RetnoQr3nAvatar border
TS
RetnoQr3n
Viral! Kawanan Hiu Muncul Di Perairan Pantai Nusa Dua Bali
Video viral



Siapa yang tidak kenal dengan binatang mamamalia ini? Agan sista pasti udah ga asing dengan nama Hiu. Hewan yang digambarkan dengan gigi runcing ini terkenal karena keganasannya dalam melahap makanan.


Baru-baru ini, media sosial dan media pertelivisian digemparkan dengan berita munculnya kawanan hiu karang di perairan dangkal Pantai Nusa Dua Bali.

Spoiler for Kawanan Hiu di Pantai Nusa Dua Bali:


Sangat menarik kan?
Sungguh menarik fenomena ini sehingga menarik lebih banyak wisatawan--baik turis domestik atau pun turis asing.

Yups, wisatawan bukannya menjauh, tapi justru mendekat. Tidak ada yang merasa terganggu dengan kehadiran kawanan hiu ini. Mereka berlomba-lomba mengabadikan momen langka ini dengan alat masing-masing. Ada yang menggunakan kamera hp, kamera digital, bahkan dengan menggunakan drone agar bisa melihat lebih dekat.

Menurut masyarakat sekitar, hiu jenis ini tidak berbahaya dan agresif, sehingga beberapa turis tidak terganggu dan mencoba mengabadikannya dengan berenang bersama kawanan hiu tersebut.

Spoiler for Wisatawan Berenang Mendekati Hiu:


Durasi kemunculan hiu di Pantai Nusa Dua Bali ini cukup lama, sekitar empat sampai lima jam. Mereka mengikuti surut nya air laut.

Ketika air laut mengalami surut. Kawanan hiu tersebut berenang kembali ke daerah perairan dalam. Habitat mereka berasal.

Kenapa fenomena ini menjadi viral?

Hewan ini seharusnya hidup di perairan dalam. Namun, kali ini muncul di perairan dangkal. Hal ini merupakan fenomena setiap tahun terjadi, tapi jumlahnya tidak begitu banyak.

Terakhir kawanan hiubanyak muncul muncul di pantai ini pada tahun 2013. Setelah lima tahun lebih baru muncul kembali.

Dikutip dari detikNews:
Ketika dimintai konfirmasi, Kamis (22/8/2019), Kepala Balai Pengelolaan Sumberdaya Pesisir dan Laut (BPSPL) Denpasar Suko Wardono mengatakan, "Kemunculan hiu biasanya terkait kelimpahan makanan di perairan tersebut."

Kemunculan hiu di Pantai Nusa Dua Bali ini, menandakan bahwa ekosistem di daerah ini seimbang.

Bagaimana Agan Sista? Mau ikut melihat dan mengabadikan momen hiu berenang di Pantai Nusa Dua Bali? Kuy, langsung terbang ke Bali.

Bagi yang belum bisa ke Pulau Bali, bisa lihat-lihat video yang lagi viral di media sosial dan televisi. Atau video di thread ini.

Salam hangat,
Retno Qren (RetnoQr3n)

Sumber : detikNews

Youtube

Gambar : sumber
Diubah oleh RetnoQr3n 23-08-2019 01:36
Siwie
Siwie memberi reputasi
1
1.2K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan