alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Tanah Bakal Kena Pajak Progresif, Pengembang Protes
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d5bac7c349d0f64eb2e0186/tanah-bakal-kena-pajak-progresif-pengembang-protes

Tanah Bakal Kena Pajak Progresif, Pengembang Protes

Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 4
apakah ini implementasi dari hasil slogan kerja kerja kerja?
Balasan post NeverSaidLose
Quote:


kalau pengembang di anak emaskan

Para taipan itu bakal berlomba lomba bikin anak usaha bidang properti pengembang

emoticon-Ngakak
Balasan post alprazolam666
lu serius begonya?
emang pendapatan dari freeport (pajak, royalty, deviden, dll) berapa pertahun??

trus lu bandingin ama APBN 2018 deh,,, brp persen perbandingannya???
profile-picture
esaka.kedua memberi reputasi
Balasan post laziale.id
semoga aja yg terbaik
wacana hari ini
direncanakan 5 taon lagi
digagas 5 taon kemudian
yang aplikasinya 5 taon kemudian.


udah ganti generasi
orang susah makin susah. apa apa dipajakin. emoticon-Embarrassment
wah makin murah apa makin mahal ni jadiny beli rumah? emoticon-Takut (S)
klo aturannya bgini, lama2 makin nga mampu beli rumah anak cucu qt..pbb naik banyak, pajak kendaraan naik gila, listrik naik jg byk..lama2 tidur d jalanan aja lah, gratis..
profile-picture
ravenwinter memberi reputasi
Lihat 1 balasan
wah pajak lagi, dikejar-kejar pajak...

alasannnya sih bagus, biar kebuka ini para spekulan lahan
Bagus sih, positifnya bisa mencegah monopoli pengembang besar yang pada akhirnya harga pasar bisa ditekan. Pengembang bilang pasar properti lesu, lah salah siapa? salah mereka sendiri yang markup gila2an. Bayangin aja apartemen dengan luas cuma 30m2 harganya bisa sampe 400jt-500jt? Padahal itu juga masih dikenain biaya macem2. Yah, buah keserakahan pasti akan dituai sama pengembang kyk gitu.
Negatifnya, ya yang perorangan ga bisa nabung tanah banyak2, wkwkwkw....tapi emang udah saatnya penjualan tanah ke pribadi mulai dibatasi sih. Ini kan praktek tuan tanah yang diturunkan dari jaman kerajaan, yg ujung2nya bakal ada raja2 kecil di berbagai pelosok daerah.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hhendryz dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Dodit SUCI4: cicilan.... hanya 30 juta/bln.... 30 juta bukan hanya mbak Feni.... Itu banyak...

Bener si jancoeg, 30 juta/bln buat nyicil rumah lha gajinya berapa cong?
emoticon-Wakaka
Diubah oleh andreas.tw
tanah terbatas sementara penduduk segini banyak. bukan buat spekulasi2an. dah bener kena progresif.

kecuali penduduk kita ga banyak silakan spekulasi2an pakai tanah. ojo jadi janc** ya sama tanah
Diubah oleh patrio80
mampuy, lagian harga tanah rumah naiknya cacad banget
Quote:


Di china, propinsi dan kota2 tertentu orang ga boleh beli rumah lebih dari satu. Juga ga boleh disewain. Kalo mau dijual hrs nunggu minimal lima tahun. Juga ga ada pajak bumi bangunan.

Sama pemerintah sana rumah dipandang sbg aset penting bukan komoditas. Mungkin bisa ditiru di sini. Udah bener dulu ahok hapus pbb buat rumah menengah ke bawah.

kalo boleh jujur, apa yg tjd di indonesia dlm sektor properti bukanlah kapitalisme murni. Kalo kapitalisme murni, brg ga laku harga turun banyak. Menyesuaikan pasar. Yg tjd adalah kartelisasi yg didukung pemerintah. bikin kesepakatan harga.
profile-picture
profile-picture
hhendryz dan esaka.kedua memberi reputasi
Diubah oleh patrio80
peras terus pak, sampe kering
Nih gue ajarin biar ga kena pajak, yaitu "investasi" di asuransi (gue bukan agen asuransi). Ada dua cara investasi di asuransi, yaitu
1. Asuransi zaman sekarang ada investasinya. Jadi untuk jangka panjang, progresnya bagus. Gue cuman tinggal konsultasi sama agen gue. Kenapa? Karena penjelasan agen gue make sense. PALING PENTING NIH. Investasinya GA PERLU BAYAR PAJAK.
2. WARISAN SAMA SEKALI TIDAK KENA PAJAK. Jadi misal gue punya pertanggungan jiwa 1M. Terus gue meninggal, alih waris akan terima 1M plus investasinya. Maka orang pajak TIDAK BOLEH MENGENAKAN PAJAK ATAS WARISAN. Kenapa?? Ada aturannya kok. So, this is the clever way untuk menggandakan aset. Karena pajak itu bayarnya berasa.
wah yang usaha jual beli tanah gimana tuh


emoticon-Bata (S) ONLY emoticon-Bata (S)
Quote:


Yes, setuju gw. Seharusnya sektor perumahan itu dikendalikan oleh pemerintah, jadi semua bisa tertata. Kalau menurut gw, bisnis properti di kita, terutama perumahan ini udah kebabablasan. Dikuasai oleh taipan2 yang memang nentuin harga seenaknya jadi berujung kartel.
Inget dengan jargon : "invest di properti ga akan rugi, karena harga properti pasti naek terus" secara ga langsung jargon ini menjadi pembenaran untuk para taipan properti mengerek terus harga jualan mereka hingga ga masuk akal kyk gini.
Jadi langkah untuk menerapkan pajak progresif atas tanah, secara ga langsung adalah langkah untuk ngehajar para taipan dan tuan2 tanah di daerah.
Lalu gimana dengan harga rumah buat masyarakat? Bisa turun, tetap atau naik. Semua tergantung tindak lanjut darinpemerintah setelah penerapan pajak ini.
Balasan post rechtmasta
Quote:


makanya gan ada slogan, bnyak anak bnyak rejeki. 1 tanah atas nama si A, tanah lain atas nama si B. begitu seterusnya.
bisa juga kasih nama istri, istri 1, istri 2, dst. wkwkwk
Quote:


Pemerintah sini anget2 tai ayam gan. Paling setelah diberi suap yo mingkem
Halaman 2 dari 4


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di