TaraAnggaraAvatar border
TS
TaraAnggara
Sepenggal Kenangan Tentang Pramuka




Quote:




Cuaca nampak cerah. Burung-burung berkicau merdu di atas daun palem yang tumbuh di halaman rumah. Aku duduk di ruang tamu memperhatikan putriku, Anisa. Ia nampak sibuk mengenakan segala atribut pramuka karena hari ini akan mengikuti pesta siaga. Melihatnya mengenakan seragam berwarna coklat tersebut, menggiring ingatanku kembali ke masa lampau, saat menjalani kegitan pramuka setingkat penggalang.


****
Waktu itu, tepat saat mentari terasa di atas ubun-ubun reguku sampai di pos 5. Aku berpapasan dengan regu Mawar yang telah selesai melaksanakan tugas tali-temali dari kakak pembina. Mona, sang ketua regu melirik ke arahku kemudian. Brukkk! aku terjerembab di atas tanah kering dan keras karena hujan telah lama tak membasahi bumi. Sontak tawa menggema dari beberapa regu yang sedang berada di tempat, tak terkecuali regu Mawar.



Quote:




Quote:


Ya! Kakak pembina itu adalah mas Rendi, suamiku. Aku kembali bertemu dengannya di bangku kuliah, karena kami kuliah di universitas yang sama. Lucunya, saat itu kami masih saling mengenal satu sama lain meski lama tak bertemu.

Dari situlah hubungan pertemananku dan mas Rendi di mulai. Hingga lambat laun tumbuh perasaan tak biasa di hatiku. Pucuk di cinta ulam pun tiba. Ternyata dia juga memiliki perasaan yang sama. Ia mengungkapkan isi hatinya di semester ke-2 ku. Tanpa menunggu lama aku langsung menerimanya. Lalu setelah lulus kuliah dan sama-sama bekerja kami memutuskan untuk menikah.

Itulah sepenggal kenangan tentang pramuka. Aku tak menyangka, sosok lelaki yang kutemui di acara tersebut adalah jodohku. Padahal dulu aku tak memiliki perasaan apapun dengannya. Takdir memang sering kali membawa manusia pada hal-hal tidak terduga.


End


Cilacap, 06 Agustus 2019
Sumber gambar : www.pramukaria.id
Diubah oleh TaraAnggara 06-08-2019 10:20
KnightDruid
anasabila
someshitness
someshitness dan 19 lainnya memberi reputasi
20
3.1K
64
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan