alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Perkenalkan “Hutan Vertikal”, Solusi Untuk Polusi di Jakarta
5 stars - based on 11 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d567ecd337f9319904055eb/perkenalkan-hutan-vertikal-solusi-untuk-polusi-di-jakarta

Perkenalkan “Hutan Vertikal”, Solusi Untuk Polusi di Jakarta

Tampilkan isi Thread
Halaman 5 dari 10
setuju sih ini..tiap gedung ada vertikal garden..mangstab kyk nya
profile-picture
dompetjadipeci memberi reputasi
Lihat 1 balasan
disana gak ada ya tanaman lidah mertua emoticon-Bingung
profile-picture
dompetjadipeci memberi reputasi
Lihat 1 balasan
kereeen... mau banget kalo banyak lingkungan hijau di perkotaan emoticon-Big Grin
Klo jakarta bkin bgt skitar 500 aja..
Begh anies bkn kaleng kaleng. D bnding nanem lidah mertua emoticon-Ngakak
kalo beberapa gedung di jkt banyak di beri ginian, mungkin bisa membantu mengurangi polisi nihemoticon-Toast
hmmm....kalo gitu konstruksi bangunannya sama atau beda dengan bangunan lainnya ya gan? emoticon-Bingung
ini namanya "Naturalisasi" kata Wan Abud emoticon-Cool

Tanaman liar dibiarkan merambat menjalar menutupi seluruh bangunan pencakar langit di Jakartaemoticon-Leh Uga
Jadi adem gt
Setiap rumah 1 pot tanaman saja,sudah mengurangi polusi sekian persen sebenarnya


Quote:

Ga tau mgkn bre
Nunggu anies studi banding dulu emoticon-Ngakak
developer jarang mau bikin hinian mantain costnya mahils
boljug sih konsepnya....

kalo soal cocok apa nggak diterapkan di sini... yaaa tergantung situasi di sini jg...

jd alternatif solusinya DKI apa nih..:
lidah mertua, bogenvil, hutan vertikal..???emoticon-Big Grin




sekalian usul hidroponik...nanem kangkung..emoticon-Ngacir
Balasan post dompetjadipeci
Nah ini baru soluisi cerdas dan visioner. Bukan malah nanem lidah mertua sama bougenvile, itupun di area tertentu emoticon-Cape deeehh
Cocok banget untuk Jakarta yang banyak gedung dan apartemen. Hal ini juga dapat menambah estetika kota dan menurut ane lebih efektif dari 2 tanaman diatas emoticon-Leh Uga
Harus ada campur tangan pemerintah untuk "maksa" gedung dan apartemen buat ginian.

Salah satu contoh di Surabaya, gedungnya Sampoerna walau menurut ane sih bisa lebih banyak lagi tanemannya
Perkenalkan “Hutan Vertikal”, Solusi Untuk Polusi di Jakarta
Diubah oleh rhaul
bagus nih
cocok buat gedung gedung parkir tinggi yg terbuka
mending kasi pot pot taneman
dari kejauhan mirip gedung terbengkalai sih, tapi keren emoticon-Jempol
beberapa kantor juga sudah pakai konsep ini nih, cerdas
WADUH... ditebangin gak ya sama PPSU.emoticon-Big Grin
semoga aja kedepannya indonesia bisa menerapkan ini
Halaman 5 dari 10


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di