alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Automotive / ... / Kendaraan Roda 2 /
"Anda bertanya, Warga FR2 Menjawab (Terutama Yg mo Beli Motor) - Part 8
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57024c481ee5df5a1e8b456a/quotanda-bertanya-warga-fr2-menjawab-terutama-yg-mo-beli-motor---part-8

"Anda bertanya, Warga FR2 Menjawab (Terutama Yg mo Beli Motor)

Tampilkan isi Thread
Halaman 328 dari 332
Quote:


Kayaknyaa mesti ke tukang las nya om. Atau klo engga tanya ajaah mekanik Honda nya tempat las yg bagus om

Quote:


Pake google maps atau waze ajah om keyword nya "smpsmp (spare part motor)" nah disitu patokannya biar lebih jelas nya om emoticon-Shakehand2
Lihat 1 balasan
Balasan post aldean1605
Quote:


Ok gan
Kalau oli bocor gini sebenarnya gapapa kan gan asal oli gak kurang?
Saya biasa kontrol sih, harusnya kan 10.000 km ganti oli
Mungkin saya tiap 5.000 km langsung ganti oli emoticon-Frown
Niatnya beli motor sekon biar irit, malah tekor emoticon-Frown
Mau nanya om, warna motor dengan cat matte / doff tuh gimana ya perawatan body nya?
Gampang baret halus ga sih?
Karna permukaannya kasar bukan glossy, apa kalo kena kotor susah hilangnya?
Mau beli motor tapi bingung nih, yang ditaksir adanya varian warna doff. emoticon-Malu
Quote:

oke gan thanks... ke tekape...



Quote:

waduh gan kata sapa tuh 10.000 km ??
yg bener 2000 km gan...
Lihat 1 balasan
Balasan post powerfool
Quote:


Eh iya
Ralat, itu untuk mobil

Jadi misalnya 2000 KM, saya ganti per 1000 KM ya gan?
Atau 1 bulan sekali gitu? Berhubung ini bocor
Balasan post wisnu93
Quote:


Cb cari bengkel teknik,bawa mtrnya trus tanya bisa diakalin ga,soalnya crankcase bahannya aluminium.klo bisa,bongkar dl mesinnya.klo ga bisa sndiri cari mekanik yg handal dan bisa dipercaya.ga perlu bengkel resmi atau bengkel gede,mekanik rumahan jg gpp.bongkar pasang mesin biasanya skitar 150-250rb.
profile-picture
wisnu93 memberi reputasi
Quote:


Quote:


Ok terimakasih gan atas segala saran-sarannya
Akan saya lakukan secepatnya biar cepat beres motornya emoticon-Smilie
nanya donk...ada yang tau panjang shock belakang honda genio?
Permisi om2 dimari..
Moho ijin..
Ane tertarik buat angkut Kawasaki W175.
Kira2 menurut agan gimana? Dibanding kompetitor sekelas dan setipenya? Mohon ijin minta referensinya om2.. siapa tau ada referensi lain di mari.. terima kasih..
Siang gan minta bantuannya

Karet stang/lapisan luar stang motor ane udah longgar,jadi setiap narik gas suka susah bahkan sampe pergelangan tangan ane melintir tetep motor ane jalannya lambat karena karet stang/lapisan luar stang udah kurang nempel.kadang sampe lepas karet stangnya.itu dikasih apa biar merekat lagi ?
Sama bokap di kasih lem malah jadi gak bisa di puter/di gas stang nya emoticon-Frown

Motor ane vespa matic
gan sis di sini belum ada thread khusus yamaha freego ya?
ane ubek ubek ga ketemu, berarti kurang peminat kayaknya ya emoticon-Ngakak

ya udah ane minta pendapatnya mending vario 125 atau address ya
untuk motor matic keluarga harga antara 15-19 jutaan
atau ada masukan lainnya?
makasih ya gansis emoticon-Maaf Agan
malam gan smw minta pendapat antara pilih supra x 125 atau genio utk ojol, spti konsumsi bbm, keawetan utk boncengan & bawa barang

secara harga nya hampir sama 17,5an, ada soket charger
Balasan post dhannemon
Quote:


harusnya dapet supra x 125 beli aja yg non injeksi gan sama liat kondisi yg aga bagusan tahun 2008-2010 di 6jtan
Gan kira kira worth it ga kalo ane minang vario 150 2018 sekarang?
Atau lebih baik ane nunggu aja sampe vario 2019 keluar?
Gan mau minta rekomendasinya dong...

Kebetulan ane pengen banget motor fairing, yang 150cc aja cukup. Ada 2 kandidatnya, Suzuki GSX-R150 & Yamaha R15.

Dari keduanya ane punya pertimbangan gini :

GSX R150 :
+ Keyless
+ Harganya paling terjangkau di kelasnya
- Ada yang pake katanya setelah 70rb KM tenaganya melemah (entah lah ini ya, mungkin semua motor kalo dah KM tinggi ada penurunan performa?)

R15 :
+ Upside down
+ Arm Banan
+ Assist & Slipper Clutch
- No keyless
- Harga paling mahal di kelasnya (mungkin karena udah pake arm banana & upside down)

Tinggi ane 173cm & berat 70kg. Kalo dari postur badan ane, lebih nyaman yang mana ya?
Untuk harga di antara keduanya gak masalah, cuma butuh rekomendasi dari temen2 disini aja buat membulatkan pilihan ane (apalagi yang udah pake/punya keduanya).
Untuk pemakaian sih kayaknya gak pake harian, paling untuk jarak2 dekat aja. Tapi kemungkinan akan di pakai sesekali untuk mudik yang lumayan agak jauh (Bogor - Lampung) dan sesekali pake buat ke kantor (Bogor - TB Simatupang).
Kemungkinan akan di pakai lebih dari 5 tahun. Soalnya motor pertama ane, ane pake udah 13 tahun lebih dikit baru ane jual hehe
Syukur2 kalo udah ada yang pake lebih dari 1 tahun buat kedua motor ini (soalnya review di Youtube paling pakenya pas abis beli baru, gak itungan bulanan/tahunan).
Lihat 7 balasan
Balasan post biji.gan
kalau dari 2 kandidat tersebut, ane pernah pake gsx kurleb 3 bulanan ini pake harian, pake r15 kurleb juga sama 3-4 bulanan ini juga pake hampir setiap hari. hari kerja ya bukan weekends.
kalo untuk lebih gak pegel, ane lebih megang gsx, ya ini tiap user beda2 ya. bener di review2 yutub itu jog nya lebih pendek, jadi kaki napak sempurna di aspal.
tapi untuk fitur jelas menaang r15 tentu selaras sama harganya yg paling mahal dikelasnya.

tapi setelah ane pinjem punya sodara ane cbr yg 150r, itu motor sumpah nyaman bener dah untuk ukuran sport fairing. dibanding sama gsx dan r15. ya meski fitur2 gak sebanyak r15 ya, cuma untuk kenyamanan ane bisa pastikan cbr itu lebih nyaman daripada ke2 pesaingnya itu deh.
tinggi badan ane 175 BB nya 73kg, kurleb samalah postur tubuh kita gan.
paling kalo tetep pilihan antara 2 itu, ane sih pilih sih gsx, sisa perbedaan harga antara gsx dan r15, ane pake buat modif kopling, master rem, knalpot, dll. udah nyaman deh dipake harian.
tapi kalo mau r15 ya gpp, ane juga suka itu motor, karena paling ok untuk yg cari performa dan fitur segudang.
kalo budget unlimited ya ambil aja yg 250cc sekalian gan, beda bener rasanya deh
Balasan post nathanielz
@nathanielz

Koplingnya memang kurang nyaman ya gan GSX R150?
Ane sebenernya conding ke GSX R150 karena keylessnya, soalnya ane di rumah tinggal sendiri dan kebetulan sering keluar kota kerjanya. Nah ane khawatir kalo motor di tinggal gitu, kalo pake kunci konvensional takut gampang bener digondol maling emoticon-Malu (S)

Yang bikin ane ngiler sama R15 itu fiturnya mantul, tapi khawatir kalo di tinggal agak lama karena pake kunci biasa.
Kalo CBR gak masuk pertimbangan ane karena menurut ane biasa aja gitu gak ada yang istimewa fitur2nya, ya mungkin kenyamanan aja yang jadi nilai plus karena bukan under yoke, tapi gak ane masukin karena ya itu fiturnya gak ada yang menarik buat ane di banding harganya.

Pengen sih sebenernya 250cc, cuma kayaknya kalo sering di tinggal gitu khawatir juga dan ane butuh motor yang stop n go aja simpel. Sempet mikir pengen ambil yang 1 cylinder Ninja 250SL atau RC250. Cuma kayaknya gak perlu sih, takut khilaf kebut2an di jalan hehe
Balasan post biji.gan
@biji.gan ya semua motor kopling pasti bikin pegel sih gan, kalo gsx punya ya lebih pegel daripada r15, soalnya kan r15 ada ASSIST & SLIPPER CLUTCH itu buat kopling lebih ringan. cuma tetep lebih enak pake after market punya sih kalo ada dana lebih ganti aja accosato udah enak itu gak bikin pegel tangan emoticon-Big Grin
wah kalo motor ditinggal di rumah sih bahaya tuh gan, ya boleh tuh ambil gsx.

ya kalo omongin fitur jelas r15 paling juara sih, cuma kalah di keyless aja dibanding sama gsx.
kalo mau ambil r15 ya pasang alaarm, kunci ganda depan belakang, ato titipin ke sodara / temen yg bisa dipercaya. lebih aman daripada taruh di rumah sendirian sering ditinggal.

ya bener cbr emang biasa aja fitur2nya sih, cuma menang lebih enak buat harian aja, stop n go jg masih nyaman, apalagi kalo tinggal di jkt dan kota2 besar lain yg super macet.

kalo butuh motor stop n go, knp gak ambil matic aja gan?
profile-picture
K.Yuan memberi reputasi
Balasan post nathanielz
@nathanielz

Sip thx sarannya gan emoticon-thumbsup:
Kemungkinan bakal di pasangin CCTV juga ntr di rumah, makannya ane pikir keyless paling penting fiturnya buat ane kalo liat kondisi tapi ke setir abis liat2 fitur n reviewnya R15 haha. Mau dititip juga gak mungkin, soalnya ane lebih seneng langsung ke tkp daripada mampir2 dulu dan sodara ane jauh2. Soalnya selain bawa ransel, suka bawa tas jinjing pakaian buat keluar kota. Jadi agak repot mau di taro2 di atas motor.

Gak ane pake buat harian gan, sesekali aja dipake jauh. Ane masih milih jalan kaki+angkutan umum buat ke kantor. Paling dipake juga seminggu 3-5 kali aja jarak deket2 sambil manasin motor. Pengen aja punya motor fairing, ntar aja beli matic kalo dah punya bini, buat boncengan sama nganter ke pasar wkwkw
Dari awal ane punya motor udah pake motor kopling, kurang mantep kalo cuma gas rem-gas rem doang. Lebih males lagi pake motor bebek haha

Kayaknya sih dah mantep deh pilihan ane buat beli motor apa bulan depan emoticon-Salaman
Balasan post debuki
Quote:


Maaf double post gan
Tadi coba ke bengkel non resmi tapi reputasinya cukup baik
Disuruh ganti crank casenya saja daripada dilas, khawatir nanti bocor lagi
Sekitar 350ribu, belum nego dengan jasa mekaniknya sih
Liat di e commerce harga crank sase sekitar 350 s/d 450rb sih
Apakah ganti crank case bisa mengatasi masalahnya gan?
Halaman 328 dari 332


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di