alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Mencekam! Pengepung Lempar batu, Listrik Asrama Mahasiswa Papua Dipadamkan
4.2 stars - based on 10 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d58e7572f568d713c71d57f/mencekam-pengepung-lempar-batu-listrik-asrama-mahasiswa-papua-dipadamkan

Mencekam! Pengepung Lempar batu, Listrik Asrama Mahasiswa Papua Dipadamkan

Tampilkan isi Thread
Halaman 8 dari 10
Balasan post kadalin334
Mungkin mereka takut pas lagi ambil benderanya, nanti dikira oknum yang melakukan, padahal kalau takut tinggal lapor polisi minta yang ambilin tuh bendera..
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
Quote:


Balik lagi, jadi Papua Barat yang selama ini damai, aman dan kemudian tiba2 rusuh hari ini, pemicunya bendera kah ?
Balasan post asqual
Konteks? Radikal sama separatis Dua Hal yg berbeda
ya ampun.. dan yg ngepung itu ngaku manusia?
kalian yg tinggal di jawa sana, jika melakukan sesuatu trhdp suku papua dipikir dlu baik, kami pendatang yg di papua yg jadi bahan balas dendam. asal kaliam tahu kami pendatang tp tdk kenal kaliam yg ada di jawa sana.
profile-picture
profile-picture
greedaon dan rhaul memberi reputasi
Semoga cepet beres dah yaa
Duh jd emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
CoupleMaster dan rheirhei memberi reputasi
di fp freewestpapua lagi koar2 tuh emoticon-Marah
Quote:


Pemicunya adalah karena ada omongan rasis oleh FPI di asrama surabaya emoticon-Big Grin

Sayang sekali Papua Barat yang selama ini damai, aman dan tentram kemudian tiba2 rusuh hari ini, pembakaran gedung dipicu oleh kata-kata rasis hanya dalam tempo semalam saja emoticon-Big Grin

"Janganlah berbuat rasis sekali saja atau kami buat kerusuhan dan bakar gedung DPRD"

emoticon-Recommended Seller
profile-picture
54m5u4d183 memberi reputasi
Diubah oleh dbsupa
Quote:


Setuju...
Hal yg bikin ane betah merantau 5 tahun di Surabaya karena Surabaya orang2nya toleran banyak suku dsn ras ngeblend disini, gak mudah disusupi politik, dan org2nya fair. Nek ngeselin yo pisuhi tapi nek bener yo dipuji. emoticon-Malu

Fix emang respon aparat telat dan provokator bermain dibelakang. emoticon-No Hope
kok sampe jadi seram gini yess gan... hmmm... nice infonya gan... ditunggu thread informatif lainnya...
tiap tahun bikin krusuhan, kasiab yg mahasiswa dari papua yg bener2 ingin menuntut ilmu terkena imbas kelakuan pendukung sparatis emoticon-Nohope
Diubah oleh hantupuskom
Quote:


Mau suku atau ras manapun kalau jadi mayoritas memang bakal ada potensi semena - mena dengan minoritas.
Sama aja Muslim di luar negeri jadi bahan semena - mena agama lain yang mayoritas.
Suku asli Amerika dan Aborigin jadi minoritas di tempatnya dan mereka juga acapkali dapat perlakuan semena - mena.

Intinya tuh dasarnya manusia adalah makhluk pengecut yang hanya bisa berani kalau rame -rame. Kalau sedikit mah jadi cacing kena garem.
emoticon-No Sara Please
Kiranya bisa saling menahan diri ...
Kasus kayak 'gini ini unsur adu domba jelas terlihat. Atau ... bisa juga karena faktor "x" (bersifat alamiah, ketidak sengajaan).
Bendera jatuh, belum tentu karena sengaja dijatuhkan, tapi bisa jadi karena 'ngikatnya kurang kuat dan kemudian suatu ketika karena terpaan angin kencang ... jadi terlepas dan masuk ke selokan.
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Ini pelajaran penting buat aparat ketika nanganin hal sensitif.

Jangan sampai biarin sedikitpun ada ormas main hakim sendiri. Mau itu ormas apa saja. Apalagi terkait sara.
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 12
Quote:


Jawabannya singkat aja gan karena Presiden Jokowi tidak diragukan oleh seluruh WNI berbeda dengan mahasiswa tersebut
profile-picture
lighthades memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post lightkira2017
Itu namanya standar ganda, wajar aja klo orang papua minta merdeka yong mereka masih menerima sikap diskriminasi ama orang kek elo.
profile-picture
soljin7 memberi reputasi
Halaman 8 dari 10


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di