alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Debate Club /
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 50
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d49622128c991079377990f/holy-anda-bertanya-muslim-menjawab---part-50

[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab

Tampilkan isi Thread
Halaman 50 dari 362
Quote:


Ternyata sama aja lo kayak sampah sok intelek berbaju humanis itu.

AQ dr lisan nabi.
Hadits dr lisan nabi.
Keduanya di bukukan selain oleh tangan Nabi. Tp yg satu di diskriminasi oleh akal manusia... Pdhl secara kaidah keilmuan keduanya di terima.

Lu tuh bakal trus kusud memahami islam kayak skrg kalo basisnya cm AQ. Buat mengurai kekusudan, butuh pengajaran. Bukan akal.
profile-picture
kangrusuh memberi reputasi
Diubah oleh kampretoz28
Lihat 2 balasan
Quote:


Apakah antum orang bule yg susah mengerti bahasa indo ya akhi?

Pertanyaan ana tadi:
Apakah mnrt antum- menghukum orang yg tdk percaya itu artinya Allah sayang sama semua manusia baik yg percaya ataupun yg tidak percaya?

Ituh emoticon-Smilie
Lihat 1 balasan
Balasan post haji.ngan
Quote:

Begini yah pa haji

"menghukum orang yg tidak percaya" tidak mesti diartikan seperti yg anda pahami sebagai muslim
ini sedikit kompleks, tapi ane coba menjelaskan dalam pespesktif kristen

1) semua manusia telah jatuh dalam dosa (tak terkecuali) dan karenanya telah dijatuhi hukuman
2) manusia tak bisa menghindari fakta ini dan tak ada yg bisa manusia perbuat (amal saleh, kebajikan) untuk menghindari hukuman Tuhan ini
3) hanya ada satu jalan agar manusia bisa terhindar dari vonis yg telah dijatuhkan
4) yaitu campur tangan dari Tuhan ---> makanya ada yoh 3:16
5) kasih Tuhan terlihat dari pemberian kesempatan yg sama bagi yg nantinya akan percaya maupun yg tidak percaya
6) menjadi percaya artinya mau menerima pertolongan Tuhan
7) tidak percaya artinya tidak mau menerima pertolongan Tuhan
8) untuk kasus no 7) Tuhan sebenarnya tidak menghukum karena ketidakpercayaan manusia, karena sebelumnya manusia udah dijatuhi vonis (manusia dilahirkan berdosa)
9) perhatikan ane menulis "telah" bukan "akan" di 1) dan 3) karena ada maksudnya/perbedaannya


So, perhatikan saja poin no 8)
Jadi jelas bahwa Tuhan tidak menghukum karena ketidakpercayaan, karena sebenarnya hukuman telah dijatuhkan dan menjadi percaya adalah cara untuk menghindari hukuman


Itulah sebabnya mengapa Yesus menyebut manusia (yg masih hidup) sebagai orang mati karena ia menganggap semua manusia sudah mati dalam dosa -- dan tinggal menunggu hukuman

Lukas
9:59 Lalu Ia berkata kepada seorang lain: "Ikutlah Aku!" Tetapi orang itu berkata: "Izinkanlah aku pergi dahulu menguburkan bapaku."
9:60 Tetapi Yesus berkata kepadanya: "Biarlah orang mati menguburkan orang mati; tetapi engkau, pergilah dan beritakanlah Kerajaan Allah di mana-mana."


Quote:


Quote:


emoticon-DP
Lihat 1 balasan
Balasan post kampretoz28
Quote:

kalo hadits untuk menjelaskan qs 2:186 monggo

kalo hadits u qs 5:54 jangan karena ayatnya udah jelas
Balasan post haji.ngan
Quote:

kenapa pa haji?


Yoh 1:29 Pada keesokan harinya Yohanes melihat Yesus datang kepadanya dan ia berkata: "Lihatlah Anak domba Allah, yang menghapus dosa dunia.

Mat 1:21 Ia akan melahirkan anak laki-laki dan engkau akan menamakan Dia Yesus, karena Dialah yang akan menyelamatkan umat-Nya dari dosa mereka."

>> menjadi percaya artinya mau menerima pertolongan Tuhan ----> bebas dari hukuman
>> tidak percaya artinya menolak pertolongan Tuhan ----> hukuman tetap melekat
>> baik yg percaya maupun yg tidak percaya ----> sebelumnya sama2 telah divonis (masuk neraka)
>> Tuhan tidak menghukum mereka yg tidak percaya, tapi Tuhan cuma membiarkan hukuman berlangsung

oke jelas?


Selamat malam
Diubah oleh sambudi7.jr
Selamat malam ya akhi



Keep ngibul
:)
Quote:




Boldsize 1.
Ini Sungguh sebuah bukti bhw allah mmg menyayangi seluruh manusia baik yg percaya ataupun tidak.
emoticon-Ngakak (S)

Boldsize 2.
Tuhan tidak menghukum mereka yg tdk percaya, tapi tuhan tetap menghukum mereka.
emoticon-Ngakak (S)

Warbyazah mas
Sptnya mmg udah jelas ya akhi..
(Jelas ngibulnya...)

Ituh emoticon-Smilie
Quote:


Woi sambud lu coba debat ma dia aja dulu kristen ni bapak satu, yahya waloni, gih cari orgnya sono, kali otak tolol lu jadi pinter bis debat ma dia, siapa tau ya gak
Quote:


Saking gak mau kehilangan member sampe edit pernyataan orang.
Hina emoticon-Big Grin

Cuih emoticon-linux
Quote:


Udah ?
Cumak gitu?


Yaudah..
Ituh emoticon-Smilie


sambud omong kosong kek yg diomongin ni org keknya ocehannlu bud emoticon-Ngakak
Diubah oleh pippenn2
Sepuh(an) makin lama kok tebel muka emoticon-Ngakak
Quote:


Itu nama nya hadits dan orang yg meriwayatkan hadits bukan orang sembarangan, dengan sistem berantai juga jelas kalo berita tsb sambung ke Nabi Muhammad

Terus agan bilang seperti itulah yg terjadi, emang agan ada waktu peristiwa itu terjadi?
Agan tau dari mana kalo peristiwa nya seperti itu?
Dari buku juga toh?
Buku nya yg ngarang siapa?
Terus yang ngarang dapat dari mana?
Apa yg ngarang orang Arab?
Agan baca buku yg bahasa Arab apa yg terjemahan?
Yg terjemahan siapa?
Nah panjang kan?
Itu juga berantai
Quote:


sungkem dulu sama pak aji emoticon-Nyepi

emoticon-Ngakak
Quote:


Lah ane bukan kasih analogi ane kasih pertanyaan ke om budi kek gitu krn om budi melakukan analogi terlebih dahulu. Jadi ibu seperti itu sayang ga ke anaknya?
Quote:


Woi broh
Darimana bisa simpulin nabi muhammad membaca?
Quote:


رَسُوْلٌ منَ اللهِ يَتْلُوْا صُحُفًا مطَهرَةً ۙ 

"seorang Rasul dari Allah yang membacakan lembaran-lembaran yang suci,"
(QS. Al-Bayyinah 98: Ayat 2)
Quote:


1. Lihat ayat 142, disitu Allah menyinggung orang non muslim yg mempertanyakan kiblat orang muslim yg dipindah dari Baitul maqdis ke ka'bah, kemudian di ayat 143 Allah memberikan alasan pemindahan tersebut adalah untuk membedakan umat terdahulu dan sekarang. Dan di akhir ayat Allah manunjukkan bahwa sifat kasih sayang Nya berlaku untuk seluruh umat manusia

2. Lihat konteksnya, baca asbabun Nuzul nya, ga usah panjang2, apakah setiap menyebut umat muslim Allah selalu menyebut kata sayang? Apakah harus tiap waktu menyebut kata sayang untuk menunjukkan kecintaan?
Lihat QS 5:57 disitu Allah menyebut umat muslim tapi ga ada itu di sebut sayang, apakah Allah tidak sayang terhadap umat muslim karena ketiadaan kata tersebut?
Bagi umat muslim, apa yang sudah diberikan Allah kepada kami, berupa kehidupan dan iman adalah bentuk real dari kasih sayang Allah tanpa perlu kata2
Adanya dunia ini juga merupakan bentuk kasih sayang Allah, semua punya porsi masing-masing dalam menerima kasih sayang Nya.
Ga semua orang muslim hidup nya enak, begitu juga orang non muslim, ga semua nya hidup ga enak
Semua ada aturannya, ada sunnatullah nya, meskipun kamu muslim tapi kamu ga bekerja ya ga bakal dapat duit lah
Diubah oleh zanaf231
Lihat 1 balasan
Quote:

kalo uraian ane kemarin terlalu berat buat pa haji
nah ini ane berikan ayatnya dari AQ yg jelas2 menyatakan Allah swt tidak mencintai orang kafir
(disamping qs 5:54)

"Allah memusnahkan riba dan menyuburkan sedekah. Dan Allah tidak menyukai setiap orang yang tetap dalam kekafiran, dan selalu berbuat dosa." – (QS.2:276)

"Katakanlah: 'Taatilah Allah dan Rasul-Nya; Jika kamu berpaling, maka sesungguhnya, Allah tidak menyukai orang-orang kafir'." – (QS.3:32)


So, sekali lagi Tuhan islam =/= Tuhan kristen
ingat baik2 yah pa haji




Quote:

yang namanya yahya waloonii tukang ngibul
ngakunya rektor di papua padahal boong

FYI
yang namanya
yahya waalooni
mokoginta
iren handonoo

memang idola uclim .... mereka dianggap hebat
padahal ilmu mereka ga ada apa2nya


Diubah oleh sambudi7.jr
Halaman 50 dari 362


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di