alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ustaz Somad Tegaskan Tak Perlu Minta Maaf Atas Kontroversi Video Salib
4.83 stars - based on 12 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d5d1c1c65b24d0c976391ff/ustaz-somad-tegaskan-tak-perlu-minta-maaf-atas-kontroversi-video-salib

Ustaz Somad Tegaskan Tak Perlu Minta Maaf Atas Kontroversi Video Salib

Tampilkan isi Thread
Halaman 25 dari 28
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Quote:

Ya ada lah,
ASN kan diwajibkan menjalankan panca prasetya korpri. Berarti dilarang membuat rusak persatuan & kesatuan.

Mosok begitu saja tidak paham, bray?


Quote:

apakah jawabannya HARUS seperti itu? Apakah tidak bisa menjawab dengan bahasa lain, dengan gesture lain yang tidak membuat ketersinggungan umat agama lain? Umat agama lain (ada) yg tersinggung lho makanya jadi heboh dan berujung pada laporan ke kepolisian.

Kalo tidak ada,
ya sudah ane angkat tangan. Tapi kalo ada berarti pak ustad sudah melanggar panca prasetya korpri.


btw ane masih belum nemu ada hadist yang menyebutkan:
- patung salib dihuni jin kafir
- patung salib di rs kudu ditutup kain supaya jin kafirnya tidak menyesatkan orang yg mau meninggal pake 'haleluya' (btw berarti jin ga bisa nembus kain ya? emoticon-Bingung (S). Ada hadistnya juga kah?)
- palang merah di ambulans kudu di-pylox


tapi berhubung situ pun ga mampu mencerna hubungan pak ustad yg asn dengan kasus beliau saat ini,
ane kira situ juga ga bakal mampu menyediakan jawaban hadist mana yg menjelaskan hal tsb di atas.


Ane nunggu yg bisa saja emoticon-linux2

pak ustad sendiri malah berdalih pakai ayat Tuhan itu satu. Padahal jelas2 yg diomongin itu soal patung & salib, bukan Tuhan yg katanya 3 biji.
Berhubung pak ustadnya saja ga bisa bawa hadistnya saat klarifikasi, ya saya pesimis fanboy nya bisa. Apalagi fanboy di kaskus yg kemampuan agamanya entah seberapa.
profile-picture
mendadakranger memberi reputasi
Diubah oleh widya poetra
Lihat 2 balasan
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Apalagi fanboy yg pake nick -ius -ius yg identik pemakainya dari lapak sebelah. Bisa jadi fanboy gadungan. emoticon-Ngacir
profile-picture
mendadakranger memberi reputasi
Balasan post antonyus578
@antonyus578 Lah salib yah salib. Kalo ada patungnya itu tambahan doang lah. Mau dihargai dari perspektif muslim, tapi dari perspektif kafir memberi pendapat juga malah ga bisa menerima. Coba kalo agama kafir minta nama tuhan, nama nabi, cerita dalam kitab dan rukun iman yang menyuruh beriman kepada kitab terdahulu ga boleh lagi dipakai sama adek bungsu karena emang milik saudara kafir sebelumnya gimana jadinya. Yang ada ya bakalan kacau jadinya ajaran adek bungsu.
profile-picture
mendadakranger memberi reputasi
Quote:


yappp betul banget,,, seperti koruptor mereka berilmu, tp ahlak nya nol besar
profile-picture
mendadakranger memberi reputasi
Balasan post Ilucinasih
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Quote:


Ini persoalan ada 2:
1. Di internal muslim
- apakah benar ada sumber sahih yang menyebutkan apa yang diceramahkan oleh pak UAS
- apakah ada niat pak ustad untuk menghina/merendahkan

2. Di eksternal muslim
- ini terkait sikap pihak lain yang terkait dengan apa yang diceramahkan oleh pak UAS

Entah kenapa berkutatnya di 1. Pak UAS dan pendukungnya lupa bahwa ini juga terkait dengan 2. Meskipun tidak ada niat menyinggung, kalau ada orang lain yang tersinggung dengan perbuatan kita ya tidak ada salahnya kita minta maaf.

MUI sudah cukup mendingan,
mau komunikasi dengan tokoh lintas agama. Dan meminta Pak UAS menstop ceramah model demikian. Tapi sepertinya kurang kuat untuk mendesak Pak UAS minta maaf.
profile-picture
mendadakranger memberi reputasi
Wadoh kenapa bnyk yg ksh ane cendol emoticon-Ngakak (S) boleh la lg cendolsemoticon-Cendol Ganemoticon-Ngakak
Save yang mulia baginda nabi besar abdul somad!1!1!!!!
profile-picture
profile-picture
ikhwan.abas dan mendadakranger memberi reputasi
Balasan post LostKnight
Quote:

itu bukan koar . . . tapi dakwah.
ngapain menjelekkan yang emang udah jelek . . .
tidak menjelekkan . . . tapi emang faktanya begitu. . . mau gimana lagi

Quote:

dalam terminologi islam . . . setan itu makhluk kafir . . . juga lambang kekafiran.
sedangkan JIN . .. juga ada yang kafir . . .
yang membisiki hati manusia sehingga merasa was was.

Quote:

memang agama yang lain itu . . . menurut ukuran agama elu . . . emang nggak jelek . . .
jadi . . .emang nggak bisa dijelek jelekin . . .

lha . . . TOA itu kan bikinan kowe kowe juga . . . yah kami pake lah . . . dari pada mubajir . . .
kowe kan dapet untung juga dari hasil jual TOA

kalo emag faktanya jelek . . . mau bilang apa . . . ?
tinggal introspeksi diri aja . . . kenapa sampai jelek begitu.

Quote:

mau benci apa kagak . . . bukan itu masalahnya . . .
masalahnya . . . kalau sudah melanggar aturan kesepakatan bersama.

selagi nggak melanggar aturan kesepakatan bersama . . . nggak jadi masalah . . .
dan jangan dipermasalahkan.

gua kagak mau betemen ama elu . . . masa’ kowe maksa . . .
malu dong ah . . . .

Quote:

kok menjelekkan . . . kalo emang faktanya begitu . . . masa’ mau dibilang laen.

misalnya kowe panuan . . . terus gua bilang . . .dasar panuan . . . kan emang fakta . . .
kenapa kowe marah . . . kowe introspeksi diri . . . bersihin panu kowe . . .
jadi nggak dikatain lagi panuan.

cemen amat kowe jadi orang.

Quote:

nggak lah . . . kalo Kowe bilang . . . Kabah adalah kotak hitam . . . emang iya.

tapi kalo kowe bilang . . . Kabah tempat setan . . . ente buktikan dulu . . .
ada refferensinya . . . sesuai fakta . . . nggak jadi masalah . . .
tapi kalo nggak ada refferensinya . . . nggak sesuai fakta . . .
itu namanya kowe sudah fitnah dan hujat dengan cara hoaks.
kalo begini . . . kowe bisa didemo orang.

kalo kowe bilang . . . orang Islam nyembah kotak hitam . . . .
kowe harus buktikan dulu . . . ada refferensinya . . . ada faktanya . . .
kalo nggak . . . itu kan artinya kowe menghujat dan fitnah . . .
kowe hanya berhalusinasi.
profile-picture
ikhwan.abas memberi reputasi
Balasan post joerain38
Quote:

pokoknya . . . kowe . . . siapin mental aja kalo baca postingan gua . . .
jangan sampai kowe stroke . . . kasian anak bini kowe . . .
kalo bini kowe jadi janda . . . siapa yang mau ngawininya . . .

kalo gua . . . bini gua udah empat . . . nggak mungkin lagi ngawini bini kowe . . .
jadi janda nganggur lah bini kowe.

Balasan post joerain38
Quote:


kayaknya kowe pengalaman banget jadi kernet . . .

kernet jurusan mana kowe . . . ?

 Ustaz Somad Tegaskan Tak Perlu Minta Maaf Atas Kontroversi Video Salib
Balasan post deviay21
Quote:


gahasa gua . . . emang kenapa bahasa gua . . .

sengaja bahasa gua begitu . . . biar yang baca pada kelojotan . . . sukur sukur nggak stroke.
Quote:


Halah palingan bini punya orang aja lu ngaku" yaelah tong tong... Ngape gue harus siapin mental ama lau si kowe lapis emoticon-Sorry kebalik lali kowe yg siapin mental emoticon-Sorry
profile-picture
mendadakranger memberi reputasi
Quote:


Stroke bukannya bukti transaksi belanja kowe emoticon-Betty
profile-picture
mendadakranger memberi reputasi
Diubah oleh joerain38
Lihat 1 balasan
Quote:


Kernet bukannya makanan kaleng yg dijual supermarket kowe? Lah dia ngakak, awas jangan lebar2 kowe mulut kowe bisa kemasukan jin ntar
profile-picture
mendadakranger memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Kalo kowe nyembah apa?
profile-picture
mendadakranger memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Agan kebanyakan bumbu gada rasa...
Lihat 1 balasan
Balasan post mansion_999
Quote:


that's all you got . . . ? it's so sad man . . .
profile-picture
gatraeek memberi reputasi
Balasan post antonyus578
Quote:


sama seperti wahyudi yang dikutuk sebagai kera yang hina.

jadi yang menggauli safiiyah binti huhayy termasuk golongan kera yang hina ?

nista sekali menggauli kera yang hina.
Quote:


Papua banyak yg Kristen gan.....
Wajar Papua mao merdeka coz mas Joko juga trlalu banyak planga plongo yee...emoticon-Cape deeehh
Balasan post antonyus578
@antonyus578
ngomong aja lo bencong kampung
gw injek pala lo kalo sampe ketemu
Halaman 25 dari 28


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di