alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Debate Club /
Anda Bertanya Berwin Menjawab - Edisi 2016 - Part 1
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a4df5635a5163fc098b4568/anda-bertanya-berwin-menjawab---edisi-2016---part-1

Anda Bertanya Berwin Menjawab - Edisi 2018

Tampilkan isi Thread
Halaman 486 dari 499
Sekali-kali nambah 1 pertanyaan rada penting lagi ah...--mumpung gue inget. emoticon-Ngacir

======

a.) Apa pandangan lu terhadap perkembangan NET. TV sekarang ini--yang sedang dilanda "krisis berat" di tahun ini? emoticon-Thinking Sesingkat-singkatnya maupun sepanjang-panjangnya juga boleh. emoticon-linux2

b.) Dan apa tanggapan lu terhadap gosip "PHK massal"--yang ternyata info terkini adalah "pengunduran diri massal""--yang akan dilakukan oleh pihak NET. TV saat ini? emoticon-Thinking
Quote:
profile-picture
profile-picture
muantapdjivva dan 27f memberi reputasi
mod cara terhindar dari serangan jantung gmna? tetangga ane ga rokok sma pola mkan terjaga, tetep kena
Lihat 1 balasan
Ko, bisa definisiin nuklir secara sederhana? Mudeng aku baca di gugel emoticon-Bingung (S) .
Lihat 1 balasan
Mod anw mau nanya, krakatau steel Perusahaan baja terbesar diIndonesia sampai jamanny SBY masih terbesar dan masih jaya kok jamanny pak dhe ini bangkrut ? Ane kaget bgt kok bisa Krakatau steel, secara kan ane juga paham ttg steel steelan bukan berarti ane menyalahkan pak dhe gue cuma tanya doang mod
Lihat 5 balasan
Win, sebenernya China Debt Trap itu beneran trap ga? ada yang bilang ini propaganda media barat. Kayanya dulu juga ga ada istilah debt trap, baru sekarang-sekarang aja.
Balasan post kyukyunana
Quote:


Krakatau Steel sudah tidak pernah membukukan keuntungan sejak thn 2012, jadi dari jaman SBY jg udah rugi so saya gak tau info soal di jaman SBY masih terbesar itu dalam hal apa.

Pada 2015 ketika periode pertama pak Dhe ada perubahan manajemen yg intinya untuk merestukturisasi namun diketahui kemudian ada banyak "tikus" didalam Krakatau Steel yg bikin biaya produksi mahal, ada beberapa petinggi KS ini yg kena OTT sama KPK kan akhirnya.
Pada 2016-now perang dagang US-RRC membuat baja asing dikenakan pajak tinggi oleh pemerintahan Trump, ini mengakibatkan banyak permintaan baja dari US dibatalkan dan efeknya keseluruh dunia, akibatnya karena banyak produksi baja yg gak terserap oleh pasar maka harga baja jatuh.
Nah program infrastrukturnya pake dhe butuh banyak baja, karena produksi baja dalam KS mahal dan murahnya harga baja import terutama dari RRC maka import baja meningkat.
Produksi Baja Indonesia sekitar 7 juta ton per tahun sementara RRC itu 89 juta ton, dari nilai itu kira2x 16-17 juta ton yg diekspor, sebelum thn 2017 US mengimport kurang lebih 2 juta ton baja RRC namun setelah Trump mengenakan tariff 200 % atas baja Cina maka permintaanya langsung terjung bebas dan pada 2019 hanya mengimport 179 ribu ton saja.
Nah kelebihan produksi ini sama RRC bingung mau diapain, akhirnya dibanting tuch harganya sampe didiskon 35 % dan karena pake dhe butuh baja buat program infrastrukturnya maka diimport lah baja yg mestinya diijual ke US tp di tariffin trump, import baja kita sekitar 800 rb - 1 juta ton pertahun dari RRC. Negara terbesar yg ngebeliin baja Diskon dari RRC itu Korsel sama Vietnam yg ekonominya lagi booming.

So akibat adanya inefisiensi Krakatau Steel dan kemudian baja import yg murmer itu yg bikin ini perusahaan terkapar sekarang. Intinya sich KS harus bisa memproduksi baja dgn cost yg lebih murah daripada baja import, ini baja diskonan kan gak akan berlangsung selamanya dan stoknya terbatas cmn ngabisin stok yang harusnya dibeli sama US tp kena tariff jadi dibatalin.
Salah satuny caranya itu bikin blast furnace untuk menghasilkan molten steel dgn ongkos yang lebih murah, cuman konon sama menteri dipaksa2x harus kelar 2 bulan, padahal minimum testnya itu 6 bulan untuk memastikan keamanannya dan reliabiltiasnya jadi ini jg jadi masalah.

profile-picture
erwaleste memberi reputasi
emoticon-Sundul Up
Win gw mau presentasi tentang g30spki menurut lu apa topik yang menarik buat disajikan yang belum banyak orang tau?
profile-picture
rennie.sabrina memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Min dulu hongkong dan taiwan di jaman samkok itu posisinya di negara yang mana? Ceritain sejarahnya donk dari masa itu sampe ke masa sekarang. Lagi asik ngikutin beritanya. Males google. Penjelasan dari lu biasanya lebih mudah dipahami mod. Thx
profile-picture
rennie.sabrina memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Mod,, gmn mengatasi kekhawatiran berlebih akan masa depan y? Ane pny kekhawatiran berlebih niy. Ane br umur 27 n sdh pny 3 asuransi unitlink + 1 asuransi tradisional. N ntah knapa ane msh berpikir ane butuh 2 lg nnti nya. Pdhl ane pny rumah aja blm. Jd wktu kapan kan ane smpet nanya k momod sisa gaji ane mw dikemanain, n momod blg ny klo msh range 5-10jt depoin aja. Ane kog berpikir mw nyulik sbagian bwt nambah 1 asuransi gtu yg uang pertanggungan ny gede. Ane pengen pny rumah tp mod, cm rumah kosan gtu
profile-picture
rennie.sabrina memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:
profile-picture
rennie.sabrina memberi reputasi
Balasan post berwin
Quote:


toxic patriarchy adalah ketika pria dituntut macho, nggak boleh menangis, jantan, dan harus mendominasi wanita. dan ketika wanita dipersusah sekolah tinggi karena paling cuma jadi ibu rumah tangga saja, ketika wanita ditempatkan di rumah saja begitu menikah.

toxic matriarchy adalah ketika wanita mendominasi melalui gossip, manipulasi, menginginkan fasilitas lebih diatas pria, dan menjalankan prinsip wanita selalu benar, dan ketika pria merasa teropressed dan kemudian menciptakan gap antara pria dan wanita.

solusi antara toxic patriarchy dan toxic matriarchy adalah meritocracy dan egalitarian.

tetapi ini juga jadi toxic meritocracy dan toxic egalitarian, sebab pasti ada saja manusia yang tidak mau disamakan dengan orang lain, sifat dasar manusia itu mengejar kekuasaan dan ingin mendominasi orang lain, baik pria maupun wanita, remaja dewasa maupun tua. itu sudah naluriah alami.

lalu jika patriarchy menjadi toxic, matriarchy menjadi toxic, dan meritorcracy maupun egalitarian juga menjadi toxic, maka bagaimana sistem yang mampu menghindari terjadinya toxic ini?
mod, sudah denger berita konflik papua??? pertanyaanya,

1. kenapa persoalan rasisme terlihat lebih penting daripada soal seseorang yang makar terhadap Negara? in case kasus papua kemarin.

2. apakah ada konflik serupa di belahan dunia lainnya yg mirip sprti indonesia dgn papua??

3. apa alasan OPM ingin berpisah dengan NKRI? apakah dari awal zaman belanda menguasai memang sudah ingin merdeka, lalu kaget tiba2 papua kok sudah di kuasai indonesia? apa jangan2 sampai detik ini warga papua merasa terjajah juga oleh indonesia sprti zaman papua??

4. kenapa hatta sempet konflik dengan soeharto mengenai papua ini??

5. apa nama perusahaan belanda sebelum di ambil alih oleh PT. freeport ?? dan sudah berapa lama belanda nambang di papua? dan bagaimana keadaan papua selama belanda disana?

6. menurutmu apa saja rasa sakit ati warga papua terhadap indonesia sampai OPM itu getol bgt ingin cabut dari NKRI???
profile-picture
rennie.sabrina memberi reputasi
Sepi bener kayak kuburan emoticon-Malu
profile-picture
rennie.sabrina memberi reputasi
Quote:


Eeh.... masih ada makhluknya emoticon-Big Grin... baru gw mikirin kemana nih makhluk....

Pakabar ganz ✌🏽... 😁
profile-picture
rennie.sabrina memberi reputasi
Balasan post andromedha11
Quote:


bahwa berdasarkan indoleaks penyiksaan itu tdk pernah ada
film g30spki diduga propaganda pembenaran pembunuhan masal
profile-picture
rennie.sabrina memberi reputasi
berwin lagi semedi emoticon-Ngacir
Quote:


RIP Achiel. Mod yg paling berkesan di BP.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
velovenet dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Quote:
profile-picture
profile-picture
velovenet dan muantapdjivva memberi reputasi
Halaman 486 dari 499


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di