CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ini Kata Arie Untung soal Ceramah Ustaz Abdul Somad tentang Salib
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d63f4ab6df231364422cce1/ini-kata-arie-untung-soal-ceramah-ustaz-abdul-somad-tentang-salib

Ini Kata Arie Untung soal Ceramah Ustaz Abdul Somad tentang Salib

Jakarta - Beberapa waktu lalu Ustaz Abdul Somad mendadak heboh karena ceramahnya diduga menghina salib. Namun kini, permasalahan itu sudah mereda. Presenter Arie Untung ditanya mengenai masalah itu.

Arie pun mengaku tak menyangka ceramah Abdul Somad yang di ruang privat tersebar luas. Soal ceramah sang ulama menjadi perhatian, ia merasa hal itu karena semua tergantung terhadap sosok yang berbicara.

"Sebenarnya ceramah itu dilakukan di ruang privat, yang di agama manapun juga ya saya juga pernah lihat orang bicara soal Islam, tapi nggak complain, karena itu terjadi di ruang publik masing-masing. Makanya pas ada teman beda keyakinan, saya kasih video itu, terus mereka bilang oh iya juga. Ya mestinya harus menjaga hubungan baik aja," ujarnya ditemui di kawasan SCBD, Jakarta Selatan.

"Tapi kenapa jadi naik? Ya mungkin posisinya beliau lagi dikenal orang, jadi otomatis apa yang dilakukan juga mendapat perhatian," lanjutnya.

Baca juga: Reaksi Para Artis Terkait Ceramah Ustaz Abdul Somad

Arie Untung berharap masalah Ustaz Abdul Somad dengan pemuka agama lain bisa selesai dengan saling berbicara. Ia juga meminta masyarakat lain untuk menghormati ruang publik masing-masing.

"Sebenarnya ini tuh cuma kurang duduk bareng aja, melihat salahnya. Dari segitu banyak ceramahnya, jadi itu yang dilihat. Ibaratnya ya hormati ruang publik masing-masing aja sih," tuturnya.

Baca juga: Anggun C Sasmi Dihujat karena Komentar soal Ustaz Abdul Somad

Suami Fenita Arie itu juga miris terhadap oknum yang berniat memecah belah bangsa karena ucapan Abdul Somad. Ia meminta warga lain tak membuat opini macam-macam.

"Iya bingungnya sesuatu hal yang berhubungan dengan Islam itu cepat banget. Tapi kalau ada pidato yang gimana sama Islam itu nggak naik. Jadi kok kayak gini sih? Untungnya saat ada yang mau manfaatin ini, maksudnya postingan yang memecah belah, langsung ditutup sama Instagram. Kita merasa opini untuk memecah belah," katanya.

Ustaz Abdul Somad sudah bicara soal ceramahnya terkait salib. Di situ, ia menegaskan untuk tak perlu meminta maaf atas apa yang diucapkan.

https://m.detik.com/hot/celeb/d-4681...-tentang-salib

Intisari omongan si Untung.

Klu ada kasus yg "menyerang" Islam, maka prosesnya cepat bgt.

Tapi kalau ke yg non-member susah bgt jalan kasusnya.

Sekian terima kasih.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
greedaon dan 6 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
Untung mah satu kelompok sama si dagu jembut teuku wisnu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
greedaon dan 8 lainnya memberi reputasi
"Iya bingungnya sesuatu hal yang berhubungan dengan Islam itu cepat banget. Tapi kalau ada pidato yang gimana sama Islam itu nggak naik. Jadi kok kayak gini sih?

.....

Klu kasus berhubungan ama islam cepet diprosesnya..

Klu yg lain engga diproses malah.

Begitu kata si Untung kira2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
henhenwiwi dan 3 lainnya memberi reputasi
ngerih ya topik bahasan internal pake spiker dalam

emoticon-Takut

karena kasus ini menyeruak ane gak perlu su'udzon lagi dah ada buktinya emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
simsol... dan devi.jon memberi reputasi
fakta yg luar biasa,

orang yg sudah hijrah, hatinya pasti penuh kebencian


AR dulu masih lib, orangnya pikiran luas dan terbuka,
setelah hijrah, pikirannya jadi sempit hanya memandang golongannya dan jadi penuh kebencian

ini pasti ada kaitannya dgn kitab dan kewajiban ibadah yg di lakukanya tiap hari emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
greedaon dan 7 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh millipede
Lihat 1 balasan
Pengkultusan tokoh agama..
Semua yg disampaikan tokoh agama adalah kebenaran mutlak, logika dikesampingkan..
Logika yg tidak sejalan dg agama adalah dosa..
Sudah kayak dark age eropa nih..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ogahruwet dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Jadi legal ya .. kita bisa ngomongin agama lain.. bahkan jelek2in agama lain asal untuk konsumsi internal. Walaupun pake spiker atau ke yutub.. asal untuk kalangan internal bisa ya .. sah ya.

Seandainya aku jelek2in ibadahnya umat "i" boleh ya asal untuk internal .. bener ya .. cihuyyyy ...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
simsol... dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Kasus yg sengaja dilama2in itu berharap yg lapor pun emosinya sudah reda dan akhirnya kasusnya menguap. Sama kek rizik kabur ke arap, supaya kasusnya reda, kadaluarsa, gak hot lagi, otomatis hilang sendiri gaungnya di medsos, biarpun ada juga gak berarti.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
greedaon dan 2 lainnya memberi reputasi
Balasan post noegie123
Quote:


Klu menurut ane sih kasil deal ini aja si Somad.

Disampaikan dalam forum internal sah, walaupun mengangkat isu sensitif.

Si somad lepasin aja dari tuduhan.
Ini Kata Arie Untung soal Ceramah Ustaz Abdul Somad tentang Salib

emoticon-Malu
Quote:


Ceramah di ruang privat tp pakai pengeras suara trus diupload pula sama fansboy nya di medsos.Itu namanya udah bukan privat lagi Arie Lutung.
profile-picture
profile-picture
greedaon dan simsol... memberi reputasi
Balasan post dtyoz
Quote:


Klu kata ahli nuklir pakistan.

Kalau umat islam logics nya mau balik, mesti ada peristiwa berdarah darah dan dalam waktu yg lama kayak di eropa.

Mesti dijedotin palanya. Klu adem ayem aja kayaknya malah makin ekstrim.

Ga heran di Arab Saudi sono banyak bgt yg jadi atheis, kanan kiri wilayahnya daerah konflik berdarah2. Keknya omongan tu ahli nuklir bener juga.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
simsol... dan 3 lainnya memberi reputasi
Ow, jgn ngak apa2 ya klo di ruang privat trus ada yg blg ari untung kontoool, istrinya #*#¥$₩×)÷ trus video kesebar si ari untung ini dengar dan dia hanya ketawa2 sj?
profile-picture
simsol... memberi reputasi
ga pernah bener dah skrg omongannya org2 yg ngaku udah hijr

kok mirip kyk anies semua yak
profile-picture
profile-picture
greedaon dan simsol... memberi reputasi
Balasan post noegie123
Quote:


Silahkan dicoba saja.

Gw nunggu hasil nya.
profile-picture
simsol... memberi reputasi
Ini Kata Arie Untung soal Ceramah Ustaz Abdul Somad tentang SalibIni Kata Arie Untung soal Ceramah Ustaz Abdul Somad tentang SalibIni Kata Arie Untung soal Ceramah Ustaz Abdul Somad tentang SalibIni Kata Arie Untung soal Ceramah Ustaz Abdul Somad tentang Salib
profile-picture
profile-picture
greedaon dan simsol... memberi reputasi
sama2 monyet gurun sudah pasti saling bela emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kingoftki dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Mana link artikel soal ahli nuklir yg lo maksud itu..???.

Gw cari gak ada soalnya ahli nuklir pakistan ngomong begitu seperti yg elu bilang...
Adanya Sultan Bashiruddin Ahli Nuklir Pakistan yg pernah diajak bekerja sama dgn pemerintah inggris tapi dia nolak dan dia pernah bikin banyak buku soal Islam.
Gw pengen tau bacotan elu ada dasarnya apa gak...

Ini Kata Arie Untung soal Ceramah Ustaz Abdul Somad tentang Salib

Melihat potensi dan kecerdasan Bashiruddin, Pemerintah Inggris memintanya bekerja di negara tersebut dengan berbagai tawaran yang menggiurkan. Namun, kecintanannya yang begitu tinggi kepada Pakistan, berbagai tawaran menarik itu pun ditolaknya. Ia memutuskan kembali ke negaranya dan mendedikasikan diri bekerja di PAEC.

Pada awal 1970, Bashiruddin berhasil menemukan sebuah alat untuk mendeteksi kebocoran air atau heavy water leaks pada fasilitas pengembangan nuklir yang disebut SBM Probe (SBM merupakan singkatan dari namanya). Kebocoran air berat merupakan masalah yang sering terjadi pada fasilitas pengembang an nuklir di seluruh dunia.

Hasil penemuannya di dunia nuklir sangat berpengaruh terhadap kariernya. Bahkan, hasil penemuannya tersebut masih digunakan oleh negara-negara pengembang nuklir saat ini. Pada 1974, dia menjadi Direktur proyek pengayaan uranium di bawah PAEC atas permintaan pemerintah Pakistan.

Kemudian, ia membangun laboratorium untuk memproduksi Low-Enriched Uranium (LEU) maupun Highly Enriched Uranium (HEU). Dia juga mendesain dan mendirikan Nuclear Fuel Factory. Kemudian dia menjadi direktur jenderal Nuclear Power of PAEC dari 1996 hingga 1998.

Melihat kejeniusan Bashiruddin dalam bidang nuklir, rupanya negara-negara Barat mulai merasa ketakutan. Bahkan pemerintah AS di bawah kepemimpinan George W. Bush menudingnya membantu Taliban dalam membuat bom nuklir. Padahal CIA jelas-jelas mengatakan bahwa dia sama sekali tidak terlibat dengan jaringan Al Qaida.

Setelah pensiun dari jabatannya sebagai dirjen Nuclear Power of PAEC, Bashiruddin mendedikasikan dirinya dalam bidang kemanusiaan seperti pengadaan makanan, kesehatan, dan pendidikan, namun pemerintahan Bush tidak per caya.

Pada akhir 2001, dia ditahan di sebuah rumah di Islamabad selama 53 hari oleh Pa kistan Intelligence Agencies atas permintaan Amerika. Selama ditahan, dia di interogasi oleh agen-agen CIA berulang kali.

Bahkan putranya, dr Asim Mahmood, seorang ahli bedah syaraf di Rumah Sakit Sir Ganga Ram, Pakistan ikut menjelaskan kepada CIA bahwa ayahnya (Bashiruddin) memang pernah diminta oleh Osama Bin Laden untuk membuat bom nuklir, tetapi dia menolak keras permintaan tersebut.

'Membuat bom nuklir itu tidak mudah, kamu membutuhkan banyak uang dan sebuah institusi besar. Sebaiknya kamu melupakan hal itu. Saya tidak akan membuat bom nuklir. Terlebih lagi pe merintah Pakistan tidak akan menyu kai hal itu,' kata Bashirudin.

Karya-karya Sang Ahli Nuklir

Selain ahli dalam bidang nuklir, Bashiruddin juga aktif menulis buku, baik buku tentang Islam maupun tentang ilmu pengetahuan. Dia terkenal sebagai orang yang relijius dalam dunia akademisi Pakistan.

Bashiruddin telah menulis 15 buku tentang Islam. Beberapa bukunya yang terkenal antara lain, Doomsday and Life After Death (Hari Kiamat dan Hidup Setelah Mati) yang berisi interpretasi hari kiamat berdasarkan penjelasan ilmiah menurut Alquran. Dia juga menulis buku berjudul Muhammad: The First & the Last Cosmology and Human Destiny ( Muhammad: Kosmologi Pertama & Terakhir dan Takdir Manusia). Dia juga menulis tafsir Alquran yang dipublikasikan pada 2005.

Beberapa karyanya yang lain antara lain: Kitab e Zindagi, Mawara, Taseer ul Bayan, Qiyamat or Hayat Bad al Mot, Quran Aik Sciency Mojza, Talash e Haqeeqat, Al fozul Azeem, Qiyama key Motalik Heyrat angez Peshgoiyan, Qiyama key Motalik Heyrat angez Sciency Mushahidat o Tajrbat, First and the Last, Children Rhymes, Our Journey Through Time and Space, Qur’an Pak, Pahliy or Akhriy Haqeeqat, serta Dharhi.

Selain aktif menulis, dia juga mengetuai Dar-ul-Hikmat International, sebuah LSM didirikannya pada 1987. Dar-ul-Hikmat didirikan untuk mengembangkan riset hubungan antara Alquran dengan penemuan ilmiah modern. Dia juga aktif dalam proyek-proyek kemanusiaan seperti makanan, kesehatan, dan pendidikan apalagi sejak terjadinya bencana gempa di Pakistan pada Oktober 2005.

Kepedulian Bashiruddin terhadap kepentingan umat manusia tidak hanya ditujukan kepada masyarakat umum. Bahkan dia juga peduli terhadap kehidupan para narapidana di Pakistan. Dia menginginkan para narapidana di negaranya bisa mendapatkan kehidupan yang lebih baik, begitu menghirup udara bebas.

Ia lalu membentuk kelompok informal sesama narapidana untuk belajar bersama. Dia juga membangun perpustakaan-perpustakaan yang bukunya melimpah ruah sebagai media belajar para narapidana. Selain itu, Bashiruddin juga membantu orang-orang yang tidak bersalah supaya bisa keluar dari penjara.

Sejumlah pencapaian yang berhasil dilakukan sang ahli nuklir itu antara lain:

* Menyelesaikan sejumlah proyek atom di Pakistan.

* Mendirikan Kahuta Nuclear Enrichment Program di Pakistan pada 1974.

* Mendesain dan membangun Khushab Nuclear Power Plant, ini merupakan satu-satunya Nuclear Power Plant yang dibuat oleh seorang ahli dari dunia Muslim untuk memproduksi Plutonium and Tritium.
Diubah oleh noisscat
Wajar Arie bilang gitu, kan fans nya
maklum, seakidah. emoticon-Big Grin
profile-picture
greedaon memberi reputasi
Quote:


Gw tunggu jawaban komen elu beserta link nya sesuai perkataan yg elu ketik disini...
profile-picture
profile-picture
greedaon dan tukangbeling7 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di