alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
Sembuhkan Pobia Keramaian
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d5d0fee349d0f62a401310f/sembuhkan-pobia-keramaian

Sembuhkan Pobia Keramaian

Saya merasa nggak nyaman dalam keramaian. Tapi saya ingin menyembuhkannya.
Tolong beri saya petunjuk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tuffinks dan 2 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Ga nyaman dalam keramaian atau ga nyaman dalam suasana ramai tapi kesepian?
kalau memang niat mau mengobati dan bener bener sembuh, ane saranin sih untuk langsung aja datangin professional yang memang udah berpengalaman dan udah ada sertifikasinya dibidang tersebut. coba ke jasa psikolog aja gan.
Quote:


apa agan pernah dibully sebelumnya ?

atau agan sering mengurung diri di rumah, ?

biasanya 2 hal di atas yg membentuk hal ini
profile-picture
dic05.mof memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post benikeren
nah iya ini berfengaruh banget.......biasanya butuh waktu lama buat mengobati diri sendiri
ga nyamannya kenapa,mungkin bisa dimulai dr situ
Quote:


Agan tiba2 merasa panik ketika di kerumunan ? Moga2 agan tidak ada gejala depresi

Coba agan ketemu psikiater... nanti diterapi dan konseling. Terapinya lebih ke terapi sosial... bukan terapi obat saja yaa

Dont worry... emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
stiv8785 dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh 13460
Coba bersosialisasi dari mulai dengan keluarga, saudara, tetangga, teman2 dan sering2 keluar rumah atau kalau perlu piknik 😁
padahal orang normal paling suka keramaian, macam nonton konser emoticon-Bingung
cobak ente terawang ndiri ..
klo ente dapet undangan nonton konser,
eh, ternyata ente ditinggal kawan2,
di sana padahal bakal banyak temen ente yg hadir.. seru
apa yang ada dibenak ente, yak paling "Goblokk, gw ditinggal...emoticon-Mewek"
Nah, sekarang apa penyebab nya ente tidak suka keramaian, bisa diterawang ndiri.
pasti ada kejanggalan2, yak itulah sebab nya emoticon-Smilie
Diubah oleh mibmobz
sama lu kek gw. Gak suka keramaian.
Ketika berada di dalam keramaian buat gw jadi gelisah, jantung berdetak ga beraturan.

Contoh dalam KRL, gw lgsg mual ngeliat orang bejibun dalam gerbong kereta

Gw phobia keramaian, tempat yg sempit, tempat yg tinggi dan phobia lainya
profile-picture
mibmobz memberi reputasi
Diubah oleh s.i.n.y.o
Lihat 1 balasan
semua balik lagi ke agan, meskipun 1000 orang kasih saran, kalo ente ga mau berubah ya percuma, so pilihan ditangan agan emoticon-Cendol (S)
Pertama kali fobia apa penyebabnya? Dari situ bisa dirunut dan dicari solusinya.
Menyembuhkan diri gimana?
Menyembuhkan biar bisa seneng sama suasana keramain kah maksudnya?

Mungkin ente kurang bersosialisasi sama lingkungan yg rame.
Coba dimulai dari lingkungan sekitar dulu. Coba di sana sering² nongkrong di daerah sekitar rumah ente.
Perlahan aja, nggak perlu langsung ke tempat rame dimana tempat itu nggak ada yg ente kenal. Pasti lah terasa asing di tempat tersebut.
Ane dulu juga gitu. Lebih suka menyendiri, banyak di rumah. Kebanyakan dunia ane hanya di sosial media.
Tapi ane coba bersosialisasi sama tetangga, sama lingkungan di RT. Contohnya kalo ada acara kerja bakti atau kumpulan pemuda. Ane selalu ikut. Dari situ ane bisa menyesuaikan diri.
Balasan post s.i.n.y.o
Itu bukan keramaian yg dimaksudemoticon-Cape d... (S)
Klo penuh sesak orang macam KRL.. ente tanya di mana aj yak sama, kagak ada yg suka.
profile-picture
s.i.n.y.o memberi reputasi
Quote:


Berarti gw salah yak broeder hahahax
Maaf atuh kalo gituk ngakaks
emoticon-Ngakak
ane ngerasain ini nih, sampe" lebih seneng maen di hutan. tenang emoticon-Ngakak
ane jg males klo ketempat keramaian...( kecuali spa dan club malem )


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di