mikemalvinAvatar border
TS
mikemalvin
Alasan Aku mencintai Indonesia!
Alasan Aku mencintai Indonesia




Hai Agansista, Kembali berjumpa dengan Ane di trit kali ini.
Sebagai Netizen, banyak sekali yang memberikan komentar. Baik itu pendapat baik maupun pendapat buruk.
Nah untuk itu Ane mau memberikan sedikit pendapat mengenai kebanggaan Ane tentang bangsa kita ini.

1. Kaya akan suku dan budaya

Sudah tidak asing lagi kalau Indonesia merupakan negara yang memiliki banyak sekali keragaman suku dan budayanya. Hal ini pula yang selalu kita banggakan kepada seluruh negeri ini. Selain itu, masyarakatnyapun tetap bahu membahu menjadi satu meskipun kita berbeda suku dan kebudayaan. Karena kita tahu hal inilah yang menjadikan bangsa Indonesia ini kaya.
Spoiler for :


2. Adab ketimuran

Spoiler for :


Ini juga menurut Ane yang menjadi kebanggaan Ane menjadi, bangsa Indonesia. dimana setiap orang masih menjunjung tinggi norma ketimuran atau sopan santun. Banyak sekali contoh yang bisa kita temui dalam lingkungan sehari-hari, baik keluarga, tetangga maupun orang lain. Adab inilah yang membuat negara kita disegani oleh negara lain. karena sikap saling menghormati dan santun dapat memberikan kenyamanan terhadap orang lain.

3. Gotong royong.

Spoiler for :
Sumber

Dalam suasana kemerdekaan ini Ane sering sekali melihat di daerah kota maupun pedesaan yang melakukan kerja bakti bersama, disini kita bisa melihat betapa akurnya masyarakat kita. Dengan semangat gotong royong dan silahturahmi dapat menjalin persatuan bangsa yang semakin erat. Hal inilah yang membuat semangat kemerdekaan semakin membara, banyak rakyat yang bergotong royong dalam pembuatan lomba-lomba, kebersihan maupun Acara kemerdekaan lainnya. Jadi terharu Ane lihatnya emoticon-Nohopenohope

4. Masyarakatnya cinta damai.


Sumber

Hal ini juga yang menjadikan Ane bangga, bagaimana tidak. Dalam era globalisasi seperti saat ini, marak sekali isu-isu yang beredar dalam dunia maya. Baik untuk memecah belah bangsa maupun untuk perbuatan tidak baik lainnya. Hal ini sangatlah berpengaruh jika kita sebagai bangsa indonesia tidak bisa menyikapinya dengan bijak. Bisa jadi kita mudah tersulut emosi dan menyebabkan pertumpahan darah antar sesama. Namun, hal ini bisa kita maknai dengan bijak. Jadi, meskipun banyak sekali isu yang terjadi. Rakyat dapat berpikir rasional dan lebih mementingkan rasa cinta damai. Sehingga bangsa kita terhindar dari kehancuran.


5. Banyaknya pulau


Spoiler for :

Sumber

Bangsa Indonesia memiliki keragaman pulau hingga dijuluki negara dengan seribu pulau. Banyak sekali pulau-pulau yang bisa kita lihat melalui peta. Betapa kayanya negeri kita Indonesia. Dan pulau- pulau tersebut memiliki keindahan dan daya tarik masing-masing.


Okey Agansista, sekian trit dari Ane ya.
sampai jumpa di trit Ane berikutnya.
Terimakasih

emoticon-Recommended Selleremoticon-Recommended Selleremoticon-Recommended Selleremoticon-Recommended Selleremoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia

Sumber : Opini pribadi

Sumber : gambar

Gambar
pabloo
Cahayahalimah
Cahayahalimah dan pabloo memberi reputasi
2
807
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan