KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
5 Tren Bisnis Yang Diperkirakan Akan Ramai di Tahun 2019
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d5b7059a7276812cf5d1920/5-tren-bisnis-yang-diperkirakan-akan-ramai-di-tahun-2019

5 Tren Bisnis Yang Diperkirakan Akan Ramai di Tahun 2020

Dunia Bisnis mengalami banyak sekali perubahan dan perkembangan yang ditemui di dunia bisnis. Mulai dari perkembangan industry finansial teknologi hingga menjamurnya bisnis online travel yang memiliki tujuan untuk mengakomodir hasrat berpetualangan generasi milenial.

Perubahan ini terjadi hamper di setiap hari baik itu perubahan gerak dan laku. Hal ini menjadi linear dengan kebutuhan hidup di dalam masyarakat sendiri dengan pola hidup yang ikut berubah. Seperti kemunculan bisnis industry finansial teknologi atau biasa disebut industry keuangan berbasis pada aplikasi yang mulai banyak bermunculan di beberapa tahun kebelakang.


Dibalik industry yang terus bermunculan ada juga industri yang mengakomodir usaha sampingan seperti reseller produk baju muslim yang saat ini mulai digemari. Haidrnya industry anyar ini sejalan dengan meningkatnya generasi usia produktif. Melansir dari Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) pada tahun 2013 lalu, pada tahun ini jumlah penduduk di Indonesia mencapai 265 juta jiwa, dimana 67,6% jumlah penduduknya memasuki kategori produktif atau sekitar 179,13 juta jiwa.


Hal itu menjadi keuntungan tersendiri bagi tumbuh kembangnya industry finansial teknologi dan industry lainnya yang memang sangat mengandalkan kecepatan, kenyamanan, dan juga kecanggihan teknologi yang hamper ada di setiap lini kehidupan bermasyarakat. Dengan melihat data di atas tak aneh pula jika Indonesia memiliki potensi untuk menjadi destinasi baru terhadap perngembangan bisnis di dunia digital.


Nah bagaimanakah dengan tahun 2020 mendatang, apa sajakah tren bisnis yang sering di perbincangkan? Berikut 5 tren bisnis di tahun 2020 yang saati ini sudah mulai terlihat pada tahun ini. Kebiasaan pengguna internet di Indonesia juga memiliki layanan online yang semakin dibutuhkan masyarakat hal ini akan membentuk tren tersendiri di tahun-tahun mendatang.


1.      Robot Sosial

5 Tren Bisnis Yang Diperkirakan Akan Ramai di Tahun 2019
Penerapan teknologi robotic pada saat ini memiliki skala yang terbilang banyak di bebebrapa industry belakangan ini. Seperti yang dilakukan oleh Toyota perusahaan berskala Internasional tersebut mengimplementasikan teknologi robot dalam proses produksinya.

Alih-alih menambah jumlah pekerjaan bagi manusia, kehadiran robot diprediksi akan semakin banyak menggantikan pekerjaan manusia di beberapa tahun kedepan. Bahkan, dengan perkembangan teknologi robot saat ini diproyeksikan juga akan menyentuh kehidupan social masyarakat.


2.      Pekerjaan Remote Semakin Banyak

5 Tren Bisnis Yang Diperkirakan Akan Ramai di Tahun 2019
Pada tahun mendatang perilaku remote dalam melakukan pekerjaan akan terdengar lazim. Hal ini terjadi dengan seiringnya digitalisasi yang memungkinkan banyak orang untuk menciptakan bisnis mereka sendiri. Bahkan diprediksi sekitar 43% karyawan yang bekerja di perusahaan akan berada di rumah. Dengan adanya skema remote dalam menuntaskan pekerjaannya, setiap karyawan akan menempatkan nilai lebih pada lingkungan kerja yang lebih fleksibel.


3.      Peluang Cryptocurrency

5 Tren Bisnis Yang Diperkirakan Akan Ramai di Tahun 2019
Cryptocurrency saat ini memiliki sepak terjaung di wilayah Asia khususnya, tren Cryptocurrency ini berjalan secara perlahan. Namun baru-baru ini, salah satu layanan perdagangan EToro melakukan soft launching cryptocurrency wallet yang dinamakan EToroX.

Produk ini diyakini akan membuka peluang besar untuk perdagangan mata uang krypto. Pasalnya wallet tersebut telah mendapat lisensi dari Komisi Layanan Keuangan Gibraltar (GFSC).


4.      Mobil Listrik Tesla Akan Tergantikan

5 Tren Bisnis Yang Diperkirakan Akan Ramai di Tahun 2019
Tidak dapat dipungkiri bahwa saat ini gaya hidup masyarakat mulai beralih ke gaya hidup sehat juga cerdas. Oleh karena itu, beberapa sector industry saat ini sudah mulai menggodok pengaplikasian terknologi yang tepat guna menghasilkan produk teknologi yang ramah lingkungan namun tetap mengedepankan sisi modernitas.

Dalam lima tahun ke depan desain system pemantauan dan keselamatan berkendara akan membuat jalan raya menjadi lebih aman dan nyaman. Salah satu China, Byton juga memiliki mobil listrik yang saat ini tengah membangun kendaraan pertamanya dengan menggabungkan teknologi layer sentuh dan juga voice recognize atau pengenalan suara untuk bisa mengendalikannya.


Quote:


5.      Technology dan Cyber Security

5 Tren Bisnis Yang Diperkirakan Akan Ramai di Tahun 2019
Media social tentu sudah menjadi teman sehari-hari pebisnis untuk bisa meraup keuntungan. Namun, masih banyak yang belum familiar dengan website, khususnya untuk bisnis UMKM.

Padahal, website sendiri memiliki peran penting yang tidak kalah dengan media social. Sebab, dengan memiliki website sendiri, otoritas kita menjadi lebih dipercaya oleh para klien maupun konsumen.

Bahkan, website memiliki dampat yang lebih besar dibandingkan dengan media social. Kalua kamu ahli dalam bidang pembuatan serta perawatan website, bisa buka bisnis ini sekarang. Sebab, tidak sedikit oknum yang berbuat jahat lewat praktik hacking ini. Maka dari itu, banyak perusahaan yang membutuhkan seorang yang ahli di bidang cyber security ini.

Nah, itulah 5 tren bisnis yang diperkirakan akan ramai pada tahun 2020 mendatangan, mulailah untuk mempersiapkan diri menjadi seorang entrepreneur. Karena dengan menjadi seorang wirausaha, anda dapat mandiri secara finansial.

SUMBER
profile-picture
profile-picture
tigabodoh dan evermos memberi reputasi
Diubah oleh FajarAquazTime
Halaman 1 dari 2
semoga bisnis ane tetap lancar
profile-picture
azidqi memberi reputasi
Lihat 2 balasan
semoga ekonomi meroket
Lihat 1 balasan
Quote:


Aamiin emoticon-2 Jempol


Quote:


Aamiinn.. semangat terus gan emoticon-2 Jempol
Emang di 2019 ini perusahaan berlomba lomba menghadirkan berbagai teknologi dalam produknya. Yang ane tunggu2 tuh motor listrik yang terjangkau gan emoticon-Malu
Lihat 1 balasan
Liat aja, ide ane pasti terjadi ;
1. Cafe kopi tema futuristik bisa pembayaran Pake crypto.
2. Warung tusuk; tersedia semua makanan tusuk, bisa pake e-wallet
3. Konter pulsa robotik; beli pulsa kayak itu lo, minuman yg duitnya disodorin lalu njegleg minumannya jatuh emoticon-Big Grin
4. Isi sendiri emoticon-Big Grin
Lihat 2 balasan
Balasan post indra.blora
Aminnn gan
profile-picture
evermos memberi reputasi
Balasan post pabloo
Aminnn gan
profile-picture
evermos memberi reputasi
Quote:


Semangat aja gan emoticon-Traveller
Lihat 1 balasan
Balasan post pleguk
Sayangnya crypto masih blm dikenal sama masyarakat indo gan
profile-picture
evermos memberi reputasi
profile-picture
FajarAquazTime memberi reputasi
Balasan post indra.blora
bisnis apa gan btw?
Balasan post azidqi
Motor dan Mobil Berbahan Bakar Air juga sudah ada gan. belum tau ya?
Quote:


Bisnis ternak tuyul bray emoticon-Leh Uga
Lihat 1 balasan
Balasan post indra.blora
wkwkwk ternak tuyulnya brp gan ?
Quote:


Setiap cewe kasih 1 ajalah ga usah banyak banyak
Lihat 1 balasan
Balasan post indra.blora
bukannya sukanya sama cowo ya? wkwkw Peace
Balasan post pabloo
mantap gan
Quote:


Harus dong emoticon-Ngacir2
Lihat 1 balasan
Balasan post pabloo
Quote:


emoticon-Shakehand2

Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di