irjen Rudy Sufahriadi.

"Dalam kesempatan ini, Kapolda Jabar Irjen Rudy Sufahriadi menyampaikan ucapan belasungkawa dan dukacita mendalam, telah gugur putra terbaik Polda Jabar dalam melaksanakan tugas pengabdian untuk negara, masyarakat, dan institusi Polri," kata Truno.

Seperti diketahui, Erwin terbakar hidup-hidup saat tengah mengamankan demo mahasiswa di Cianjur, Kamis (15/8/2019). Selain Erwin, ada tiga polisi lain yang juga terbakar.

Dari insiden ini, polisi telah mengamankan sejumlah mahasiswa. Lima orang ditetapkan menjadi tersangka.

(dir/ern)

https://m.detik.com/news/berita-jawa...eninggal-dunia


Innalilahi wa Innailaihi Rojiun...

InsyaAllah Almarhum diampuni semua dosa2nya dan diterima semua amal ibadahnya oleh Allah SWT.. Amiin YRA..

suralia
lubizers
kakekane.cell
kakekane.cell dan 6 lainnya memberi reputasi
7
2.7K
29
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan