alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / Lifestyle /
Frugalisme, Gaya Hidup Anti Gengsi yang Patut Agan Coba!
4.67 stars - based on 9 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d5888614601cf4872118b7f/frugalisme-gaya-hidup-anti-gengsi-yang-patut-agan-coba

Frugalisme, Gaya Hidup Anti Gengsi yang Patut Agan Coba!

Tampilkan isi Thread
Halaman 6 dari 7
Quote:
oke

Quote:


Hm..m


Quote:

Iya ya gan.. Kasian sih rela rela memaksakan ekonomi demi gaya... Kalau hasil nabung dan emang ga maksain sih sah sah aja sebenarnya
profile-picture
adnanami memberi reputasi


Quote:

Tapi ya emang kalau yang branded kualitasnya ok sih gapapa gan, dan merknya bisa hits itu biasanya punya nilai sejarah juga...
Nahh kalau emang kita mampunya yang merk lain lebih murah juga ga ada masalah sih sebenernya, pokonya ga maksain
profile-picture
adnanami memberi reputasi
Quote:


Iya gan, kalau karena butuh sih gpp ya tp kalo udah kena gengsi dan pengen gaya itu tuh yg bikin sesak nafas sendiri hahaha
profile-picture
scoria07 memberi reputasi


Quote:

Yaaa gan bener... Kan ada juga yang emang pengen banget akhirnya nabung, yang penting kebutuhan yang lebih penting ga kelupaa ...
Kan masalahnya tuh yang beli barang barang mahal tapi kalau butuh uang jadi ngutang sana sini... Kan miris kalau gitu
profile-picture
adnanami memberi reputasi
Quote:


Menurut ente kalau beli barang kw gmn gan?
profile-picture
scoria07 memberi reputasi
Quote:


Hm.m gan, banyak yg gt gan. Beli mobil ngutang dg motivasi pamer :hiks padahal mobilnya gak dipake tiap hari. Mungkin karena sejak dulu definisi sukses disimbolkan dg punya mobil, rumah dan jabatan tinggi kali ya
profile-picture
scoria07 memberi reputasi

Quote:

Pasti ada pro kontranya itu...
Tapi ane pribadi sih ga respect ya sama KW....kalau KW bener bener merknya sama modelnya sama, ya merusak hak cipta dan karya juga gan...
Lebih mending beli merk yang murah murah tapi tetep ori gan
profile-picture
adnanami memberi reputasi


Quote:

Nahhh... Itu salah satu contoh yang miris banget... Memaksakan beli mobil yang harganya selangit misal padahal mobil yang biasa juga bisa dipake...
Itu kayanya mindset dari dulu yang belum ilang sampe sekarang ya gan
profile-picture
adnanami memberi reputasi
Quote:


Iya gan. Jadinya kalau orang masih suka naik angkot dan ojek misalnya, pasti dicap belum sukses.
profile-picture
scoria07 memberi reputasi
Quote:


Ane jg mikir gt gan. Mending beli yg merk gak terkenal aja drpd merk terkenal tp palsu jadi kelihatan pengen bergaya bgt tp gak mampu gt jadinya.
profile-picture
scoria07 memberi reputasi

Quote:

Tapi kayanya sekarang udah mulai ilang ga sih stereotype kaya gitu?
Soalnya juga ane liat orang orang kaya malah milih ojek online gara gara males nyetir juga emoticon-Ngakak
Padahal naik angkutan umum juga asik asik aja ya gan, ga capek nyetir sendiri
profile-picture
adnanami memberi reputasi


Quote:

Nahhh... Kalau ketauan tuh malu ga sih, kaya keliatan banget maksain punya barang branded...
Mending yang lokalan walaupun ga banyak yang tau tapi tetep original
profile-picture
adnanami memberi reputasi
Quote:


Wkwkwk harus dari si pemberi hutang yang galak supaya dia juga inget dan sadar kalo sebenernya utang harus dibayar:")
profile-picture
dhinyzfrn memberi reputasi
Quote:


Pevita aja ngangkot pdhl dia kurang sukses apa coba hehe
profile-picture
scoria07 memberi reputasi
Quote:


Sip, setuju emoticon-Jempol
profile-picture
scoria07 memberi reputasi
Penganut gaya hidup frugal seringkali disebut sebagai FRUGAL LIVING
Quote:


Betul itu, melanggar hak cipta, merusak pasaran, merugikan pemilik brand aslinya.
profile-picture
profile-picture
scoria07 dan adnanami memberi reputasi
Quote:
emoticon-Ngakak jangan galak - galak om, siapa tau yg ditagih emang lg nggak punya duit

Quote:


Oh baru ngerti sekarang
profile-picture
adnanami memberi reputasi
Quote:
emoticon-Ngakak jangan galak - galak om, siapa tau yg ditagih emang lg nggak punya duit

Quote:


Oh baru ngerti sekarang
profile-picture
adnanami memberi reputasi
Halaman 6 dari 7


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di