alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kerusuhan di Manokwari, Kapolri: Jangan Terpancing, Jangan Mau Diadu Domba!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d5a3c96c820844a9f75990f/kerusuhan-di-manokwari-kapolri-jangan-terpancing-jangan-mau-diadu-domba

Kerusuhan di Manokwari, Kapolri: Jangan Terpancing, Jangan Mau Diadu Domba!

Kerusuhan di Manokwari, Kapolri: Jangan Terpancing, Jangan Mau Diadu Domba!
Kapolri Jendral Tito Karnavian memaparkan rilis akhir tahun Polri di Gedung Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta, Jumat (29/12). Kapolri memaparkan berbagai perkembangan institusi hukum yang dibawahinya. Dalam data yang dirilis, jumlah kejahatan pada tahun 2016 mencapai 380.826 kasus. Sedangkan pada tahun 2017 berada di angka 291.748 kasus kejahatan. Sementara itu, dari jumlah kasus kejahatan pada tahun ini, Polri bisa menyelesaikan kasus sebanyak 181.448 kejahatan. Hasil ini menurun dibandingkan tahun lalu, pasalnya di tahun 2016 aparat kepolisian berhasil menyelesaikan kasus kejahatan sebanyak 229.120. | AKURAT.CO/Sopian

AKURAT.CO, Kerusuhan di Manokwati, Papua Barat langsung direspon Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Tito meminta masyarakat tetap tenang.
Tito meminta semua pihak tidak terpancing isu. "Kepada warga di luar Papua seperti di Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, perlakukan saudara-saudara kita Papua bagian dari anak bangsa. Jangan terpancing baik di Papua dan di luar Papua, jangan mau diadu domba," kata Tito di Surabaya, Jatim, Senin (19/8/2019).

Kapolri menyatakan, unjuk rasa di Manokwari yang berujung kerusuhan dipicu dengan insiden terhadap mahasiswa Papua di Malang dan Surabaya. Unjuk rasa juga kini dilakukan massa di Jayapura.

Baca Juga:

Fadli Zon Minta Para Tokoh Tak Biarkan Konflik Manokwari Jadi Bola Salju
Mendagri Imbau Perangkat Daerah Tak Keluarkan Pernyataan Yang Berpotensi Menambah Gejolak Di Papua
Tiga Anggota Polisi Luka-Luka Saat Pengamanan Aksi Demonstrasi Massa Di Manokwari



Juga menyebarnya hoax pasca insiden di Jatim disebut Tito membuat ada pihak yang terusik.
"Di trigger kesimpangsiuran informasi, kesalahpahaman dan membuat kata -kata kurang nyaman sehingga saudara-saudara kita di Papua merasa terusik dan ada pihak-pihak yang mengembangkan informasi itu untuk kepentingan sendiri," kata Tito. []





Sumber

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Where are you So Mad the handsome guy?
ayo ruu komponen cadangan nasional tentang bela negara disahkan,nanti kita negara bisa melawan sebuah/runut peristiwa yang "diskenariokan" oleh orang-orang di medsos/media lain.

bisa jadi sebuah peristiwa kan tidak berdiri tiba-tiba,yah tugas dpr khususnya komisi I untuk hal ini,kalau sah kan bisa semua elemen negara berpartisipasi dalam bela negara,termasuk kaskus ini harus ikut serta tentunya membuka ip-ip yang diduga provokator disini.
profile-picture
EvraeLeonheart memberi reputasi
Ada asap pasti ada api.

Kalian pikir orang Papua akan diam saja, mahasiswa2nya dipersekusi oleh FPI di Surabaya?
Kalian pikir orang Papua akan diam saja, kepercayaan mereka dijadikan lelucon oleh ustadz Somad?
Kalian pikir orang Papua akan diam saja, tambang emasnya (Grasberg) yg merupakan terbesar di dunia dijual ke Freeport dan uangnya malah mengalir ke bigot2 yg benci ke kristen dan orang papua?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiserwalzer dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh vx.vx.12
Lihat 1 balasan
jgn mau di adu domba nasbung radikal, lawanemoticon-Belgia
Disikapi dengan baik ya GanSis
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
Quote:


jadi ini kasusnya papua vs fpi?
Lihat 1 balasan
Indonesia terlalu besar, di pecah aja biar bisa di urus dengan bener
profile-picture
kaiserwalzer memberi reputasi
"jangan mau diadu domba"

lah itu pemerintah aja ga becus mau bubarin FPI

profile-picture
kaiserwalzer memberi reputasi
Balasan post joesatriyono
Tidak sesederhana itu, sebagian mahasiswa papua memang ada yg berjiwa separatis tapi hal semacam itu tidak akan menjadi masalah besar krna mereka minoritas & papua sendiri sdh mendapat perhatian istimewa dari pemerintah saat ini.
Yg jadi masalah itu ormas goblok yg sok jagoan, padahal yg ngelecehin merah putih bukan cuman oknum papua tapi jga beberapa hari yg lalu di medsos ada foto anak kecil dri aceh sengaja disuruh nginjak bendera merah putih dan ini gerombolan diam saja.
biar jadi PR tuh rasain bubar ni negeri emoticon-Cool
jangan di goreng2 terus....

slow aja semua bersaudara






emoticon-I Love Indonesia

Quote:


oh iya gan, itu komen ane waktu belum ngeh tadi. kalo ini fix batu ketemu batu yang anak2 papua walaupun nggak semuanya tapi emang banyak yang karakternya keras2 dan solidaritasnya emang kuat, yang ormas preman juga sok petentang petenteng maen razia asal sikat.
kalo ane wait and see aja gan, ini mungkin jalan pemerintah buat nyikat ormas preman ceceran orba. semogaemoticon-Traveller
Kek ada bau2 sangit ttg hal2 yg terjadi bbrp hari belakangan ini emoticon-cystg
Semoga lekas adem

emoticon-Imlek
Sebentar lagi kan bulan September, coba Pemerintah buka arsip sidang Mahmillub G30S 1965.
profile-picture
Nyorzz memberi reputasi
Balasan post vx.vx.12
Setuju. Dan kalau mau logis saja. Ini sebenarnya efek snowball dari waktu pemadaman listrik di jawa belakangan ini.

Komentar komentar dari rakyat jawa yang menggangap penduduk luar jawa itu inferior dan tidak penting dibandingkan jawa.

Lalu, kena ke kasus somad yang menodai agama mayoritas rakyat papua hingga

Serangan ormas FPI dan teriakan rasial ke suku Papua.

Pantaslah meleduk. Dan ini belum ditambah OPM yang sedang kuat momentumnya saat ini. Melebar deh kemana mana.
profile-picture
kaiserwalzer memberi reputasi


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di