alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
Gak Bisa Ditiru, Inilah 15 Orang Paling Beruntung di Dunia
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c9ffe9aa2d195745a0a2411/gak-bisa-ditiru-inilah-15-orang-paling-beruntung-di-dunia

Gak Bisa Ditiru, Inilah 15 Orang Paling Beruntung di Dunia


Yang namanya hidup di dunia, semua orang pasti akan mengalami yang namanya halangan atau hambatan. Tak terkecuali dengan kita sendiri. Baik ketika menjalani aktivitas sehari-hari, maupun saat akan meraih cita-cita, semua itu memang lumrah. Namun berbeda dengan beberapa orang ini, yang mendapat keberuntungan melebihi orang pada umumnya sehingga mereka dijuluki sebagai orang paling beruntung di dunia. Dikutip dari berbagai sumber, berikut adalah orang-orang yang paling beruntung di dunia.

1.  Joan R. Ginther

Gak Bisa Ditiru, Inilah 15 Orang Paling Beruntung di Dunia

Sumber: https://brightside.me

Seperti yang kebanyakan dari kita tahu bahwa peluang untuk memenangkan lotre adalah 1 banding jutaan orang. Namun faktanya, semua itu tidak terjadi pada seorang wanita bernama Joan R. Ginther. Bahkan ia memenangkan lotre tersebut tidak hanya sekali, melainkan sebanyak 4 kali. Sungguh tak bisa dibayangkan bukan? Hidupnya kini telah berubah drastis. Ia pertama kali memenangkan lotre sebesar $ 5,4 juta. Sepuluh tahun kemudian, ia memenangkan sebesar $ 2 juta lebih. Tak cukup di situ saja, karena ia juga memenangkan $ 3 juta 2 tahun kemudian. Dan tepat pada tahun 2008, ia juga memenangkan lotre sebesar $ 10 juta.

2. Tsutomu Yamaguchi

Gak Bisa Ditiru, Inilah 15 Orang Paling Beruntung di Dunia

Sumber: https://brightside.me

Selama Perang Dunia II, Tsutomu merupakan seorang karyawan Mitsubishi Heavy Industries. Dalam salah satu kunjungan kerjanya ke Hiroshima, tepat ketika bom nuklir pertama dijatuhkan pada tahun 1945. Meski sempat terluka oleh ledakan tersebut, namun ternyata ia berhasil bertahan hidup. Pada 9 Agustus, ia kembali ke keluarganya di Nagasaki. Namun sayangnya, itu merupakan hari ketika serangan nuklir kedua terjadi. Entah bagaimana caranya, lagi-lagi ia juga berhasil selamat dari serangaan ini.

Saat diwawancarai melalui telepon, Yamaguchi sempat berkata, "Saya tidak mengerti mengapa dunia tidak bisa memahami akan bahaya bom nuklir. Bagaimana mereka bisa terus mengembangkan senjata-senjata ini?” Ia juga menulis sebuah buku tentang pengalamannya pada akhir tahun 1980-an. Dan pada Maret 2009, Jepang secara resmi mengakui Yamaguchi sebagai satu-satunya korban yang selamat dari kedua ledakan bom nuklir. Yamaguchi meninggal pada 4 Januari 2010, di usianya yang ke 93 tahun di rumahnya di Nagasaki

3. Bill Morgan

Gak Bisa Ditiru, Inilah 15 Orang Paling Beruntung di Dunia

Sumber: https://brightside.me

Kecelakaan bisa saja terjadi pada siapapun. Termasuk pria asal Australia yang bernama Bill Morgan ini. Dalam sebuah kecelakaan, mobilnya hancur setelah bertabrakan dengan sebuah truk. Awalnya, ia sempat dinyatakan meninggal setelah 12 hari koma. Namun entah bagaimana, 14 menit kemudian dokter menyatakan bahwa ia masih hidup. Tak hanya itu, bahkan apa yang terjadi pada Bill kali ini lebih mencengangkan lagi. Karena pada saat akan merayakan kehidupan barunya, ia justru memenangkan undian berupa mobil seharga $ 27.000 setelah membeli kartu bought Scratch It. Sungguh keberuntungan yang tak terkira. Dan untuk mendokumentasikan kisahnya yang luar biasa ini, saluran berita lokal memintanya kembali untuk mengambil kartu lain. Lagi-lagi, ia memenangkan uang sebesar $ 250.000 secara langsung.

4. Frane Selak

Gak Bisa Ditiru, Inilah 15 Orang Paling Beruntung di Dunia

Sumber: https://brightside.me

Juga dikenal sebagai salah satu orang yang paling beruntung. Kroasia Frane Selak, pria asal Kroasia ini berhasil selamat dari kematian tak hanya sekali, melainkan tujuh kali. Sangat mencengangkan! Tragedi itu dimulai pada Januari 1962, ketika kereta yang ia tumpangi keluar dari rel dan jatuh ke sungai. Setelah kereta itu diangkat, Frane berhasil selamat meski mengalami patah lengan dan hipotermia. Sementara 17 penumpang lainnya tewas tenggelam. Satu tahun kemudian, Frane terlempar dari pintu pesawat ketika mesinnya mati mendadak dalam perjalanannya yang pertama sekaligus satu-satunya selama ia hidup. Pesawat itu jatuh dan mendarat di tumpukan jerami. Setidaknya, kecelakaan tersebut menewaskan 19 orang. Dan Frane adalah satu-satunya penumpang yang selamat.

Tiga tahun kemudian, tepatnya pada tahun 1966, sebuah bus yang ia tumpangi keluar dari jalan dan jatuh ke sungai. Kecelakaan itu menenggelamkan empat penumpang. Namun, Selak berhasil selamat dengan berenang ke tepi sungai meski dengan beberapa luka dan memar. Dua tahun kemudian, Selak tertembak saat mengajari putra bungsunya cara memegang senjata. Tepatnya ia tertembak pada bagian testisnya. Beruntung ia masih bisa selamat meski testisnya terpaksa harus diangkat. Dan lagi, pada tahun 1970 dan 1973 ia mengalami kecelakaan di mana mobilnya terbakar. Hebatnya, Selak berhasil keluar dan ia sama sekali tidak terluka. Kemudian pada tahun 1995, Selak ditabrak bus di Zagreb, namun ia hanya mengalami luka ringan.

Setahun kemudian, ia menabrak pagar pembatas saat menghindari tabrakan langsung dengan sebuah truk PBB di sebuah tikungan gunung. Beruntungnya lagi, ia berhasil keluar dari mobil karena tidak mengenakan sabuk pengaman saat pintu terbuka. Selak menyaksikan sendiri ketika mobilnya jatuh pada kedalaman sekitar 300 kaki ke arah jurang. Masih ada lagi, yaitu pada tahun 2003 tepat dua hari setelah ulang tahunnya yang ke 73, Selak memenangkan $ 1,1 juta setelah membeli Lotere Nasional Kroasia. Uang tersebut ia gunakan untuk membeli dua rumah dan sebuah kapal.

5. Maarten de Jonge

Gak Bisa Ditiru, Inilah 15 Orang Paling Beruntung di Dunia

Sumber: https://brightside.me

Seorang pengendara sepeda asal Belanda, Maarten de Jonge, berhasil lolos dari kematian sebanyak 2 kali hanya dalam waktu 4 bulan. Pertama, ia pernah dijadwalkan pada penerbangan pesawat MH370, di mana penerbangan tersebut hilang dan tidak pernah ditemukan tepat pada Maret 2014. Bahkan ia juga memesan kursi pada penerbangan MH17 yang pada akhirnya diberitakan jatuh.

6. Fidel Castro

Gak Bisa Ditiru, Inilah 15 Orang Paling Beruntung di Dunia

Sumber: https://brightside.me

Menjadi orang penting, memang rentan terhadap upaya pembunuhan dari musuh yang boleh dikatakan tidak menyukai dirinya. Termasuk pria asal Kuba bernama Fidel Castro. Namun beruntungnya, sebuah Badan Intelijen Kontra Kuba memperkirakan bahwa ia selalu selamat dari 630 upaya pembunuhan. Sejumlah upaya ini merupakan bagian dari perencanaan pembunuhan oleh agen CIA AS. Wow, angka ini tentunya tidaklah sedikit bagi kita. Para pembunuh itu di antaranya adalah anggota mafia, selirnya sendiri, dan masih banyak yang lainnya. Di antaranya Fidel berhasil selamat dari cerutu yang diracuni, ledakan cerutu, radio dengan LSD, dan jarum hipodermik beracun yang diisi dengan ramuan mematikan.

7. Nichiren

Gak Bisa Ditiru, Inilah 15 Orang Paling Beruntung di Dunia

Sumber: https://brightside.me

Nichiren merupakan seorang biksu terkemuka pada abad ke-12. Ia dieksekusi karena telah menulis ramalan yang menurut pihak pemerintahan Jepang kala itu dianggap merusak kekuatan mereka. Namun saat akan dieksekusi, Nichiren berhasil melarikan diri karena berhasil memukul algojo yang akan mengeksekusinya. Lagi-lagi tidak hanya itu, ia kemudian dibebaskan oleh pihak berwenang karena keadaan aneh setelah sekian lama diadakan pencarian.

8. Edwin E. Robinson

Gak Bisa Ditiru, Inilah 15 Orang Paling Beruntung di Dunia

Sumber: http://listverse.com

Di antara peluang 1 banding 12.000 orang yang terkena petir, Edwin E. Robinson adalah salah satunya. Tak hanya rasa sakit, bahkan orang yang terkena petir kemungkinan juga bisa saja meninggal. Tetapi tidak bagi pria berusia 62 tahun penderita tuli ini. Sebab, ia justru sembuh total dari buta dan tulinya. Kejadian itu bermula ketika Robinson berada di ladang dekat rumahnya untuk mencari ayamnya dengan ditemani tongkat aluminiumnya. Ketika hari mulai hujan, ia kemudian berlindung di bawah pohon. Di sana ia tersambar petir dan kemudian pingsan jatuh ke tanah. Selama 20 menit, ia terbaring tak sadarkan diri. Tetapi ketika ia terbangun di malam harinya, ia mendapati dirinya bisa melihat dan mendengar lagi. Setelah diperiksa oleh dokter, ia benar-benar dinyatakan mampu melihat dan mendengar kembali.

9. Triri Preece

Gak Bisa Ditiru, Inilah 15 Orang Paling Beruntung di Dunia

Sumber: http://listverse.com

Tiram merupakan santapan istimewa di restoran yang sangat digemari oleh banyak orang dan menjadi menu andalan bagi para koki, meski harganya sangat mahal. Salah satunya adalah Terri Preece yang begitu menggemari makanan yang satu ini. Namun kali ini, bahkan Triri Preece menjadi satu-satunya orang yang mendapat keberuntungan. Sebab ia berhasil menemukan harta dari kegemarannya tersebut, ya mutiara. Siapa sangka, harta bernilai mahal itu menjadikannya sebagai orang yang paling beruntung bahkan di antara satu banding atu orang saja. Rekan-rekannya di tempat penampungan tunawisma tempat ia bekerja menjadikan mutiara itu menjadi sebuah cincin.

10. Anders Helstrup

Gak Bisa Ditiru, Inilah 15 Orang Paling Beruntung di Dunia

Sumber: http://listverse.com

Terjun payung merupakan salah satu olahraga paling ekstrim. Sebab, kemungkinan terjatuh bisa saja terjadi karena sebuah kesalahan saat pendaratan. Namun ternyata, ada bahaya lain yang dialami oleh pria asal Norwegia bernama Anders Helstrup ini. Bahkan hal yang dialaminya ini terbilang langka. Karena saat ia akan mendarat, sebuah meteorit meluncur mengejarnya. Dan beruntungnya, seorang ahli geologi mengkonfirmasi bahwa meteorit tersebut telah meledak sekitar 20 kilometer di atas Anders. Bisa dibayangkan, bagaimana jadinya pria ini jika meteorit itu benar-benar menabraknya? Kejadian ini pun berhasil terekam kamera, dan videonya sempat diunggah ke internet sehingga menarik perhatian komunitas sains.

11. Lena Pahlsson

Gak Bisa Ditiru, Inilah 15 Orang Paling Beruntung di Dunia

Sumber: https://indiatimes.com

Pada tahun 1995, seorang wanita asal Swedia yang bernama Lena Pahlsson melepaskan cincin pernikahannya saat membuat kue Natal. Tetapi ketika ia ingin mengambilnya kembali, cincin itu sudah tidak ada ditempatnya. Setelah sekian lama mencari, bahkan bertahun-tahun namun ia dan suaminya tidak juga menemukannya. Sampai pada akhirnya disimpulkan bahwa cincin itu telah hilang untuk selamanya. Hingga pada tahun 2012, hampir 16 tahun kemudian, Lena menemukan sesuatu di kebun wortelnya. Sambil menarik wortel, Pahlsson terkejut menemukan cincinnya yang sudah lama hilang itu melingkar di salah satu wortel.

12. Steve Flaig

Gak Bisa Ditiru, Inilah 15 Orang Paling Beruntung di Dunia

Sumber: https://indiatimes.com

Selama bertahun-tahun, Steve Flaig, seorang sopir truk pengantar di toko Lowe ini telah mencari ibu kandungnya. Sejak diadopsi oleh Pat dan Lois Flaig 33 tahun yang lalu, ia selalu diberitahu akan hal itu. Mereka yang membesarkannya sejak kelahirannya itu juga mendukung Steve untuk mencari ibu kandungnya. Namun hal itu berubah ketika Steve sering mengantar ke toko Lowe. Christine Tallady, awalnya ia kenal sebagai rekan kerja yang memiliki dua orang anak. Christine menjadi kepala kasir di toko tempat Steve mengantar barang. Namun setelah beberapa bulan saling mengenal, akhirnya pada Desember 2007 mereka baru tahu bahwa mereka adalah pasangan ibu dan anak.

Saat melahirkan Steve pada 5 Oktober 1985, Christine yang belum menikah pada saat itu benar-benar belum siap untuk menjadi seorang ibu. Dan keputusan yang sangat sulit baginya saat akan menyerahkan Steve untuk diadopsi. Bermodalkan dengan bertanya pada D.A. Blodgett for Children, agensi yang mengatur pengadopsiannya, untuk mencari tahu informasi latar belakangnya saat ia berusia 18 tahun. Pada bulan Oktober 2007, tepat di usianya yang ke 22 tahun, Steve kembali lagi mencari dokumen  ke D.A. Blodgett karena pencarian untuk alamat ibunya tak bisa ia temukan. Ternyata, ia salah mengeja nama belakang ibu kandungnya. Dan setelah mencari tahu kembali, ternyata ibunya bekerja sebagai kepala kasir di toko tempat dia juga bekerja. Mereka berdua sama-sama tak menyangka, karena sebelumnya mereka hanyalah rekan kerja.

13. Virginia Fike

Gak Bisa Ditiru, Inilah 15 Orang Paling Beruntung di Dunia

Sumber: https://www.seattletimes.com

Seorang wanita asal Berryville, Virginia, berhasil memenangkan lotere sebesar $ 1 juta sebanyak dua kali pada hari yang sama. Sangat mengejutkan, karena memenangkan lotere sekali seumur hidup saja sudah cukup beruntung dan tidak semua orang bisa mendapatkannya. Namun menang lotere dua kali pada hari yang sama merupakan kejadian yang langka. Adalah Virginia Fike, yang tak bisa mengungkapkan betapa bahagia dirinya kala itu. Saat membeli dua tiket lotere tersebut, ibu Fike tengah dirawat di sebuah rumah sakit. Ia membeli angka untuk kedua lotere berdasarkan angka ulang tahun orang tuanya dan usia mereka pada saat itu, lalu dibagi dengan tahun di mana kedua orang tuanya menikah.

Hadiah untuk minggu tersebut adalah mencapai $80 juta. Dan untuk memenangkannya, pemegang tiket harus mencocokkan lima angka dan nomor Powerball keenam. Saat menemani ibunya di rumah sakit, ia terkejut mengetahui melalui saluran televisi bahwa kedua tiket yang ia beli sama-sama keluar sebagai pemenang. Dan masing-masing adalah $ 1 juta. Untuk meyakinkan dirinya, ia pergi ke toko serba ada dan meminta petugas untuk memeriksa tiketnya. Dan benar, ia adalah pemenang untuk kedua tiket yang keluar. Setelah dipotong pajak, Fike hanya menerima $ 1,4 juta. Namun itu sudah lebih dari cukup baginya, dan uang itu akan ia gunakan untuk membantu merawat orang tuanya serta membayar sejumlah tagihan.

14. Harrison Odjegba Okene

Gak Bisa Ditiru, Inilah 15 Orang Paling Beruntung di Dunia

Sumber: https://abcnews.go.com

Seorang juru masak asal Nigeria, Harrison Odjegba Okene, bisa bertahan dalam waktu 3 hari dalam kantong udara di bawah air setelah kapal pribadi miliknya terbalik dan tenggelam ke dasar Samudra Atlantik. Sayangnya, persediaan oksigen dalam kantong udara itu semakin lama semakin berkurang. Di dalam suhu yang begitu dingin, ia mengingat pesan singkat dari istrinya yang berisikan doa. Dan setelah membacanya, ia percaya bahwa dirinya akan diselamatkan. Benar saja, setelah 72 jam lamanya regu penyelamat datang. Diketahui bahwa ia saat itu berada pada kedalaman 30 meter, sementara 4 dari 11 rekannya telah tewas. Bahkan regu penyelamat pun sempat mengira Okene juga telah menjadi mayat.

Sebuah video penyelamatan Okene tersebut kemudian menjadi viral setelah diposting ke internet. Video lengkap penyelamatan yang ditangkap oleh penyelam dirilis oleh DCN Diving setelah permintaan dari The Associated Press. Okene beruntung bisa berada di dalam kantong udara. Namun kejadian fatal bisa saja terjadi jika regu penyelamat tidak juga segera datang. Bahkan ia juga sudah pasrah dan mengira dirinya akan mati.

15. Juliane Koepcke

Gak Bisa Ditiru, Inilah 15 Orang Paling Beruntung di Dunia

Sumber: https://www.rd.com

Juliane Koepcke tumbuh di Lima, Peru, sebelum pindah pada usia 14 tahun ke hutan hujan Peru, di mana orang tuanya Maria dan Hans-Wilhelm Koepcke, mendirikan Pusat Penelitian Ekologi Panguana. Setelah dua tahun menemani orang tuanya dalam perjalanan penelitian ke hutan, Juliane kembali ke Lima untuk menyelesaikan sekolah menengah. Dan pada 24 Desember 1971, Juliane dan ibunya naik pesawat dari Lima menuju Pucallpa, kota dengan bandara terdekat ke Panguana, untuk mengunjungi ayahnya pada hari Natal.

Namun sayangnya, pesawat yang ia tumpangi bersama ibunya tiba-tiba jatuh dari ketinggian 10.000 kaki. Sebuah mukjizat karena ia masih hidup dan mampu bertahan meskipun ia terpisah dari ibunya. Juliane yang ternyata saat jatuh masih duduk di bangku dengan terikat sabuk pengaman, merasa bingung karena melihat pepohonan hutan di sekelilingnya. Beruntunglah ia bersama keluarganya pernah tinggal di dalam hutan cukup lama, sehingga ia telah begitu mengenal banyak serangga dan hewan lain yang hidup di dalam hutan.

Dan anehnya lagi, ia tidak menemukan jejak kecelakaan pesawat itu. Tidak ada puing-puing, sedikitpun. Setelah berjalan sekian jauhnya, ia merasa lelah ketika tak ada satu pun pertolongan yang menghampirinya. Namun ia tidak menyerah begitu saja, dengan menyusuri sungai ia berharap akan ada seseorang yang bisa menolongnya. Dan baru pada 3 Januari 1972, tepat 11 hari ia berada di hutan hujan, dua orang pria menemukan Juliane Koepcke ketika mereka keluar dari dalam hutan. Mereka mengantarkan Juliane ke tempat yang aman. Sembilan puluh satu orang meninggal dalam kecelakaan pesawat yang Juliane tumpangi, termasuk ibu Juliane sendiri. Juliane menjadi satu-satunya korban selamat dari kecelakaan pesawat tersebut.

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Gak Bisa Ditiru, Inilah 15 Orang Paling Beruntung di Dunia

Domino, salah satu mutant yang memiliki kekuatan keberuntungan. Sekuat apapun musuh Domino, tampaknya Domino selalu saja berhasil selamat darinya. Tak heran ia akhirnya di rekruit oleh Deadpool menjadi anggota X-Force, salah satu cara Deadpool mengejek organisasi X-Men bentukan Profesor X. Domino lahir dari proyek rahasia pemerintah Amerika yang bernama Armageddon, semacam Weapon X nya Wolverine. Proyek itu bertujuan membuat senjata genetik. Dianggap kurang menguntungkan, Domino akhirnya dibuang hingga akhirnya bertemu dengan Deadpool. Domino adalah salah satu member X-Force yang paling senior selain Cable dan Deadpool. Walau Deadpool adalah pimpinan X-Force, namun dalam prakteknya Deadpool lebih mempercayai Domino dan mengikuti arahan Domino, sang mutant yg dijuluki dewi keberuntungan.
hoki emang gak bisa ditiru


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di