alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Perkenalkan “Hutan Vertikal”, Solusi Untuk Polusi di Jakarta
5 stars - based on 11 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d567ecd337f9319904055eb/perkenalkan-hutan-vertikal-solusi-untuk-polusi-di-jakarta

Perkenalkan “Hutan Vertikal”, Solusi Untuk Polusi di Jakarta

Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 10
Balasan post menuk88
Quote:


Yups peran pemerintah disini sangat strategis disamping turut serta membangun hutan vertikal, di sisi lainnya pemerintah dapat membuat regulasi yang mewajibkan setiap gedung harus dibuat hutan vertikal bagi yang melanggarnya dikenakan sanksi berupa denda sekian miliar rupiah (harusnya)
Quote:


Yuppp bener gan...sepaham...apalagi yang kata 'seharusnya' itu...
profile-picture
dompetjadipeci memberi reputasi
Kalo di tingkat RT udah dimulai gan, berupa hidroponik
profile-picture
profile-picture
dhikapradana dan dompetjadipeci memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post joesilver
Quote:


Mantap! RT agan sudah turut serta membantu mengurangi polusi udara dengan menanam tanaman penyerap polusi!
wahhhh bener nihhh bisa jadi solusi buat kota kota yang padet bangunan, biar tetep hijau dan seger udaranyaaa. mungkin bisa segera diterapkan di jakarta wkwkekw salah satu solusi mengatasi polusi udara
profile-picture
dompetjadipeci memberi reputasi
Quote:


wihhh mantep nih bisa dimulai bikin di rumah sendiri juga yaaa biar turut membantu bumi jadi ijo lagi wkwkw
profile-picture
dompetjadipeci memberi reputasi
Kalau udah gini sih menurut ane efektif banget ya apalagi gedung gedung perkantoran gitu kalau tiap gedung ada hutan vertikal sih mantep juga ya... Yang takut tuh malah gampang mati nanti...
profile-picture
dompetjadipeci memberi reputasi
Lihat 1 balasan


Quote:

Mantap nih gan RT agan.... Dari penerapan di RT RT lama lama bisa merembet ke gedung gedung di perkotaan ya gan
profile-picture
dompetjadipeci memberi reputasi
Mantul as always, Gan!

Sedih juga liat langit jakarta selalu abu-abu. emoticon-Cape d...
profile-picture
dompetjadipeci memberi reputasi
Lihat 1 balasan


Quote:


nah bner bgt gan, ada cara buat berubah sebnernya. tapi cuma pada gk mau bergerak aja buat merealisasikannya emoticon-Sorry
profile-picture
dompetjadipeci memberi reputasi
bagus tuh gan tapi kalo diliat dari jauh kaya gedung ga keurus ya emoticon-Hammer2
profile-picture
dompetjadipeci memberi reputasi
Lihat 1 balasan
bisa banget nihh.. biar ada yg hijau2... ditunggu thread informatif lainnyaa gann...
profile-picture
dompetjadipeci memberi reputasi
Coba cek dokumen ini gan..
http://pelayanan.jakarta.go.id/downl...nan-gedung.pdf

agan liat pasal per pasalnya..
kalau itu masih kurang mendukung, referensi lainnya adalah Perda Lingkungan Hidup yang mengatur tentang Standard Baku Mutu Air Limbah, Standard Baku Mutu Pencemaran Udara, dll...

Kebetulan temen ane ada yg kerja sebagai pegiat lingkungan.
profile-picture
dompetjadipeci memberi reputasi
Lihat 1 balasan
nahhh ini baru manteppp bree ngefeknya kerasa kayanya kalo diterapin...yg pasti lebih terasa daripada pake lidah menantu apalgi lidah mertua
profile-picture
dompetjadipeci memberi reputasi
Quote:


Setuju dengan saran agan.. biar kota2 yang padat bs lebih hijau gan...
profile-picture
dompetjadipeci memberi reputasi
Balasan post EkoHobiJualan
Quote:


Kurang mendukungny gimana gan? Dana?
Balasan post wrongside
Quote:


Hehe iya juga yak emoticon-Amazed
Gpp dah yang penting polusi udara bisa lenyap!
mirip sama yang di taman buah mekar sari tuh
profile-picture
profile-picture
ryukaiser dan dompetjadipeci memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Mantappp gue setuju banget nih emoticon-thumbsup
profile-picture
dompetjadipeci memberi reputasi
Balasan post agungdar2494
Quote:


Hahaha selalu abu-abu maksudnya penuh polusi yak? emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
agungdar2494 memberi reputasi
Halaman 3 dari 10


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di