silviaaa444Avatar border
TS
silviaaa444
Karya Seniman Ini Bikin Sadar Kalau Hidup Kita tuh Nggak yang Paling Berat di Dunia!

Percaya nggak sih Gan Sis jika saat kita menjalani kehidupan normal yang mungkin terasa membosankan, ternyata ada orang lain yang sedang berjuang untuk mempertahankan hidupnya. Jangankan mengeluh, masih bisa bertahan hidup sampai besok aja bagi mereka udah syukur alhamdulillah.

Hal ini ternyata juga dikisahkan oleh seseorang berasal dari Turki yang bernama Ugur Gallenkus. Pria ini mencoba untuk menampilkan isu penting yang sadar atau tidak sedang dihadapi di dunia, misalnya seperti ketidakadilan sosial, perang, dan lain sebagainya, yaitu dengan menyandingkannya dengan foto lain dalam satu frame. Dan hasilnya bikin terenyuh banget Gan Sis!


Ugur mengaku melakukan hal ini untuk menunjukkan gimana kontrasnya dunia dan kehidupan yang sedang dialami oleh seseorang dan orang lainnya, mungkin bisa disebut sebagai dunia paralel juga kali ya. Melalui karyanya ini, ia mengaku melihat ketakutan, keputusasaan dan lain sebagainya. Secara nggak langsung, karya Ugur ini juga bisa membuka mata orang-orang yang merasa hidupnya damai-damai aja jika ternyata di kehidupan yang lain ada pula orang-orang yang sedang memperjuangkan hidup dengan ketidakadilan yang sedang terjadi.  

Sebagai seorang seniman, Ugur yakin jika karyanya dapat menjadi bahasa yang bisa menyampaikan kegelisahannya untuk menciptakan dan membangkitkan kesadaran masyarakat. Jika mungkin melalui kata-kata sebuah pesan akan sulit sampai, melalui sebuah foto pesan yang ingin disampaikan pun akan lebih mudah dimengerti. Istilah lainnya sih: a picture speaks louder than words, kali ya. Simak deh karya-karanyanya ini!


Quote:


Secara nggak langsung, seniman ini pun juga seolah ingin menunjukkan adanya perbedaan yang terjadi diantara negara maju dan negara terbelakang. Jika orang-orang di negara maju hidup dalam kemewahan dan kedamaian, ternyata ada juga lho orang-orang di negara terbelakang yang hidup dalam kesakitan, kelaparan, bahkan perang. Duh dalem banget ya Gan Sis!

Jika Agan Sista penasaran dengan karya-karya lainnya, coba deh simak aja di akun instagram pribadinya. Dijamin bikin terenyuh dan sedih sesedih sedinya.

Gimana nih menurut Agan Sista setelah melihat foto-foto tersebut? Masih pengen sambat nggak nih kalau beban hidupmu tuh yang paling berat?? Duh.



kazhimi
rampratamadhan
azidqi
azidqi dan 42 lainnya memberi reputasi
43
11.9K
138
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan