alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / Buku /
Lebih Suka Baca Cerpen & Novel Via PDF-Aplikasi Atau Buku?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d50f09cc0cad75a084c5160/lebih-suka-baca-cerpen-amp-novel-via-pdf-aplikasi-atau-buku

Lebih Suka Baca Cerpen & Novel Via PDF-Aplikasi Atau Buku?

Tampilkan isi Thread
Halaman 7 dari 7
Ane sih lebih suka baca buku cetak ya, capek kalo baca dari HP atau komputer.
Koleksi buku cetak juga rasanya menyenangkan. emoticon-Ultah
profile-picture
maula786 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
lbh seneng buku sih ...
lbh enak bacanya emoticon-Big Grin
profile-picture
maula786 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post agungdar2494
Quote:


iya bener gan. buku itu memiliki kesan yang beda. ada seni nya.
profile-picture
agungdar2494 memberi reputasi
Balasan post danQe
iya, enak pas ditemani secangkir teh, susu, atau kopi. betul ga.. emoticon-Smilie
profile-picture
danQe memberi reputasi
Pastinya dari buku, kalau ane gan.

Kelebihan menurut ane:
1. Bisa untuk dicorat-coret dengan mudah,
2. Mata jadi gak gampang lelah
3. Tidak terganggu sama notif atau hal mengganggu lainnya yang ada di samrtphone/komputer.
4. Bisa dijadiin koleksi atau menyumbangkan bukunya ke yayasan yang memang membutuhkan dan tidak/jarang tersedia komputer/hp.
5. Kadang yg ane rasain orang lebih 'suka' ngeliat org yang lagi baca buku, dibanding maen hp, yang padahal kegiatannya sama, yaitu baca.

Kekurangan menurut ane:
1. Kudu nunggu bukunya dateng (kalo beli online), ada effort kalo harus pergi ke toko buku.
2. Harganya yg kadang lumayan mahal sih.

Kesimpulannya, tetep buku yg terbaik buat baca menurut anem khususnya novel dan buku edukasi.
profile-picture
profile-picture
agungdar2494 dan maula786 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Balasan post h4dewa
nice. emoticon-Smilie
meskipun era gadget, khusus untuk membaca sebetulnya saya tetep lebih suka baca dari buku (tercetak)
profile-picture
maula786 memberi reputasi
Balasan post h4dewa
setuju dengan yang ini
menurut ane tetep nggak ada yang bisa ngalahin rasanya baca buku. memang lebih ribet daripada ebook yang bisa dibaca dimana aja dengan gadget apapun yang mendukung, cuma rasanya tetep beda. kayak.. gimana yak.. susah jelasinnya emoticon-Big Grin
profile-picture
maula786 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Kalo baca dalam jumlah banyak kaya novel, buku biografi, buku pelajaran lebih enak pakai buku kertas. Pake PDF gak ada yg dicerna kepala hahaha
profile-picture
maula786 memberi reputasi
ga kesemuanya.. sukanya via kaskus emoticon-Cool
profile-picture
maula786 memberi reputasi
lebih baik buku sih, gadeget kaya lebih gampang pegel dimata
profile-picture
maula786 memberi reputasi
Balasan post kudanil.la
iya, rasanya. aroma bau bukunya, rasa halus lembar kertasnya, macem2 deh.
Lebih suka baca buku sih, kalo baca nya harus dari layar, mata gak kuat juga terpapar radiasi terus. Sekalian bisa nambah koleksi buku juga.
profile-picture
maula786 memberi reputasi
lewat buku bro.... lebih nikmat itu pas buka halamannya. wangi kertas....
Saya lewat buku. emoticon-thumbsup
profile-picture
maula786 memberi reputasi
buku si nyaman banget bacanya asli
profile-picture
maula786 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post Dania09
Quote:


iya bener sekali.
profile-picture
Dania09 memberi reputasi
Belakangan ini, saya lebih sering baca dari aplikasi perpustakaan digital atau aplikasi ebook milik penerbit mayor yang merangkap toko buku itu.

Alesannya, karena lebih efisien dan ringkes. Ga susah pas mau baca saat lagi di luar ruangan.

Kalo masalah distraksi kaya mata lelah. Iya banget, gan. Cuma, gimana ya. Kalo udah ketemu bacaan yang seru. Sayang banget kalau gak dilanjutin.
profile-picture
maula786 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post KacebAza
Iya, itu tergantung pribadi masing2. enaknya mau gimana,, yg penting, heppy. emoticon-Smilie
Halaman 7 dari 7


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di