alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Abdul Somad Tak Akan Minta Maaf Atas Ceramahnya Tentang Salib
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d60c6916df23118d268748d/abdul-somad-tak-akan-minta-maaf-atas-ceramahnya-tentang-salib

Abdul Somad Tak Akan Minta Maaf Atas Ceramahnya Tentang Salib

Mengapa Abdul Somad tak mau minta maaf atas ceramahnya tentang salib?
Abdul Somad Tak Akan Minta Maaf Atas Ceramahnya Tentang Salib
Trust issue.

Abdul Somad kemungkinan besar sekarang sudah mulai menyadari blundernya. Ramainya pemberitaan, dukungan maupun hujatan tentu sekarang mulai mengganggu aktivitasnya. Beliau tidak bisa ceramah dengan leluasa lagi karena harus memenuhi panggilan klarifikasi kesana kemari.

Bagaimana agar peristiwa blunder seperti ini tidak terjadi lagi? Ya, dia bisa lebih berhati-hati dalam ceramahnya, atau meminta alat yang bisa merekam seperti kamera atau handphone untuk disita sebelum memasuki ruang kajian. Opsi manapun itu, sama-sama berisiko karena akan menguatkan sentimen bahwa Abdul Somad menyesali perbuatannya.

Apakah Abdul Somad harus meminta maaf? Tentu saja tidak.

Pertama, ia berdalih bahwa ia hanya mengajarkan ajaran agamanya.

Jurus ini ampuh karena dengan appeal to authority, Abdul Somad berlindung di balik agamanya. Masa' negara mau menyalahkan agama Islam? Minta diazab?

(Catatan: sampai sekarang aku belum menemukan nas Alquran maupun hadis yang membenarkan ceramahnya. Ada hadis mengenai larangan melukis dan membuat patung, tetapi tidak ada larangan melihat atau memandangi patung. Lebih tidak ada lagi dalil yang menyebutkan bersemayamnya jin kafir di patung. Kalau ada yang punya hadisnya, tolong beritahu aku di kolom komentar.)

Kedua, meminta maaf berarti mengaku salah.

Selama ini Abdul Somad adalah figur pemuka agama yang sangat digemari. Berbeda dengan 'ustad-ustad hijrah', ia adalah akademisi sahih lulusan dari Mesir dan Maroko, dengan jejak keilmuan yang sudah tidak diragukan lagi.

Abdul Somad sudah menulis dan menerbitkan beberapa buku mengenai hukum Islam yang laris di pasaran. Ceramah-ceramahnya ramai dihadiri jamaah, dan seringkali juga diunggah ke Youtube, disebarkan lewat WhatsApp, dan dicatut oleh orang-orang "Lha, kemarin aku denger Ustad Abdul Somad bilang gini."

Abdul Somad adalah panutan! Junjungan kita semua! Kamu pikir kenapa Prabowo bisa kalah? Apalagi kalau bukan karena tidak mendengarkan Ijtima Ulama yang mengendorse Abdul Somad sebagai cawapresnya. Junjungan tidak boleh salah.

Melalui lisan Abdul Somad, kita berhutang akan fatwa-fatwanya yang sangat dibutuhkan umat saat ini. Kalau bukan karenanya, darimana kita bisa tahu bahwa Rina Nose itu jelek , catur itu haram , dan minum Starbucks membuat masuk neraka ? Kita harus berterima kasih karena sudah dicerahkan.

Bila Abdul Somad meminta maaf atas ucapannya, maka ia mengakui bahwa ia bisa salah. Itu berarti bisa saja isi ceramah-ceramahnya, buku-bukunya, juga bisa mengandung kesalahan.

Sebagai contoh, di civitas akademika, satu kasus plagiarisme atau pemalsuan hasil penelitian bisa berdampak pencabutan seluruh gelar akademisnya. Kenapa? Karena kita tidak bisa mempercayai ilmuwan yang memplagiat walaupun hanya sekali saja.

Abdul Somad does not admit culpability. He can't.

Ketiga, memangnya meminta maaf cukup?

Kasus ini telah dibawa ke ranah hukum dengan delik penistaan agama. Sebentar, penistaan agama? Sama seperti Ahok dong, yang pidatonya yang dipotong itu diviralkan lalu dituduh menista agama? Ahok yang sebenarnya sudah meminta maaf , namun masih tetap dipidanakan? Yang ucapannya mengundang aksi bela agama berjilid-jilid tapi sebenarnya ditunggangi untuk mendukung tokoh politik tertentu?

Kalau meminta maaf cukup, tentu Ahok baik-baik saja tanpa catatan pidana hari ini. Nyatanya, Ahok tetap harus mengusahakan bantuan kuasa hukum, datang ke sidang berkali-kali, dan toh juga kalah.

Tampaknya Abdul Somad menyadari ini, oleh karena itu ia menyatakan bahwa ia meminta dukungan hukum untuk membantunya di peradilan, yang tentu saja akan ia dapatkan mengingat loyalitas jamaahnya. Minta maaf atau tidak, Abdul Somad tetap akan dibela oleh pendukungnya. Sekarang, yang penting adalah menghindari dari pidana terlebih dahulu.

Abdul Somad Tak Akan Minta Maaf Atas Ceramahnya Tentang Salib


Catatan kaki

https://m.tribunnews.com/seleb/2017/...aption-menohok

https://www.google.co.id/url?q=https...roSCcAvNgUq9FJ

https://pekanbaru.tribunnews.com/201...-ini-alasannya

https://megapolitan.kompas.com/read/...ada.umat.islam
Diubah oleh alfianjefri15
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Siapa yang butuh minta maaf somad emoticon-Leh Uga
Abdul Somad Tak Akan Minta Maaf Atas Ceramahnya Tentang Salib[
Abdul Somad Tak Akan Minta Maaf Atas Ceramahnya Tentang SalibAbdul Somad Tak Akan Minta Maaf Atas Ceramahnya Tentang SalibAbdul Somad Tak Akan Minta Maaf Atas Ceramahnya Tentang Salib
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Helm.Proyek dan 2 lainnya memberi reputasi
Harus minta maaf karena banyak anak kecil kaget tersedak melihat wajah ustad ganteng.
mintak maaf berarti mengaku salah emoticon-Ngakak
Umat kristen gk perlu permintaan maaf
Gak perlu minta maaf, biarkan proses hukum berjalan emoticon-Big Grin
Minta maaf berarti ngehapus ayat?
Ente siapa? Nabi? Rosul? apaTuhan?
Diubah oleh xrm
Abdul Somad Tak Akan Minta Maaf Atas Ceramahnya Tentang Salib
profile-picture
profile-picture
profile-picture
0314 dan 2 lainnya memberi reputasi
ga usah minta maaf kalau memang ajaranya begitu yang perlu minta maaf itu yang sering bilang rahmat alam semesta itu hoax emoticon-Marahemoticon-Marahemoticon-Marah
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan ahmad.c memberi reputasi
somad sang penista agama.
Bila Abdul Somad meminta maaf atas ucapannya, maka ia mengakui bahwa ia bisa salah. Itu berarti bisa saja isi ceramah-ceramahnya, buku-bukunya, juga bisa mengandung kesalahan.

demi ego seorang yang nista.
somad skrg levelnya udah di atas Nabi emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
Helm.Proyek dan MafTrack memberi reputasi
ulama representasi uclim syar'i. emoticon-Ngakak
profile-picture
aloha.duarr memberi reputasi
Hukum tetap diproses.bodo amat mw minta maap pe kaga
Lihat 1 balasan
sana klarifikasi sama hakim dipersidangan mad
iya gw tau ajaran monaslimin ente kan ngajarin perang bunuh2an tidak ada ajaran kasih

Makanya anti buat minta maaf, ya kan tomat??

Wkt dan tempat buat penjilat emoticon-Tai somad silahkan dukung nabi monaslimin somad ente

emoticon-Wkwkwk emoticon-Ngakak emoticon-Leh Uga
Quote:


Ada videonya ga tuh?
silahkan di lanjutkan hukum nya ane juga penasaran nih ending nya

intermezo

Paulus ketika menulis surat pada jemaat nya di lingkungan tertutup tentang berhala dan penyembah berhala yunani romawi....kaisar agustus,kaisar tiberius,tacitus,plutarch,ratu messalina,dll semua penyembah berhala


Efesus 5:5

Karena ingatlah ini baik-baik: tidak
ada orang sundal, orang cemar atau
orang serakah, artinya penyembah
berhala, yang mendapat bagian di
dalam Kerajaan Kristus dan Allah.


penyembah berhala adalah orang sundal,orang cemar dan orang serakah ga akan masuk sorga.

maka LSM romawi pun pimpinan udinos jeklorus menuntut paulus atas kasus penistaan berhala yunani dan romawi dan menunutut paulus minta maaf emoticon-Entahlah

www.satire.comm

masing2 agama memang kenyataan saling kritik satu sama lain....baik paulus atau pun somad...yg penting tetap sopan pemilihan kata nya,tetap saling mengasihi sesama manusia walau beda keyakinan dan tetap bersatu,dapat di pertanggung jawab kan secara ilmiyah dan dalil emoticon-Toast

yg setuju dgn om dorna ganteng ngacung emoticon-Cool

Diubah oleh tuandorna
Balasan post ruler56
Quote:


Emang udah diproses?
walaupun ketuhanan yang maha esa ada di urutan satu,bukan berarti agama yang paling banyak penganut nya yang berkuasa bebas menjelekan agama lain,atau sebaliknya..

menista agama sendiri atau orang lain merupakan tindakan yang melanggar hukum di indonesia,mau itu agama mayoritas menista agama minoritas atau sebaliknya..

contoh hukum untuk sang penista sudah pernah ada melanggar,dan pelanggar nya sudah dapat hukuman yang setimpal dan mengakui kesalahan nya dengan meminta maaf kepada semua orang yang merasa agama nya di nista...

sekarang muncul sang penista,yang menista agama lain,maka sila keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia harus di terapkan,kalo nga buat apa lambang pancasila di gantung di gedung-gedung lagi...
profile-picture
p.star7 memberi reputasi
"seburuk buruknya ulama adalah sebaik-baiknya kita"

dulu kayak ada yang pernah ngomong ginian.. emoticon-Ngakak
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di