alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Tech / ... / Home Appliance /
Cermati Cara Memilih AC Terbaik Sesuai Kebutuhan
4.44 stars - based on 18 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4107085cf6c40ac23a1992/cermati-cara-memilih-ac-terbaik-sesuai-kebutuhan

Cermati Cara Memilih AC Terbaik Sesuai Kebutuhan

Tampilkan isi Thread
Halaman 12 dari 16
Balasan post danQe
Quote:


1/2PK = 5000 Btu/h (ukuran ruangan 10m2)
3/4PK = 7000 Btu/h (ukuran ruangan 14m2)
1PK = 9000 Btu/h (ukuran ruangan 18m2)
1 1/2PK = 12000 Btu/h (ukuran ruangan 24m2)
2PK = 18000 Btu/h (ukuran ruangan 36m2)

ngutip dari agan funk diatas emoticon-Big Grin
profile-picture
danQe memberi reputasi
Balasan post amellady
Quote:


kalo bisa sih 1pk langsung.. harga beda dikit ama 3/4pk Konsumsi listrik sama aja
profile-picture
amellady memberi reputasi
Balasan post aprilice
dibersihin aja dulu gan
Balasan post sihasbismart
Quote:


ganti pake inverter gan emoticon-Big Grin beda pengiritan setahun sudah bisa beli ac lagi emoticon-Big Grin
Balasan post mflavius
Quote:


wah mahal amit start 4 jt buat split emoticon-Big Grin Di indo start 2jt udah dapet hehehe. atau jgan jangan agan liatnya di supermarket manila ya? kalo di indo sih di c4 atau modern retail emang 4jtan ama pasang
Quote:

gitu ya gan ,kayak feeling ane juga emang gak sedingin ac split sih,
selera sih prefer ke ac split, cuma ini ada yg nyaranin aja.. terima kasih gan
Quote:

pilih split ya, mantap terima kasih gan emoticon-Maaf Agan
Quote:


Emang wattnya sama gan 3/4 sama 1pk?
Kamar ane kecil gan cuma 3x5
Lihat 1 balasan
Balasan post amellady
Quote:


pemakaian watt sama saja. 1pk semalem paling 1-2 kwh tergantung suhu ruangan juga. 3x5 itu 7500BTU lebih cocok pake 1pk inverter
profile-picture
amellady memberi reputasi
Quote:


Ok gan.

Kalo ruangan bentuk L trus di pojok siku ada void yg atapnya sedikit terbuka lebih baik pakai 1 AC atau 2?
Total ruangan skitar 60m2 tidak ada sekat.

Trus menurut agan dengan ruangan seperti itu lebih baik pakai AC atau ceiling fan ya? Sorry gan rada oot
Lihat 1 balasan
masjepret klomau tau Pk ac dari kasat mata lewat mana yah?
Lihat 1 balasan
Balasan post amellady
Quote:


kalo bisa atapnya di tutup ya gan.. percuma aja pake ac kalo ada yg kebuka. kalo bisa di tutup pake 2 ac biar lebih mantap pendinginannya. kalo PKnya disesuain ama luas ruangannya. Kalo tidak bisa di tutup atapnya mending pake exhaust fan aja lebih bagus daripada ceiling fan
profile-picture
amellady memberi reputasi
Balasan post djembaut
Quote:


dari outdoor biasanya ada tulisannya om di pinggir. kalo gak sempet ke outdoor cek indoor aja di pinggir suka ada tulisannya, atau tipe acnya apa. nanti googling aja
Quote:


Ga bisa di tutup gan, void hawa dan penyinaran dari atap ke lantai 2 sama lantai 1.

Ane naksir kipas mt edma gan modelnya bagus2, exhaust fan nanti ane pertimbangkan lagi.

Thank you gan emoticon-2 Jempol
Lihat 1 balasan
Balasan post amellady
Quote:


siap gan.. semoga bermanfaat
Balasan post funk
Quote:


apalagi ketutupan dari kepala sampe kaki ya om emoticon-Big Grin
Balasan post ziont
iya.. ac jadul emang awet banget cuman wattnya gak tahan... kalo bisa up ke inverter aja biar sekalian irit
Balasan post mika1987
kalo low watt buat yg listrik pas pasan sih... kalo mau cari yg irit tetap inverter
Balasan post abk3304157
Quote:


tinggal di mana gan kok musim dingin? ausie ya?
Balasan post richwyn
Quote:


LG jaman dulu ya gan?
Balasan post bangsutankeren
kalo dulu ada gree C3 290w emoticon-Stick Out Tongue sekarang udah barang langka
Halaman 12 dari 16


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di