alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Green Kayak, Berkeliling Gratis Sambil Memungut Sampah — Anjay
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d619f6310d2950cc463703f/green-kayak-berkeliling-gratis-sambil-memungut-sampah--anjay

Green Kayak, Berkeliling Gratis Sambil Memungut Sampah — Anjay

Green Kayak, Berkeliling Gratis Sambil Memungut Sampah — Anjay

Quote:


Green Kayak, Berkeliling Gratis Sambil Memungut Sampah — Anjay
Green Kayak

Yups sarana ini dinamakan Green Kayak, yakni kapal kayak yang dapat digunakan untuk berkeliling gratis di sungai dan di danau sambil memungut sampah yang ada. Di beberapa perairan Denmark, armada kayak ini tersedia dan dilengkapi dengan aksesori yang tidak biasa ... yakni tempat sampah.

Green Kayak, Berkeliling Gratis Sambil Memungut Sampah — Anjay

Inisiatif ini dicetuskan oleh GreenKayak yakni sebuah organisasi lingkungan nirlaba dengan misi untuk membersihkan kali, sungai, dan danau di sana. Pengguna dapat naik kayak ini sendiri ataupun maksimal dua orang. Kayak ini juga dilengkapi dengan dayung, rompi penyelamat, dan tongkat pemungut. Sambil menikmati indahnya pedesaan, para pengguna kayak dapat memungut sampah dan memasukannya ke tempat sampah di atas kayak.

Green Kayak, Berkeliling Gratis Sambil Memungut Sampah — Anjay

Inspirasi dari proyek tersebut datang ketika para foundernya sedang duduk-duduk manis di tepi sungai sambil menikmati pizza, tiba-tiba ada sampah yang tak sedap dipandang mata melintas dan juga tidak bisa dijangkau. Melompat ke air untuk memungut sampah tersebut sepertinya akan sungguh merepotkan dan tidak mungkin dilakukan sehingga mereka memikirkan cara yang lebih tepat untuk dapat memungut sampah tersebut yakni dengan menghadirkan terobosan kayak gratis ini.

"Anda tidak mungkin melepas baju kemudian melompat ke sungai untuk memungut sampah, nah dengan adanya GreenKayak ini anda bisa langsung memungut sampah”, ujar Tobias Weber-Andersen, salah satu pendiri GreenKayak.

Green Kayak, Berkeliling Gratis Sambil Memungut Sampah — Anjay

Meskipun masih belum tersedia hingga di luar denmark, terobosan ini diharapkan bisa diadopsi negara lainnya untuk mengatasi tantangan global yaitu berkembang yakni jumlah sampah semakin meningkat. Menurut data dari Lingkungan PBB, sekitar 13 juta ton sampah plastik berakhir di lautan dunia setiap tahun, sebagian besar berasal dari darat yang pada akhirnya runoff ke perairan. Tentu pencemaran sampah ini merusak kehidupan laut, mengurangi keanekaragaman hayati dan berpotensi membahayakan kesehatan manusia seperti mikroplastik.

Green Kayak, Berkeliling Gratis Sambil Memungut Sampah — Anjay

Sebuah studi tentang perairan air tawar Eropa yang diselenggarakan oleh Earthwatch menemukan hampir 38% limbah di saluran air terdiri dari barang-barang plastik yang berhubungan dengan konsumen, seperti botol minuman, pembungkus makanan dan cotton buds. Limbah lainnya sebagian besar terdiri dari barang-barang non-plastik entah potongan-potongan plastik yang tidak dikenal atau limbah yang terkait dengan industri, pertanian atau perikanan.


Wah mantep juga nih di sekitar sungai-sungai denmark sudah disediakan penyewaan kano gratis yang dapat digunakan untuk berkeliling menikmati keindahan alam sambil memungut sampah. Sampah-sampah yang sudah dipungut pun kemudian dikumpulkan ke pos pengumpulan sampah. Pantes aja sampah di sana sedikit wong terobosannya unik banget cuy seperti ini. Kapan ya bisa menikmati GreenKayak di Kali Ciliwung hihihihi



Sumber : Disini
Sumber Gambar : Google.com
profile-picture
profile-picture
profile-picture
azid12353 dan 14 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh dompetjadipeci
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 8
Kunjungi Thread-thread dompet-jadi-peci lainnya :
emoticon-Baby Boy 1emoticon-Selamat

Thread terbaru :

9 Potret Indahnya Detail di Dunia Sains yang Sedang Hot 2019

Pulau Mengambang, Solusi Untuk Perpindahan Jakarta? — Ini kata PBB

3 Terobosan Unik Ini Sukses Mengurangi Sampah Plastik 2019

Wih Bus di Inggris di Jadiin Rumah!, Ini Dia Solusi Untuk Transjakarta Yang Terbengkalai

Perkenalkan “Hutan Vertikal”, Solusi Untuk Polusi Jakarta

Wih Indahnya, Ini Dia Rumah Dari Kontainer Yang Diterapkan di Inggris

Fill-The-Bottle-Challenge, Challenge Terbaru Untuk Melestarikan Bumi

Duh Gimana Nih, 4 Tanda-Tanda Kiamat Yang Baru Terungkap 2019

Wih Jadi Kayak Alita-Battle-Angel, Ini Dia Hero Arm untuk Disabilitas

Anjay, Ini Dia Cara Mengakhiri Pencemaran Plastik yang Sedang Hot 2019

Populasi Burung di Inggris Meningkat Karena Ini

Perkenalkan Alice, Pesawat Komersil Ramah Lingkungan Pertama di Dunia

Spoiler for Thread sebelumnya (klik tombol show):
profile-picture
profile-picture
2V7 dan cilaleksingo memberi reputasi
Diubah oleh dompetjadipeci
Di Indonesia bisa juga dibikin kayak gitu juga ga ya
profile-picture
profile-picture
ryuu14 dan dompetjadipeci memberi reputasi
Diubah oleh cilaleksingo
Lihat 1 balasan
wah bagus banget idenya. andai di Jakarta diterapin ide kayak gini juga pasti dapat meminimalisir sampah di kali ataupun sungai yang udah parah ga karuan.. kalau di Denmark mungkin banyak sampah tapi kalinya ngga bau kali yaa? jadi orang-orang juga ngga enggan untuk bersihin sampah disana. kalau di jakarta kan....udah banyak sampahnya, kali atau sungainya juga bau emoticon-Frown
profile-picture
profile-picture
profile-picture
seperduaratus dan 2 lainnya memberi reputasi
Balasan post cilaleksingo
setujuuuu
profile-picture
profile-picture
ryuu14 dan dompetjadipeci memberi reputasi
kalo negara serapih denmark sih pas ya diterapin kayak kaya gini, apalagi disana juga sampahnya pasti nggak sebanyak disini karena kesadaran masyarakat udah tinggi. kalo disini, mau udah dibersihin kayak apapun juga susah, balik lagi kayak gitu, dan baunya nyengat banget pasti
profile-picture
profile-picture
profile-picture
balnus2019 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Wahhh keren bgt masa. Real definisi sekali mendayung dua tiga pulau terlewati ini mah yekan hahahha
profile-picture
profile-picture
ryuu14 dan dompetjadipeci memberi reputasi
Lihat 1 balasan
btw bagus gan threadnya! Sangat informatiif cus ditunggu post thread lainnya yaa
profile-picture
profile-picture
ryuu14 dan dompetjadipeci memberi reputasi
Quote:


Kita juga bisa gan
Dengan tidak menambahi beban di kali2 yang sudah ada. Simple
Mari buang sampah pada tempatnya 😀
profile-picture
dompetjadipeci memberi reputasi
wah mantul gan emoticon-2 Jempol
profile-picture
dompetjadipeci memberi reputasi
Quote:


Asiyap gan emoticon-terimakasih
profile-picture
dompetjadipeci memberi reputasi
Quote:


Ya, sama sama gan emoticon-terimakasih
profile-picture
dompetjadipeci memberi reputasi
Quote:


Sama sama enak ya emoticon-Traveller
profile-picture
dompetjadipeci memberi reputasi
Quote:


Sama sama ajor om emoticon-Leh Uga
profile-picture
dompetjadipeci memberi reputasi
Quote:


Loh kenek opo kok ajor emoticon-Big Grin
profile-picture
dompetjadipeci memberi reputasi
Quote:


Ditabrak truk emoticon-Tepar
profile-picture
dompetjadipeci memberi reputasi
Quote:


Waduh remuk lak an emoticon-Traveller
profile-picture
dompetjadipeci memberi reputasi
Green Kayak, Berkeliling Gratis Sambil Memungut Sampah — Anjay

nitip.brew
makasih
Quote:


Remuk pol
Quote:


Remek kabeh yo
profile-picture
dompetjadipeci memberi reputasi
Quote:


Mboh, aku wes lali emoticon-Traveller
profile-picture
dompetjadipeci memberi reputasi
Halaman 1 dari 8


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di