alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
UAS Heran Video soal Salib Diviralkan Sekarang: Itu 3 Tahun Lalu
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d5a0e20dbf764480c6c228c/uas-heran-video-soal-salib-diviralkan-sekarang-itu-3-tahun-lalu

UAS Heran Video soal Salib Diviralkan Sekarang: Itu 3 Tahun Lalu

UAS Heran Video soal Salib Diviralkan Sekarang: Itu 3 Tahun Lalu

Jakarta - Ustaz Abdul Somad atau yang akrab disapa UAS mengaku heran video pengajiannya yang menjawab pertanyaan jemaah soal salib menjadi viral. UAS menyebut pengajiannya itu dilakukan sekitar tiga tahun lalu.

Penjelasan UAS melalui pengajian yang diunggah diunggah oleh akun Youtube FSRMM TV pada Minggu (18/8/2019). Video tersebut berjudul 'Klarifikasi Tentang Anggapan Ustadz Abdul Somad Menghina Kristen / Menghina Salib'.

UAS menjelaskan penjelasannya mengenai salib merupakan pertanyaan dari jemaah. Dia menyebut lokasi pengajian saat itu berada di Pekanbaru, Riau.

Pengajian itu lebih 3 tahun lalu. Sudah lama, di kajian subuh Sabtu, di Masjid Annur, Pekanbaru. Karena rutin pengajian di sana, satu jam pengajian dilanjutkan diteruskan dengan tanya jawab, tanya jawab," kata UAS.

UAS menegaskan pengajiannya dilakukan dalam forum tertutup. Pihaknya mengaku apa yang diucapkan untuk internal jemaah yang semuanya umat Islam.

"Itu pengajian di dalam masjid tertutup, bukan di stadion, bukan di lapangan sepak bola. Bukan di TV tapi untuk intern umat Islam menjelaskan pertanyaan umat Islam mengenai patung dan tentang kedudukan Nabi Isa. Untuk orang Islam dalam sunah Nabi Muhammad," jelas UAS.

UAS heran video tersebut baru diviralkan baru-baru ini. Dia menegaskan tidak akan lari bila video itu dipersoalkan.

"Kenapa diviralkan sekarang, kenapa dituntut sekarang? Saya serahkan kepada Allah SWT. Sebagai warga yang baik saya tidak akan lari, saya tidak akan mengadu. Saya tidak akan takut, karena saya tidak merasa bersalah, saya tidak pula merusak persatuan dan kesatuan bangsa," tuturnya

Seperti diketahui, video UAS yang membahas tentang salib beredar di media sosial. Beredar kabar UAS dilaporkan ke Polda NTT, tapi Kabid Humas Polda NTT Abraham Abast menampiknya.

"Sampai saat ini belum ada laporan sama sekali," kata Kabid Humas Polda NTT, Kombes Pol Jules Abraham Abast, saat dikonfirmasi, Minggu (18/8/2019).

https://m.detik.com/news/berita/d-46...u-3-tahun-lalu

Klarifikasi Lengkap Abdul Somad Soal Tudingan Penista Agama

Penceramah Abdul Somad (UAS) mengaku mengetahui dirinya telah dilaporkan oleh Brigade Meo Nusa Tenggara Timur (NTT) ke Kepolisian Daerah NTT terkait dugaan penistaan agama.

Melalui video yang diunggah FSRMM TV di kanal Youtube pada Ahad, 18 Agustus 2019, Somad memyampaikan klarifikasi. Berikut ini klarifikasi UAS dalam ceramah yang dilakukan di Desa Simpang Kelayang, Masjid At-Taqwa pada Sabtu, 17 Agustus 2019.

"Saya sedang dilaporkan ke Polda NTT karena dianggap penistaan agama. Sudah baca beritanya? Pertama, itu saya menjawab pertanyaan. Bukan saya membuat-buat untuk merusak hubungan. Nih perlu dipahami dengan baik," kata UAS kepada Jamaah.

"Kedua itu pengajian di dalam masjid tertutup. Bukan di stadion, bukan di lapangan sepak bola, bukan di tv, tapi untuk interen umat islam. Menjelas pertanyaan tentang patung dan tentang kedudukan Nabi Isa AS untuk orang islam dalam Quran dan sunnah Nabi SAW," ujarnya.

"Ketiga, pengajian itu lebih 3 tahun yang lalu sudah lama di kajian subuh Sabtu di masjid An-Nur Pekanbaru karena saya rutin pengajian disana. Satu jam pengajian diteruskan dengan tanya jawab, tanya jawab, tanya jawab,"

"Kenapa diviralkan sekarang? Kenapa dituntut sekarang? Saya serahkan kepada Allah SWT. Sebagai warga yang baik saya tidak akan lari. Saya tidak akan mengadu. Saya tidak akan takut karena saya tidak merasa salah dan saya tidak pula ingin merusak persatuan dan kesatuan bangsa. Dari 3 poin ini apakah jelas? Yang tak jelas boleh korek telinga," katanya.

UAS pun menjelaskan kembali alasan kehadirannya berceramah di Desa Simpang Kelayang untuk berceramah mengenai perayaan kemerdekaan Indonesia. Dalam pemaparan alasannya, dia heran ceramahnya 3 tahun lalu malah viral.


"Kenapa Ustad Somad tak di luar masjid? Kenapa di dalam masjid? Karena kalau di dalam masjid, komunitasnya semua orang masjid. Ada ceramah-ceramah yang tak berkenan di hati, di mana Ustad Somad ceramah ini? Di dalam masjid Simpang Kelayang. Kenapa bisa keluar? Mana saya tahu. Siapa yang membawanya keluar?" kata Abdul Somad.


https://nasional.tempo.co/amp/123748...-penista-agama

💞💞💞💞💞💞💞💞💞💞💞💞💞💞💞💞💞💞💞

Ternyata eh ternyata... Ceramah 3tahun yg lalu viralnya baru sekarang...
emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga

Thread ini saya persembahkan khusus untuk kalian non muslim yg sedang dilanda BAPER yg hakiki...

emoticon-Bettyemoticon-Betty

@frimen
@.poison4u.
@lucid
@beughijah
@sapiberjanggut
@lonelylontong
@rp.1000000
@planet70
@balonkempes
@neptunium
@planet70
@unicorn.phenex
@sfast
@balonkempes

emoticon-Bettyemoticon-Betty
profile-picture
profile-picture
karikai04 dan cellato memberi reputasi
Diubah oleh noisscat
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 4
Lihat 1 balasan
karena abdul somad ane jadi tau topik apa yg dibahas di kajian internal pengajian di masjid

jadi ane gak perlu suudzon lagi

terima kasih abdul somad

emoticon-Ultah
Lihat 1 balasan
Ayang uda makan belom? emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
khayalan dan noisscat memberi reputasi
UAS Heran Video soal Salib Diviralkan Sekarang: Itu 3 Tahun LaluUAS Heran Video soal Salib Diviralkan Sekarang: Itu 3 Tahun LaluUAS Heran Video soal Salib Diviralkan Sekarang: Itu 3 Tahun Lalu
profile-picture
profile-picture
amikurnia dan noisscat memberi reputasi
tetep aja offside...sebaiknya tema2 yg berkaitan dengan pemeluk agama lain gak usah dijadiin tema...klo pun ada yang nanya...gak usah dijawab karena itu sensitif
profile-picture
noisscat memberi reputasi
oh id yg kamuflase sebagai "moderat"

seenggaknya publik jd tau, ceramah di mesjid kebanyakan, terutama ceramahnya somad pembahasannya apa emoticon-Big Grin
profile-picture
aloha.duarr memberi reputasi
Diubah oleh chilliPOP01
mau baru 3 detik, 3 tahun
salah ya salah aja
emang kl salah udah tiga tahun bisa jadi benar, gitu
ada juga kesalahan lo, baru ketauan 3 thn kemudian

emoticon-Cool
profile-picture
chilliPOP01 memberi reputasi
gue lebih heran lagi, kok konsep dakwah yang rutin dan sudah biasa berkumandang via. toa mesjid ini mendadak menimbulkan kebakaran kumis massal.
apakah karena faktor muka somad sehingga dibully begini? dunia sungguh kejam sama yang tak rupawan.emoticon-Big Grin
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
berarti ada yg murtad di antara murid mu tadz emoticon-Recommended Seller
profile-picture
chilliPOP01 memberi reputasi
salah nya UAS cuma 1 , kenapa video itu sampai tersebar , kalo ga tersebar kan adem ayem kaya 3 tahun habis video itu dibuat emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga

kalo dari terkaan ane sih , kaya nya emang bukan UAS nya yang nyebarin video itu , tapi orang yang hadir di pengajian itu , debat agama sama orang kristen / katohlik terus nunjukin video itu sbgai amunisi debat nya , terus jadi viral deh .

umat kristen & katholik juga sebener nya ga perlu baper, praktik jelek2in agama lain itu udah biasa buat yang ga bisa ngeyakinin orang sama agama nya sendiri , coba tengok si naen kimak atau paling deket kadal2 gurun di marih , hinaan nya ke agama kalian jauh lebih kejam kata2 nya,

ini kebetulan aja yang ke gep ngehina ustad yang lagi beken , makanya jadi viral , kalo yang sehari2 ngehina agama lain kek kadal gurun di marih , biasa aja reaksi nya karena cuma akun lempar bacot sembunyi muka , bukan orang terkenal kek UAS.
profile-picture
profile-picture
falin182 dan noisscat memberi reputasi
Iya, ane juga heran. Kan 3 tahun yang lalu.. emoticon-Bingung
ujung2nya yang nyebarin lah yang ketangkep emoticon-Big Grin
tumbal biar NKRI gak gaduh emoticon-Embarrassment
Lihat 2 balasan
Quote:


Justru ceramah dia kan kadang di share di youtube yg notabene semua orang bisa akses dari berbagai kalangan.. nene jompo.. kake metal... tua muda.. bahkan juga non muslim...
Kenapa pas saat detik itu video tsb beredar di youtube gak ada yg panas dan melapor...??


emoticon-Bettyemoticon-Betty
Diubah oleh noisscat
Lihat 1 balasan
Ya tetep sih, jangan menghina agama lain.

Ane muslim.
Balasan post noisscat
Quote:


belum move on dari a hog kalee emoticon-Ngakak
Maksudnya harusnya dikasuskan 3 tahun lalu?
Balasan post dwiatmaja
Quote:


+ Somad dapat tiket umroh 2thn

Happy Ending
profile-picture
dwiatmaja memberi reputasi
Balasan post ustad.syam
Karena Abdul Somad, akhirnya saya tahu, pesugihan gak perlu jauh jauh ke gunung kawi atau gunung kemukus, cukup cari gereja/ambulans/obat obatan, atau ketik huruf T, terus diusap usap untuk membebaskan jin dari lampu.

Tinggal berikan tiga permintaan
profile-picture
profile-picture
mad.pedo2 dan Po0po0 memberi reputasi
Diubah oleh sarotherodon
buat gue bukan masalah video baru atau video lama

yg gue yg penting, non muslim semua jadi tahu,
bagaimana islam terhadap non muslim dalam pengajian dan pengkajian tertutup

bagaimana cara pandang islam dibelakang2 kita, yg 180 derajat berbeda jika di depan kita




ibarat kita punya teman baik yg didepan kita sering memuji kita,
tapi ternyata ketahuan dibelakang kita, ternyata suka menjelekan dan memfitnah kita
Lihat 1 balasan
terserah kamu mau membela yang begini
setidaknya kamu juga ga berhak menuntut jika hal yang sama juga terjadi pada dirimu
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di