alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Anies Tanam Bugenvil untuk Atasi Polusi, Ampuhkah?
5 stars - based on 7 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d58d60310d295072a48ef5c/anies-tanam-bugenvil-untuk-atasi-polusi-ampuhkah

Anies Tanam Bugenvil untuk Atasi Polusi, Ampuhkah?

Tampilkan isi Thread
Halaman 10 dari 11
bagi para panastak ataupun cebong, apapun gagasan Anies gak akan bener.
Lihat 1 balasan
Quote:


Ternyata sejak kecil sering lihat dan main dibawah pohon ini, batangnya banyak getah. Buahnya kalau kering jadi tinggal serat-seratnya doang. Dan baru tau kalau namanya pohon bintaro
naturalisasi ya nis?
di tanem di waring juga nis...
yaa bagus sih usahanya, selain untuk ngurangin polusi juga bisa dari segi estetikanya lah ya, tapi masih jauh lebih banyak mobil dan motornya sih wkwk emoticon-Hammer2 semoga works bener ye pak tanamannya. salam dari ane yang kemana mana naik kereta emoticon-Jempol
Balasan post freedomjustice
Lidah mertua sih untuk mandi kucing bray.
Balasan post gimdolanan
wakakaakaak yang benar yang mana bray.biarin aja mau nanam singkong pun ane ngga mikirin.
Balasan post mars1234
Pengelembungan dananya asal asalan itu.

Dri pengunaan anggaran yg sudah sudah.

Ini anak emang ga bisa ngelola dengan bener...
Balasan post adriandan
@adriandan iya pernah sih gan.. cuma ga ngeh mungkin perbedaannya.. emoticon-Bingung (S)

Diubah oleh anitsuya
wedeeeh anak senja sok-sokan ngasih solusi.
ngomong aja masih bingung lu tong
anjay, dia nanem bugenvil. bentar lagi juga layu emoticon-Ngakak
Balasan post ba.dum.tss4
WOY GAN, YANG PENTING SEIMAN

:v
bisa dicontoh itu kyk di amerika central park nya keren, jadi ada semacam hutan ditengah kota emoticon-Matabelo
back to nature emoticon-Ngakak (S)
Ni orang taneman2 terus ngurusnya. Bikin aja dulu ujan buatan buat netralin polusinya. Baru di tanem tuhh pohon2 yg sekira dia bisa nyerap polusi.


Dia cuma melihat doang gak menanam, kalo memang menanam paling 1-10 pohon. Jadi pohon yang di tanam anies tidak ampuh.
Balasan post ba.dum.tss4
@kenpachiku @ba.dum.tss4 Jaman Foke, kalau hunian liar warganya degil ga mau direlokasi, ga bisa dikasih tau, gak usah heran kalau besok2 ada berita kebakaran di gang senggol A, B, C dst dan biasanya alasan kebakarannya karena hubungan arus pendek.
profile-picture
kenpachiku memberi reputasi
Quote:


bener, kira-kira kapan bisa diterapkan yaaa solusi transportasi yang efisien gini. transportasi umumnya harus ada di mana-mana dulu...
Quote:


Yoi kl mau pribadi naik sepeda aja, jauh ngeluh capek dll pake umum

Cuma negara harus bener bener top dalam jasa layanannya

Karna kl mobil motor pribadi yg bensin ga ada yg beli lagi, amsiong juga emoticon-Ngakak
Mereka harus buat yg listrik kl mau pemasukan tetap ada

Sepeda yg laris nanti kayak motor, sehat gowes terus emoticon-Sundulemoticon-Ngakak
Hmmm... Sebagai selingan mungkin bisa dicari jenis tanaman lokal, walau mungkin dari sisi "tampang" mungkin kurang menjanjikan. Ada beberapa jenis tanaman lokal daerah sana yang sudah langka (misalnya seperti Kokoleceran-Vatica bantamensis), mungkin bisa dibantu ...

Daerah lain ... kayak Kalimantan misalnya, juga perlu hati-hati terkait kelangkaan beberapa jenis tanaman lokalnya, yang mana sebetulnya menyimpan potensi ekonomi yang menjanjikan. Kayak yang dibawah ini misalnya ...
Anies Tanam Bugenvil untuk Atasi Polusi, Ampuhkah?
Keledang, rasanya campuran antara buah nangka dan manggis, cuma sayangnya itu biasanya didapatkan dari hutan-hutan alamiah, yang mana seperti diketahui sendiri, semakin lama semakin menciut luasannya karena dibuat proyek ini dan itu.
...
Mungkin bisa dibuat tambahan pengetahuan aja yah ... emoticon-Smilie
Buah yang diambil dari hutan, kandungan gizinya akan beda dengan buah yang berasal dari tanaman kebun. Bukan semata faktor alamiah terkait temperatur-kelembaban saja, tapi juga berkaitan dengan keberadaan tumbuhan lain yang hidup di sekitar tumbuhan yang bersangkutan. ===> Itu terkait dengan "pupuk" ... Sehingga buah yang diambil dari hutan, dimungkinkan mempunyai beberapa "khasiat" tambahan yang tidak dimiliki oleh buah yang ditanam di kebun seperti biasanya.

Potensi ekonominya ... Semisal ... Kalau kita ketahui buah durian yang ditanam di kebun itu minimal harga di pasaran kira-kira 25 rebu/buah, dimana yang beli itu tertarik karena bau dan rasanya "saja", harga dari buah keledang ini bisa dua kali lipat. Dimana ini yang disasar adalah konsumer yang pola hidupnya ingin menghindari hal-hal yang bersifat kimia buatan. Harganya bisa lebih berlipat lagi, kalau itu dibawa ke pasar luar negeri. ===> Tentu dengan informasi-promosi yang memadai.
Diubah oleh bingsunyata
Halaman 10 dari 11


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di