alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Gerindra Yakin Calegnya Jadi Korlap Aksi di Asrama Papua Tak Rasis
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d5ca3182f568d185c683576/gerindra-yakin-calegnya-jadi-korlap-aksi-di-asrama-papua-tak-rasis

Gerindra Yakin Calegnya Jadi Korlap Aksi di Asrama Papua Tak Rasis

Gerindra Yakin Calegnya Jadi Korlap Aksi di Asrama Papua Tak Rasis

Jakarta - Partai Gerindra meyakini Tri Susanti atau Mak Susi tak melakukan perbuatan rasis di Asrama Mahasiswa Papua (AMP) Surabaya. Mak Susi sebelumnya mengikuti kontestasi Pileg DPRD Surabaya Dapil 3 dengan nomor 8 dari Partai Gerindra.

"Kami nggak yakin beliau bersikap rasis. Kami berharap agar jangan juga ada fitnah dan kambing hitam dalam kasus ini," kata Ketua DPP Partai Gerindra Habiburokhman kepada detikcom, Selasa (20/8/2019).

Habiburokhman mengatakan partainya terus mengikuti perkembangan kasus keributan AMP Surabaya. Gerindra pun menyelidiki sejauh mana peran dan motivasi Mak Susi hadir di AMP Surabaya.

"Kita ikuti terus perkembangan dan juga cari info, apakah beliau hanya aksi mempertanyakan dugaan pembuangan bendera merah putih, atau ikut bersikap rasis," ucap dia.

Dia menegaskan jika Mak Susi terbukti rasis, maka Mak Susi patut mempertanggungjawabkan perbuatannya di muka hukum dan partai.

"Kalau ikut bersikap rasis, selain harus bertanggungjawab secara hukum negara, juga akan diproses di Majelis Kehormatan (partai)," tegas Habiburokhman.

[table][tr][td]Gerindra Yakin Calegnya Jadi Korlap Aksi di Asrama Papua Tak RasisKepala Bidang Advokasi DPP Partai Gerindra Habiburokhman (Foto: Lisye Rahayu/detikcom)[/td]
[/tr]
[/table]

Dia menekankan partainya mendukung penegakan hukum terhadap pihak-pihak yang bersikap rasis. Dia berharap proses hukum juga berjalan profesional.

"Kami mendukung penegak hukum untuk mengusut kasus ini secara profesional agar semua menjadi terang dan jelas," tandas Habiburokhman.


Mak Susi menjadi salah satu perwakilan masyarakat yang mendatangi AMP saat keributan terjadi. Dia meminta maaf terkait adanya salah satu oknum yang meneriakkan kalimat rasis.

"Kami atas nama masyarakat Surabaya dan dari rekan-rekan ormas menyampaikan permohonan maaf apabila ada masyarakat atau pihak lain yang sempat meneriakkan itu," kata Korlap Aksi Ormas Surabaya, Mak Susi di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Selasa siang.

Susi menjelaskan alasannya mendatangi asrama mahasiswa Papua hanya untuk membela Merah Putih yang isunya dirusak hingga dibuang. "Kami ini hanya ingin menegakkan bendera merah putih di sebuah asrama yang selama ini mereka menolak untuk memasang. Jadi ini bukan agenda yang pertama kali," imbuh Susi.

Selain itu, Susi menegaskan pihaknya juga tak melakukan pengusiran kepada mahasiswa. Dia hanya ingin bendera merah putih dapat berkibar di asrama.

"Jadi kami tidak berkeinginan untuk mengusir mereka, kami hanya ingin di asrama tersebut ada bendera merah putih. Tujuan utama kita hanya fokus untuk memasang bendera merah putih aja," lanjutnya.

"Kalau dibilang bahwa masyarakat Surabaya terjadi bentrok atau ada teriakan rasis, itu sama sekali tidak ada. Jadi kami hanya selama bendera merah putih berkibar dan tujuan kami hanya itu dan kami mohon juga pada rekan-rekan bawa ormas dan masyarakat Surabaya hanya untuk merah putih," pungkasnya.


SUMBER

caleg kami tidak rasis... memang terlalu kebetulan untuk sebuah kebetulan jika ada pihak oposisi yg tiba tiba nongol di TKP . wkwkwkwkw
profile-picture
profile-picture
profile-picture
manutdloyalist dan 5 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Caranya ngeles gerindra wagu ..bikin ketawa orang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
manutdloyalist dan 4 lainnya memberi reputasi
sudah ada videonya masih bilang ke sana cuma mau pasang bendera.
biang kerok tetap biang kerok.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
manutdloyalist dan 3 lainnya memberi reputasi
"Kami mendukung penegak hukum untuk mengusut kasus ini secara profesional agar semua menjadi terang dan jelas," tandas Habiburokhman.

Ahli dan pakar dalam menciptakan wacana...

Yang melakukan biar orang lain saja...

emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bstepanus dan 2 lainnya memberi reputasi
Wkwkwkw. Gerindra bajingan lagi. Berhubung ini caleg dan publik figure. Siap siap masuk prodeo deh.
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Dia menekankan partainya mendukung penegakan hukum terhadap pihak-pihak yang bersikap rasis. Dia berharap proses hukum juga berjalan profesional.

Dukungan dalam wujud doa...

emoticon-Bingung
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Rasis atau tidak rasis, biar pihak berwenang yang menyelidiki.
seseorang yang jadi saksi MK dan sekarang jadi korlap unjuk rasa.

btw mau tau kesaksian di MK itu sebagai apa
Kenapa ya, kalau yang namanya rame-rame, ribut-ribut, demo, cepet sekali..
Kalau alasannya ingin mengibarkan merah putih ya jangan sampe rasislah. Konteksnya udh kemana-mana itu.

Papua itu bagian dari Indonesia, saudara sebangsa setanah air. Kalau org Papua ente katain "binatang" ya ente juga "binatang" dong.
gak rasis , tapi memfitnah dan ngorbanin mahasiswa papua buat bikin kericuhan, sama aja lah.

tangkep aja udah pak pol
gerindra cara ngelesnya goblog banget asli
kok berani ya ngomong gitu ?
ud tangkep dl lah drpd kabur,, statement dia kan ada di tipi, bs jd alat bukti
sek, jadik penasaran Om
kasus bendera kemarin kan ada di tempat lain (Aceh n Sul sel). Napa hanya asrama Papua ajah yak?

emoticon-Bingung

Diubah oleh scorpiolama
Percayalah, seperti pemilu kapanhari, tidak ada isu sara sama sekali yang dilontarkan, semua adem ayem kaya di kulkas. Kenyataannya 180 derajat, isu sara dimana-mana, yang pasti ini sudah jadi kebiasaan orang2 tersebut
beginilah kalau orang tulangnya pake pralon rucika gobloknya mengalir sampai jauh emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
velocairaptor memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post Rotator
Buset komen nya yang engineer Mechanical Plumbing...

Kalo mengalir sampai jauh itu bukan rucika, tapi pipa aw bengawan solo...

emoticon-Ngakak
Nda.... nda rasis kok.... emang rumpun timur mirip kok, beda donk dengan rumpun barat....
#gelap
emoticon-Wakaka
Gerindra Yakin Calegnya Jadi Korlap Aksi di Asrama Papua Tak Rasis
astajim akhi kok lagi2 gerandong emoticon-Kagets

Gagal menang secara sah wowok subita mencoba backstab pakdhe kah???
Tau darimana?


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di