alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Mencekam! Pengepung Lempar batu, Listrik Asrama Mahasiswa Papua Dipadamkan
4.2 stars - based on 10 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d58e7572f568d713c71d57f/mencekam-pengepung-lempar-batu-listrik-asrama-mahasiswa-papua-dipadamkan

Mencekam! Pengepung Lempar batu, Listrik Asrama Mahasiswa Papua Dipadamkan

Tampilkan isi Thread
Halaman 6 dari 10
Balasan post cepute
Kita penganut asas praduka tak bersalah, klo belum terbukti yg jangan pangsung divonis, klo ane tuduh ente maling masa secara otomatis ente bersalah. Klo semua orang mindsetnya "mana ada maling ngaku" ancur tu negara
Quote:


Quote:


Okey..., soal tuduhan perobekan bendera merah putih benar tidaknya, serahkan sama aparat keamanan untuk diselidiki...

Pertanyaan ane, apakah perlu mengeluarkan kata-kata rasis kepada mereka ( Mahasiswa Papua di Surabaya ) ?
profile-picture
greedaon memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Jadi pertanyaan ane, apakah perlu sampai mengeluarkan kata-kata rasis kepada mereka ?

Sedangkan mereka ( masyarakat papua ) sepertinya tidak pernah mengeluarkan kata-kata rasis maupun pengusiran kepada pendatang yang tinggal di papua.
profile-picture
greedaon memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Kalo udah ngeliat ada bendera di selokan dari kemaren kenapa engga ada inisiatif buat ngambil terus di amanin ? Ini mereka titlenya udah mahasiswa lho ya bukan anak sd yang musti diajarin lagi. Udah tau ada bendera yang notabene lambang negara kok malah dibiarin. Bendera nyentuh tanah aja udah kaga boleh lha ini lebih parah

Bolos terus sih dulu waktu pelajaran PPKN
emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
tiramii dan eggnostick memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post awixcool
perasaaan tahun 2018 juga rusuh disana gara2 bendera, katanya tahun kemarin mereka gk mau pasang bendera di asrama mereka
https://news.detik.com/berita-jawa-timur/d-4167554/gara-gara-bendera-bentrok-pecah-di-asrama-mahasiswa-papua

https://news.detik.com/berita-jawa-timur/d-4168119/ini-alasan-mahasiswa-papua-tak-pasang-bendera-merah-putih-di-asrama
ah entahlah.. jadi warga Indonesia Timur memang tak seenak masyarakat di Pulau Jawa. kasihan mereka..
Quote:


Nah, yg ane sayangkan juga, itu, sudah panas, teriakan dr massa yg gak terkontrol. Yg jelas, dugaan ane masih tetep, ini by design, ada yg sengaja provok. Pancingan di Kalasan sangat2 berhasil di goreng sedemikian rupa hingga masyarakat di Papua skrg marah besar.

Ente gak merasa aneh, saat hanya ada beberap polisi yg dtg utk klarifikasi info pembuangan bendera, mereka yg di asrama gak ada yg memberi pintu masuk ke aparat?

Ini belum rame massa lho ya saat pertama kl beberapa polisi yg dtg, utk klarifikasi, ya tujuannya emang utk meredam(kejadian yg udah kejadian kemarin sore hingga malam dgn teriakan2 rasis ke penghuni asrama)

Tentang pemaksaan masuk aparat ke asrama dan membawa penghuni asrama, itu tindakan pengamanan dari hal2 yg tidak dinginkan, seandainya massa yg bergerombol di depan bertindak beringas.
Quote:


Sekarang Papua Barat, Manokwari rusuh, apa pemicunya gan ?
profile-picture
greedaon memberi reputasi
bisa aja itu orang lain yg mau mojokin orang papua, ditaruhlah bendera di selokan deket asrama mahasiswa papua yaa kan???
kan ga ada bukti kalo mahasiswa papua yg membuang bendera, jadi ormasnya nih yang goblog emoticon-Cape deeehh emoticon-Cape d...
Quote:


Kok muter2 sih ente, kan udah jelas di berita dan lain2 informasi

Ane juga kasih pandangan atas yg ane tau, awal muasal yg terjadi di Kalasan sebagai awal percikan, hingga jadi bara besar saat ini.

Quote:


Tahun 2018, kejadian yg sama di Asrama tersebut.

Kejadian kemarin, saat ada informasi awal pembuangan bendera di depan asrama, aparat sudah merespon dengan mendatangi asrama, ini aparat cuman beberapa biji aja yg dtg, bukan rombongan lho ya. Tujuannya jelas utk klarifikasi informasi tersebut dan tentunya menanyakan kenapa di depan asrama belum ada merah putih yang dikibarkan. Tapi pagar dan pintu asrama tidak dibuka utk aparat, jadi emang gak ada informasi atas klarifikasi yg bisa dilakukan oleh pihak aparat. Hingga akhirnya segala simpang siur informasi, penggorengan, percikan kecil jadi bara besar saat ini.

Dan ya, bangsad emang yg teriak2 rasis, dan bangsad emang yg memprovok amarah warga papua.
Diubah oleh kakidal27
Balasan post lightkira2017
Jokowi kaga ngelakuin semua syarat yang ente sebutin, dia nggak ibarin bendera, nggak perna teriak-teriak cinta indonesia, nggak perna ikut lomba 17an sama ane juag nggak pernah lakuin semua syarat yg ente sebut, trus apa ane anti NKRI???
Quote:


Komen ane di awal di page 1 kan jelas kok, cuman menyayangkan sikap dari massa penggeruduk yang mengeluarkan kata-kata rasis dan pengusiran. Dan sudah ane duga, papua akan bergejolak akibat dari pernyataan2 rasis itu.
profile-picture
greedaon memberi reputasi
kenapa penanganannya lambat, lalu aparat yang mana itu kok tidak melindungi mahasiswa
Ane belum tahu ini detailnya bagaimana cmn kl memang masih terduga lebih baik ya jangan sampai melakukan tindak persekusi, karena belum tentu mereka melakukannya. Kl bener penghuni asrama bukan pelakunya berarti memang mudah sekali kah rakyat kita diadu dengan false flag? Prihatin, dan doa yg terbaik untuk saudara satu negara emoticon-Nyepi cmiiw
Kasihan orang Papua dipersekusi oleh "mereka yang ngerasa paling Pancasilais & patriotis".
profile-picture
greedaon memberi reputasi
Balasan post Walx
Quote:


Merasa mereka ras yg paling banyak jadi apa-apa pasti mereka yg benar, ras lain yg masuk daerah meraka salah dikit usir padahal klo ras javapenis yg ekspansi ke daerah lain pada ngerusuh kita santai aja. Ras kont0l emangemoticon-Marah ras javapenis yg masih ada di sumatra, kalimantan, sulawesi, papua usir aja balik ke jawa semua. Ras kont0lemoticon-Mad (S)
Diubah oleh chigo.ji3
Balasan post Walx
bukan ane gan
Balasan post 54m5u4d183
Udah dari tahun kemarin bray mereka ga mau kibarin bendera waktu 17 agustus, katanyaa pasang bendera harus melalui rapat, wkwkwk. Bendera tinggal pasang di tiang bambu aja pake rapat2 segala...
Quote:


Yess, dan itu diperparah dari penghuni asrama yg tidak kooperatif sejak awal datangnya aparat utk klarifikasi.

Ditambah provokasi sana sini seolah asrama dikepung aparat+kemudian dtg itu ormas bangsad utk memperkeruh suasana+digoreng insiden rasis di depan asrama oleh mereka yg ingin melihat kericuhan di Papua, hasilnya= kericuhan di Manokwari

Semoga aparat gak goblok lg, meredam dan mengatisipasi seperti di Kalasan kemarin.
Quote:


Ya kalau soal itu, soal mereka mau atau tidaknya pengibaran bendera, itu bisa dilakukan himbauan dengan baik, kita semua itu anak bangsa. Janganlah mengeluarkan kata2 rasis.
profile-picture
greedaon memberi reputasi
Halaman 6 dari 10


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di