salamsetirkiriAvatar border
TS
salamsetirkiri
BBM di Indonesia, Kualitas Terendah dengan Harga Paling Mahal
Agan dan Sista pernah tau gak, ternyata bahan bakar yang beredar di Indonesia itu memiliki kualitas paling rendah dan dijual dengan harga paling mahal juga GanSis. Jika dibandingkan dengan beberapa negara berkembang di dunia, kualitas bbm kita itu paling rendah GanSis.



Temuan ini diperoleh oleh Komite Penghapusan Bensin Bertimbal (KPBB). Mereka melakukan riset tentang bahan bakar yang beredar di Indonesia. Nah, berdasarkan temuan ini, KPBB menyarankan pemerintah untuk melakukan reformulasi BBM. Mereka juga menemukan bahwa harga premium terlalu mahal.

Quote:


Beberapa negara di dunia seperti Malaysia, Australia, dan Amerika, mereka telah menjual bahan bakar RON 95 yang sudah berkualitas Euro 4 dan Euro 6. Sementara negera +62 ini ampe sekarang masih menjual bahan bakar RON 88 dan 90 yang kualitasnya masih Euro 1. Dan sekarang pemerintah baru memulai untuk menggunakan bahan bakar berstandar Euro 4.

Ada lagi nih GanSis, ternyata sebagian besar negara – negara di muka ini minimal memasarkan bahan bakar dengan RON 91. Sementara kita masih menjual RON 88.

Pantesan aja Jakarta menjadi kota dengan tingkat polusi tertinggi ya GanSis. Soalnya bahan bakar yang kita gunakan masih belum ramah lingkungan. Ditambah lagi pengguna kendaraan bermotor di Jakarta sangat tinggi.

Yah, mudah – mudahan aja rencana pemerintah untuk menerapkan bahan bakar dengan standar Euro 4 segera terlaksana dan kendaraan listrik juga makin banyak (tapi harganya murah)


sumber
davecchio
miamia87
nona212
nona212 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
3.4K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan