KarjoKareAvatar border
TS
KarjoKare
Deretan Motor Jadul yang Diburu Para Kolektor
Masih ngomongin soal otomotif nih GanSis. Kali ini Ane mau ngebahas tentang motor – motor yang dulu eksis dijamannya, sekarang jadi buruan para kolektor GanSis. Gak tanggung – tanggung GanSis, ada kolektor yang mau nebus motor jadul ini dengan uang hingga puluhan juta rupiah GanSis...waw waw waw

Harganya bisa selangit gini biasanya karena beberapa faktor GanSis, misalnya karena masa lalu dan ingin bernostalgia, atau karena originalitas motor tersebut. Berbeda dengan jaman sekarang, sebagian besar motor jadul ini merupakan motor 2 tak GanSis.

Honda CB100

Motor yang sering disebut sebagai city bike ini diproduksi pada 1970 hingga 1980. Motor ini memiliki 6 seri, yakni CB 100 KO, K1, K2, K3, K5, dan N. Motor ini memiliki mesin berkapasitas 99 cc 4 tak OHC 2 katup 1 silinder.

Jaman sekarang motor ini diburu banyak orang karena kesan retro terasa banget pada motor ini. Bahkan Kawasaki ngeluarin W175 yang mempunyai desain mirip banget dengan motor yang satu ini. Digunakannya motor ini di film Dilan juga menjadi pemicu orang – orang jadi tertarik buat milikin motor yang satu ini.

Yamaha RX King

Ada banyak tipe yang dikeluarin Yamaha untuk model RX GanSis. Namun diantara mereka – mereka itu, RX King menjadi tipe yang paling banyak peminatnya. Selain karena tampilannya yang laki banget, peforma mesin dari motor ini juga menjadi alasan orang – orang tertarik dengan si motor jambret ini.

RX King pertama kali muncul di Indonesia pada tahun 1983 dengan nama Yamaha RX – King Cobra. Nama Cobra diberikan karena posisi setang dan tangki bahan bakarnya menyerupai ular. O iyah GanSis, zaman sekarang ada loh yang mau bayar RX King hingga ratusan juta rupiah, yang semuanya masih original dan berfungsi.

Suzuki GP125

Bergaya sporty, motor yang diproduksi pada tahun 1981 ini memiliki desain yang terinspirasi dari motor balap pada jaman itu. Ini terlihat dari desain ekor itik yang ada pada bagian belakang. Motor ini menggendong mesin 123 cc 2 tak 1 silinder dengan diameter silinder 58 mm. Tenaga maksimal motor ini bisa mencapai 14 daya kuda pada 8.000 rpm, dan torsi maksimal 10 Nm pada 7.500 rpm. Sekarang Suzuki GP125 dipasaran harganya paling rendah Rp 7 jutaan.

Kawasaki AR125

Next ada motor dari Kawasaki, AR125. Dengan tampilannya yang sporty banget, motor ini pernah menjadi primadona pada zamannya. Motor ini memiliki fairing depan dan velg racing keluaran Enkei. Berkapasitas mesin 125 cc, motor 2 tak ini mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 22 daya kuda pada 9.500 rpm, dan torsi maksimal 16,6 Nm pada 8.000 rpm. Agan dan Sista yang tertarik dengan motor ini, rata – rata harganya dipasaran bisa mencapai Rp 70 juta...Gilaaaaa

Honda Win

Motor ini pertama kali meluncur pada tahun 1984. Motor yang identik dengan pejabat pemerintahan ini di desain langsung oleh orang Indonesia GanSis. Dari sisi spesifkasi, sebenarnya gak ada yang terlalu spesial dari Honda Win GanSis. Motor ini menggunakan mesin 4 langkah SOHC 1 silinder dengan nama “ECONOPOWER”. Memiliki kapasitas murni 97,2 cc. Motor ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 8 dk pada 8.000 rpm dan torsi 7,45 Nm di angka 5.000 rpm. Jaman sekarang motor ini pernah dibeli dengan harga Rp 50 juta GanSis...Gila gak tuh hahaha
slametgentho
miamia87
Inbox.Kosong
Inbox.Kosong dan 11 lainnya memberi reputasi
12
12.4K
102
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan