rykenpbAvatar border
TS
rykenpb
Satu dari Destinasi Wisata Ini Dijamin Buat Anda Susah Bernapas




Agan sista suka yang unik-unik, atau suka dengan segala yang berhubungan tentang kebudayaan, atau hobi travelling. Wih kalo yang travel-travelgini mah semua juga suka. Selain bisa refreshing, nambah kenalan, lebih mengenal budaya-budaya lain terutama pada negeri kita Indonesia ini. Amazing.

Tapi menekuni hobi travelling kita kudu nyiapin badget lebih guyz. Agar kalo lagi travelling bisa bebas sebebasnya menikmati keindahan tanpa terbebani dengan dana. Jangan sampai. Ini jangan sampailah seusai pelesir ke tempat-tempat yang keren kehabisan duit dan ujung-ujungnya susah. Kebayang gak kalo sampe ngamen segala. Tapi gak apalah ngamen bisa menyalurkan jiwa seni juga kan.

Btw, bila diulik-ulik keragaman yang ada di Indonesia dari Sabang sampai Merauke kagak bisa di hitung. Di daerah tempat aye bernapas saat ini saja suku daerah asli udah terbagi banyak. Belum lagi suku pendatang, pakaian adatnya, tari-tarian, jenis-jenis makanan daerah.

Agan sista butuh referensi beberapa makanan asli daerah Sulawesi Tenggara bila bertandang di kota Lulo baca di sini aja yah

Agan sista suka berplesir ke mana aja? Singapura, Korea, Jepang, Paris atau Negeri Kincir Angin. Gak usah jauh-jauh gansis. Indonesia juga punya daerah yang indah dan eksotik. Gak kalah keren dengan kepunyaan orang luar. Kayak di daerah aye nih ada beberapa destinasi yang amboi indahnya di antaranya nih.

šŸŒŠ Air terjun Moramo



Para traveler lovers kudu tahu nih dengan obyek wisata satu ini. Air terjun ini indah banget dan merupakan salah satu air terjun terindah di Indonesia. Batuan yang dimiliki terdiri dari batuan kapur yang dilapiri marmer. Pantulannya memukau bila terpancar sinar matahari. Air terjun ini terdiri beberapa undakan; 7 undakan besar sebagai tingkatan utama, 60 undakan kecil. Titik lokasi obyek ini terletak di Kecamatan Moramo Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara. Akses ke obyek wisata ini dapat ditempuh sekitaran 40 Km dari Kota Kendari yang merupakan Ibukota peovinsi Sulawesi Tenggara.

šŸPulau Labengki



Bila gansis suka snorkling maupun diving, terumbu karang dan pesisir pantai dihampari pasir putih. Pulau Labengki sangat cocok buat hobi agan sista. Di pulau ini juga kita bisa menemukan sebuah danau yang terletak di atas bukit yang disebut Blue Langoon.

Traveler suka yang romantis-romantis? Gansis gak salah memilih wisata ini sebab di pulau ini memiliki sebuah teluk yang berbentuk hati dan berpasir pink.Ā  Keren kan! Makanya dinamain teluk cinta. Bila ingin plesiran ke sini pulau ini aye share info lokasinya nih. Pulau cantik ini letaknya di Desa Labengki Kecamatan Lasolo Kabupaten Konawe Utara--Sulawesi Tenggara.
Gimana? Penasaran gak?!

šŸ’€Mekongga Etnic Graveyard



Obyek wisata satu ini merupakan sebuah kuburan kuno. Ada sejak abad ke-14, kuburan ini adalah situs peninggalan dari suku tolaki Mekongga yang merupakan salah satu suku asli di Sulawesi Tenggara. Kuburan ini terletak di gua berlokasi di desa Purau, Kolaka--Sulawesi Tenggara.

Selain Toraja, suku Tolaki Mekongga memiliki tradisi unik kematian. Apabila ada masyarakatnya meninggal, upacara adat akan dirayakan di dalam gua ini. Mayat akan dikeringkan dan air dalam proses pembusukan mayat tersebut akan dimasukkan ke dalam guci sedangkan tengkorak mayat akan diletakkan di peti yang dikenal dengan sebutan Sorongga. Guci serta beberapa peninggalan bersejarah lainnya seperti: pernak-pernik, koin kerajaan Majapahit masih dapat dilihat saat ini dan sebagai bahan penelitian para arkeolog dunia.

Dan masih banyak obyek wisata lainnya salah satunya Taman Laut Wakatobi yang sudah terkenal di manca negara dan ditetapin sebagai taman nasional oleh UNESCO pada tahun 1996 lalu.

Diubah oleh rykenpb 22-08-2019 10:08
dieq41b
nobita.shizuka
rindu.ini
rindu.ini dan 21 lainnya memberi reputasi
22
3.8K
120
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan