alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ustaz Somad Tegaskan Tak Perlu Minta Maaf Atas Kontroversi Video Salib
4.83 stars - based on 12 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d5d1c1c65b24d0c976391ff/ustaz-somad-tegaskan-tak-perlu-minta-maaf-atas-kontroversi-video-salib

Ustaz Somad Tegaskan Tak Perlu Minta Maaf Atas Kontroversi Video Salib

Tampilkan isi Thread
Halaman 26 dari 28
Quote:


Sobar bre @indomerahputih jangan terpancing emosi gara2 kowe kolong wewe @antonyus578 seneng die liatnya, soalnya dia pengen bikin orang ketularan sakitnya dia emoticon-Leh Uga
Diubah oleh joerain38
Lihat 1 balasan
Quote:


 Ustaz Somad Tegaskan Tak Perlu Minta Maaf Atas Kontroversi Video Salib


Ente islam kan? Coba di baca dan di telaah, di islam gue gak di ajarkan kebencian dan menghina, itulah kenapa islam damai, lo bilang gak berhak menilai uas tapi elu sendiri menilai gue dan yang gak sepaham sama elu, sehat?? emoticon-Najis
Lihat 1 balasan
Balasan post mansion_999
Quote:


kenapa kowe . . . kelojotan karena postingan gua . . . ?

awas stroke kowe
Balasan post bijisalakempuk
Quote:


pasti lah . . . jangan syirik, iri atou pun dengki ya.
Balasan post antonyus578
Semoga mendapat pencerahan dr Yesus aja deh
Amin
Diubah oleh Logikaja
Balasan post maskerider
Quote:

lha . . yang gua liat itu . . .live . . . dari vatikan . . . berarti vatikan salah dong ada patung di salib

Quote:

nggak ada yang nanya khusus soal salib cui . . .
pertanyaannya gini cui . . .

Apa sebabnya ustad kalo saya menengok salib menggigil hati saya

kalo dicermati kata "menggigil" secara harafiah jelas nggak pas . . .
tak ada hati menggigil.
secara tersurat . . . makna menggigil di situ bisa dipahami sebagai perasan "was was"

dalam surat An Naas . . . dijelaskan . . .
penyebab perasaan was was adalah adanya bisikan ke hati manusia dari jin dan manusia.

kalu hatinya menggigil melihat salib . . . sementara nggak ada hubungannya dengan manusia . . .
itu berarti hatinya menggigil karena adanya bisikan dari jin.
dari mana jinnya . . . seperti yang sudah dijelaskan oleh UAS.

dan tempatnya jin . . . emang di patung . . . dan di tempat tempat yang penuh kesyirikan.

Quote:

lha . . . itu kan hubungannya dengan sakratul maut . . .
saat menjelang kematian.

kok maen pukul rata begitu.

payah emang . . .

Diubah oleh antonyus578
Balasan post yellowmarker
Quote:

apa perlunya buat ahok . . . dalam konteks politik . . . nyinggung nyinggung ayat AlQuran . . .
emang dia Islam . . . ?
Balasan post khayalan
Quote:


perbuatan tidak menyenangkan itu . . . apa cuk ?

kalo ada orang dungu . . . terus gua katain goblok . . .
itu perbuatan tidak menyenangkan kah ?
kalo gitu . . . tiap ari polisi terima laporan perbuatan tidak menyenangkan.

payah kowe . . .

kowe bolu . . . kowe lapis . . . kowe lemper . . . kowe baper
seratusan aja.
Balasan post antonyus578
@antonyus578

Quote:

Makanya gue bilang banyak gaul. Kan gue udh kasih info, ada salib yg ada patungnya ada yg kaga. Lo Googling jg nongol gbr salib yg ada patungnya dan kaga. Salib Vatikan mau ada patung atau tidak itu haknya Vatikan, bukan urusan org lain utk bilang itu benar atau salah. Yang permasalahkan patungnya kan ente, bukan gue emoticon-Big Grin

Quote:


Biarpun ga ada yg nanya khusus soal salib, tapi pertanyaan & jawabannya ada hubungannya ke salib kan cuy : was2 karena jin kafir yg ada di patung yg bagian dr salib.

Makanya perjelas : was-was karena salib yg ada patungnye atau kaga. Kan lo bilang jin adanya di patung. Patungnya ada di salib.Tapi fakta bahwa ga semua salib ada patungnya tidak dijelaskan sama sekali.

Kalau masalahnya adalah jin yg ada di patung, tegaskan juga kalo salib juga ada yg tanpa patung. Kalau masih was-was juga lihat salib tanpa patung, ya berarti masalahnya di manusianya. Tinggal bilang aja misalnya perbanyak ibadah dan zikir. Lebih ademkan? Andai paham sedikit aja soal salib, bisa menjelaskan soal itu.

At least bisa menjelaskan masalah patung sesuai akidah Islam sekaligus juga masih menghargai simbol salibnya (simbol agama lain).

Kalo penjelasan gue ini ente msh ngeyel juga, kasus ini bakal tetep dianggap menghina salib oleh kaum Nasrani. Simplenya, biarpun ttg jin yg adanya di patung, tapi patungnya bagian dari salib. Bagi umat Nasrani, menyinggung patung yg bagian dr salib dianggap menyinggung salibnya itu sendiri.

Disini gue cuma pengen bantu meringankan kasus ini. Pahamkan sampe sini?

Quote:

Oh kalo konteksnya itu ya gue rasa saudara2 Nasrani pasti ada toleransinya dan menghargai permintaan saudara2 yg Muslim jika diminta dan dijelaskan baik2 tanpa menyinggung perasaan. Apalagi jika konteksnya menjelang sakratul maut. emoticon-Big Grin
Diubah oleh maskerider
Balasan post widya poetra
Quote:

kalo dilarang membuat rusak persatuan dan kesatuan . . . semua warga lah.
ketika nggak lagi dalam jam kerja . . . udah berstatus individual . . .
tetep melekat tuh kewajiban

Quote:

lha . . . gesturenya kan sesuai fakta.

kalo ada orang panuan . . . terus dikatain panuan . . . kenapa marah . . .
itu kan fakta . . . derita kowe lah itu

Quote:

di hadits disebutin . . . patung . . . tempat jin.

Quote:

maksudnya supaya orangnya tidak terganggu dengan melihatnya . . .
atau merasakan gimana gitu.

Quote:

dimana salahnya kalo diganti bulan sabit merah

Quote:

udah tuh di atas

Quote:
sakkarep kowe dewe

Quote:

itu kan contoh.

Quote:

klaim sepihak . . . emang paling lezat.

Balasan post Ilucinasih
Quote:


di google . . . banyak tuh gambar . . . salib yang ada patungnya.


itu kan pengajian . . . jelas dilihat dari perspektif islam lah.
gimana sih kowe.


lha kan jelas beda . . .
yang sulung . . . nama tuhannya tertulis YHVH . . . bacaannya nggak jelas.
yang tengah . . . nama tuhannya nggak tau.
yang bungsu . . . nama tuhannya ALLAAH.

lha . . . emang . . . Luth, Ibrahim, Ismail, Ishak, Yakub, Yusuf, Musa, Daud, Sulaiman . . .
disebut nabi di kitab sulung tengah.
Balasan post joerain38
Quote:


bukan . . .

stroke itu . . . pukulan langsung ke kepala kowe.
SALIB kok malah bikin ribut begini, Al-kitab aja bilangnya Terkutuklah orang2 yang disalib. Jadi ga perlu diperpanjang lg pake lapor2 polisi segala.
Galatia 3:13 : Kristus telah menebus kita dari kutuk hukum Taurat dengan jalan menjadi kutuk karena kita, sebab ada tertulis: "Terkutuklah orang yang digantung pada kayu salib!"
Ulangan 21:22 : "Apabila seseorang berbuat dosa yang sepadan dengan hukuman mati, lalu ia dihukum mati, kemudian kaugantung dia pada sebuah tiang,
Ulangan 21:23 : maka janganlah mayatnya dibiarkan semalam-malaman pada tiang itu, tetapi haruslah engkau menguburkan dia pada hari itu juga, sebab seorang yang digantung terkutuk oleh Allah; janganlah engkau menajiskan tanah yang diberikan TUHAN, Allahmu, kepadamu menjadi milik pusakamu."
Balasan post joerain38
Quote:


jadi . . . kowe makannya pake kaleng . . . ?
pantes kaleng kowe pada hilangan semua . . .

awas keselek kowe makan kaleng.

Balasan post joerain38
Quote:


kalo gua nyembah PENCIPTA ALAM SEMESTA . . . namaNYA . . . ALLAAH.


kalo kowe . . . nyembah apa . . . ?
Balasan post deviay21
Quote:


lidah kowe yang mati rasa . . . kok nyalahin makanannya
Balasan post agama.nista
Quote:

safiiyah pengecualian . . . itu aja kowe kagak tau . . . payah nih xetan
https://www.teddygusnaidi.com/2019/08/pembelaan-abdul-somad-malah-makin.html?m=1

Melihat pembelaan Abdul Somad di MUI terkait pernyataannya yang diduga menghina agama lain, maka saya katakan, sudah sempurnalah proses hukum ini untuk dilanjutkan. Pernyataan Abdul Somad makin menguatkan bahwa dia tidak mampu mempertanggungjawabkan ucapannya.
Kasus somad bukanlah kasus perdebatan ayat Quran seperti yang dicontohkan somad saat membela diri di MUI, tapi kasus dimana somad diduga menghina agama lain yang ajarannya tidak ada dalam ayat Quran. Ingat hukum tidak bisa dianalogikan atau dicontohkan dan MUI bukanlah pengadilan.
Yang Somad analogikan dan contohkan saat di MUI adalah, jika dia menyampaikan ayat Quran, maka dia tidak akan meminta maaf jika ada yang marah akan isi ayat tersebut. Kalau dia meminta maaf maka ayat itu perlu dibuang.
Pertanyaannya, apakah seperti itu kasusnya? ternyata bukan, karena tidak ada yang marah ketika somad sampaikan ayat Quran. Somad mau berlindung dengan mengarahkan seolah-olah ada yang mempermasalahkan dia saat menyampaikan ayat Quran. Ini sangat berbahaya dan menyesatkan..
Saya tidak akan bicara soal ayat Quran, karena sudah final yang dilakukan somad bertentangan. dengan Surat Al-An'am: 108. Kalau dibahas, orang jadi bertanya, apakah somad membuang surat Al-an'am: 108? Jadi saya akan bahas mengenai dugaan pelanggaran hukumnya saja.
Pertama, dalam video yang dikasuskan itu, ada yang bertanya soal salib bukan soal patung, apalagi soal ayat Quran. Salib berbeda dengan patung. Somad tidak menjawab soal salib tapi mengarahkan ke patung. Bahwa ada jin kafir yang masuk ke patung dan mengkafirkan orang.
Kedua, Somad menggambarkan Yesus lalu menyerukan haleluya. Jelas sekali menuding Yesus dan haleluya, bukan lagi bicara soal salib dan bukan lagi bicara soal patung! Sudah mengarah ke Yesus dengan Haleluyanya. Sampai disini jelas, sudah diluar konteks dari pertanyaan.
Ketiga, Kalau Somad bicara soal patung yang ada jinnya, kenapa somad lari ke lambang ambulans? Apakah lambang ambulans itu patung? Jadi sudah tidak sinkron lagi jika somad beralasan bicara soal patung. Somad ini bukan lagi menyerang patung, tapi menyerang Yesus dengan salib dan Haleluyanya.
Jelas ya, pembelaan Somad di MUI malah mengarahkan seolah-olah ada yang mempermasalahkan ayat Quran, Ini bisa jadi kasus baru lagi yang bisa menjerat somad. Padahal tidak ada, yang dipermasalahkan adalah ketika somad diduga menghina Tuhan dan simbol agama lain.
Saya pikir Somad hadapi saja kasus hukum ini secara jantan. Jangan untuk menutupi kesalahan dengan merekayasa kasus agar mendapatkan pembelaan dan pembenaran dari pendukungnya. Jangan menjadi pengecut dengan mengorbankan orang lain.
Atau memang Somad punya agenda agar agama lain akhirnya menghina agama Islam seperti yang diperingatkan oleh Allah di surat Al-An'am 108? Apakah somad yang pendukung khilafah ini punya agenda ingin memecah belah Indonesia agar bisa digantikan dengan sistem khilafah? entahlah..
Yang pasti, Somad harus mempertanggungjawabkan apa yang sudah dia perbuat, dan jangan bersembunyi dibalik pakaian gamis. Karena hukum tidak melihat apa pakaianmu, tapi apa yang sudah kau perbuat. Saya rasa ini cukup jelas ya..
Balasan post indomerahputih
Quote:


awas stroke kowe bencong kaleng . . .

kalo sampe ketemu . . . gua berakin mulut kowe
Balasan post joerain38
Quote:


he he . . . sering sering nasihatin dia . . . yang sobar kalo nanti diberakin mulutnya.
Halaman 26 dari 28


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di