alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
Inilah yang Harus Diperhatikan Saat Ingin Mencari Jodoh Lewat Taaruf
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d533b2b6df231384b71bf51/inilah-yang-harus-diperhatikan-saat-ingin-mencari-jodoh-lewat-taaruf

Inilah yang Harus Diperhatikan Saat Ingin Mencari Jodoh Lewat Taaruf

Tampilkan isi Thread
Halaman 4 dari 8
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
mending perkenalan / pacaran lah...
pas taaruf ... cuman tau kondisi fisik doang ...

kalo masalah sifat , rewelnya , ngambek nya & goyangan nya juga ngga tau eheheheh ...

itu sih kalo menurut ane gan...
pacaran gpp ,,, nanti kalo udah sreg tobat gpp... lanjut ampe ke Nikah ... beres ...
karena "Tuhan Maha Pengampun , Maha Pengasih , Lagi Maha Penyayang"
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Semoga GanSis yang masih menjomblo bisa lekas menemukan jodohnya
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
jadi pengen taaruf lagi
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Quote:


Hmmm...sebenarnya si taaruf itu bagus, cuma mungkin praktiknya yg masih salah, proses taaruf itu bukan hanya sekedar pertemuan terkontrol yang dihadiri keluarga calon, itu memang tahapan pertama yang jadi pondasi yang untuk meyakinkan calon untuk memasuki tahap kedua, yaitu solat istikhoroh...tahap pertama itu hanya agar calon dapat menyaksikan secara fisik apa yang DAPAT dilihat langsung dari masing2, misal, keluarganya, fisik calonnya dll...dan tahap kedua itu lah yg paling penting, saat doa istikhoroh itu yang jadi penentu apakah itu memang jodoh kita atau bukan, dan solat serta doa istikhoroh itu harus dilakukan berulang2, setiap hari selama seminggu kalau perlu, tandanya jodoh kita itu, setiap kita minta petunjuk saat doa, hati semakin ada rasa cinta/suka atau apalah yang indah2, sedangkan kalau bukan, ya ga ada rasa tumbuh dll di hati...

biasanya orang hanya berkutat ditaaruf itu harus bisa tau semua baik buruknya, itu yang salah, setiap orang punya kekurangan, dan ga mungkin orang mau mengumbar keburukan/kekurangan kita kepada orang lain sembarangan, biarkan Allah yang memberikan petunjuk calon mana yang memiliki kekurangan yang dapat kita terima dan bahkan kita ga anggap itu sebagai suatu kekurangan...itulah pentingnya solat dan doa istikhoroh..jika dijalani dengan serius, maka apabila nanti ditemukan kekurangan baru dari pasangan, itu cuma jadi bahan candaan dalam rumah tangga...emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan silentreadrclub memberi reputasi
ane mah klik ketemuan deal aja emoticon-Ngakak
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Nice thread! jadi diri sendiri ya gan.
Balasan post filusufkacang
Gak perlu terlalu berlebihan gan kalo ga setuju.
sampai saat ini ane salut sama yang bisa semantep itu menjalani taaruf. apalagi sampe yang berujung pernikahan emoticon-2 Jempol
profile-picture
bahriesy20 memberi reputasi
apaan dah emoticon-Confused
ini mah bukan cuma berlaku utk org yg mau taruf doang kaliii setdah emoticon-Busa

sangat mengecewakan dan sangat clickbait antum emoticon-fuck2
Kalau dipaksa ta'aruf padahal gak saling kenal, dan dianya gak terbuka malah aku yang disalahin ga mau terbuka, kan ga adil itu namanya😭
profile-picture
rutheme memberi reputasi
Quote:


Nikah itu woi.. Bukan lagi main rumah2an..

Yg udh puluhan tahun pacaran aja belum tentu cocok pas nikah.. Apalagi yg baru ketemu berapa menit? emoticon-Leh Uga
Quote:


COD bisa kayaknya
Ya mau taaruf kek atau pacaran kek itu terserah gan/sis toh hak masing2... tapi jangan sampe yang taaruf ngejelekin orang yang lebih milih pacaran, begitu pun sebaliknya emoticon-Nyepi
takutnya kalo taaruf beli kucing dlm karung malah gan, nurut ane aja sih, pacaran sehat aja dehemoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)
taaruf ga enak gan, mending pacaran aja, keluar berdua asal di tmp rame, lbh jelas, dan ngapel ke rumahnya tahu ortunya, yg lama lah kalo bisa ya pacaran ma temen deket aja, temannya teman kita, tahu baik buruknya emoticon-Toast
jgn ma yg baru kenal kebanyakan tertipu penampilan doang emoticon-Cape d... emoticon-Hammer2
Wahhh nais inpoh buat ane yang usianya hampir tuir namun masih jomblo ini wkwkkwk makasiii yeee ts
semoga ane bisa cepet dapet dah ehehehe
Quote:


nah ini tergantung persepsi masing masing sihhhh
Dan tiap orang juga punya pandangan masing masingg yeshh
Yang penting tetep jaga diri dan ingat orang tua sihhh biar ga ngelakuin hal yang merugikan.
Kalo kenal orang baru harus extra waspada dan selalu hati2
mantap nih
jjk dlu ah
Quote:


Kebanyakan tipu2 taaruf, sorry ya ga sejalan, macem kucing dlm karung, malah kekurangan ga dijelasin, tahu2 nikah baru tahu emoticon-Cape d...
Kalo ane ga setuju taaruf, pacaran aja, tahu wajahnya, sifatnya, tahu luar dalam lah apalagi kalo teman dekat, nyaman aja gitu emoticon-Toast
Ga deh taaruf ntar kayak mas yusuf ma nenek lampir itu emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
maverick1371 memberi reputasi
Diubah oleh rutheme
Halaman 4 dari 8


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di