alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Viral, Video Bocah Pedagang Asongan Memberi Hormat Saat Dengar Lagu Kebangsaan RI.
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d57d186a2d19536063c8c9a/viral-video-bocah-pedagang-asongan-memberi-hormat-saat-dengar-lagu-kebangsaan-ri

Viral, Video Bocah Pedagang Asongan Memberi Hormat Saat Dengar Lagu Kebangsaan RI.

Hallo agan dan sista apa kabar?
Seperti biasa ya, semoga selalu dalam keadaan baik - baik saja dimanapun saat ini kalian berada.
Selamat datang dan selamat membaca.
πŸ‡²πŸ‡¨πŸ‡²πŸ‡¨Merdeka!!!πŸ‡²πŸ‡¨πŸ‡²πŸ‡¨
πŸ‡²πŸ‡¨πŸ‡²πŸ‡¨πŸ‡²πŸ‡¨

Viral, Video Bocah Pedagang Asongan Memberi Hormat Saat Dengar Lagu Kebangsaan RI.

Mengambil sikap hormat saat mendengarkan lagu kebangsaan Indonesia Raya biasanya kita lakukan pada saat mengikuti upacara bendera atau pada momen tertentu saja. Bahkan mungkin untuk sebagian orang sudah tidak pernah lagi, biasanya ini berlaku bagi yang bekerja di tempat swasta karena tidak pernah lagi mengikuti upacara bendera.
emoticon-Blue Guy Smile (S)

Menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 yang jatuh pada hari sabtu 17/08/2019 beredar sebuah video yang sukses membuat haru para nettizen. Dalam video tersebut nampak seorang pedagang asongan yang masih bocah tiba - tiba meletakan barang dagangannya dan langsung mengambil sikap hormat begitu mendengarkan lagu kebangsaan Indonesia Raya dikumandangkan pada suatu gladi upacara pengibaran bendera.
Berikut ini videonya.



Bagaimana gan?
Video ini diunggah oleh akun instagram @makassar_iinfo namun sayangnya tidak disebutkan dimana lokasi bocah pedagang asongan tersebut mengambil sikap hormat ketika lagu kebangsaan Indonesia Raya dikumandangkan.

Bocah pedagang asongan ini memang patriot milenial seperti caption yang diberi pada unggahan video tersebut. Pemandangan yang jarang terjadi ini tentu membuat hati terenyuh bagi yang melihatnya. Seorang bocah saja bisa sampai sebesar itu jiwa patriotisme, entah seperti apa cara mendidik kedua orang tuanya atau bagaimana lingkungannya yang jelas anak ini sangat luar biasa.

Video ini telah tersebar kemana - mana dan juga telah dilihat oleh penyanyi dangdut yang tengah naik daun Via Vallen. Melalui unggahan dari akun instagramnya Via Valen menjanjikan akan memberikan hadiah pada bocah pedagang asongan dalam video tersebut. Bagi yang mengetahui identitas dari bocah tersebut diminta untuk menghubungi Via Vallen melalui akun intagramnya @nur_vvsolo.

Agan ada yang tau? Kalau tau silahkan di dm mbak Via Vallen nya supaya bocah pedagang asongan tersebut bisa sedikit terbantu dan jangan lupa sekalian modus siapa tau jodoh.
emoticon-Big Grin
Anak itu sukses membuat banyak yang menonton videonya merasa haru, merinding sekaligus malu. Bagaimana dengan agan dan sista?

Kalau agan dan sista punya pendapat lain silahkan jangan ragu dishare pada kolom komentar.

Mohon maaf apabila ada yang kurang berkenan.

TERIMAKASIH.
emoticon-Shakehand2
Salam IWAK.


Ref
https://m.hitekno.com/internet/2019/...ini-bikin-haru
Pict + video by ig @makassar_iinfo

profile-picture
profile-picture
profile-picture
zeeblur dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh I.W.a.K
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
Akun @muhammad_rifal_027 menulis identitas dari bocah pedagang asongan ini

"Heril mu'minin namanya..

Alamt jln kesuma Timur kota parepare.

umur 17 tahun bersekolah Di SMK N 1 Parepare..

Setiap Hari ia berjualan jalan kote di sekitaran I cone kota parepare..

Kadang di lapangan, kadang di Taman matirotasi kota parepare..

Kadang juga ia berjualan mngunakan bahasa inggris pokok nya kece hhh..

Jiwa yg tak ingin mnyusahkan orng tua itulah pegangan nya.
β€’β€’β€’β€’β€’

Ane copas dari sini gan
Diubah oleh I.W.a.K
luar biasa. salut emoticon-Matabelo emoticon-Jempol
profile-picture
I.W.a.K memberi reputasi
Diubah oleh tuffinks
wah salut...
profile-picture
I.W.a.K memberi reputasi
salut..
profile-picture
I.W.a.K memberi reputasi
Quote:


Quote:


Quote:


Iya gan salut!
profile-picture
tuffinks memberi reputasi
mantep nih bocah
profile-picture
I.W.a.K memberi reputasi
Quote:


Quote:


Yoi gan emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
salut gan gak kaya yang ono noh udah jadi pegawai lagi hormat tangan kirinya megang hp, kepala nunduk emoticon-Ngakak
profile-picture
I.W.a.K memberi reputasi
hiduplah Indonesia rayaaaaaaaaaaaaaaa




tegak graakkkkkkkkk
profile-picture
I.W.a.K memberi reputasi
Quote:

Yoi mantep πŸ’―
Quote:

Ada WA penting bre... emoticon-Big Grin
Quote:

Pembacaan Pancasila diikuti oleh seluruh peserta upacara..,

PANCASILA
1......
profile-picture
sagutumbuk memberi reputasi
ane barusan juga liat di twitter nih gan, pada rame ngomongin katanya bedanya rakyat sama yang digaji sama rakyat. miris sih ane pas lihat, biasanya malah orang orang yang kurang mampu yang berjiwa nasionalis banget dibanding kita2 yang biasa aja gini.
profile-picture
I.W.a.K memberi reputasi
ini baru mantap jiwaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
profile-picture
I.W.a.K memberi reputasi
mantul gan
profile-picture
I.W.a.K memberi reputasi
Ane saat sekulah dulu, kalau ada lagu Indonesia Raya diputer ane langsung berdiri ganemoticon-I Love Indonesia, ambil sikap siap sempurna. Tapi temen ane malah liatin ane kayak gak banget gitu gan emoticon-DP
profile-picture
profile-picture
exshine dan I.W.a.K memberi reputasi
Halahhh netijenn..... dikit2 rame...
Biasalah itu...
profile-picture
I.W.a.K memberi reputasi
Quote:

Hehe sebenernya mungkin semua ada jiwa nasionalisnya gan cuma pengekspresiannya ga keliatanemoticon-Shakehand2
Quote:


Quote:

Iya gan mantap jiwa betul dah..
Quote:

Haha dipikirnya norak kali ente gan padahal mah over nasionalis ya emoticon-Shakehand2
Quote:

Hehe netijen mah emang kudu gitu keknya...
Bocahnya itu yang jarang2 ada gan..
Quote:


Yg PNS malah hp an ane lihat di ig, org biasa aja pny jiwa nasionalisme sgt tinggi ga malu apa ya emoticon-Cape d...
profile-picture
I.W.a.K memberi reputasi
Quote:


Hehe poti aja gan, siapa tau ada WA penting yang harus di balas itu.
Quote:


Lebay itu gan bukan sok gmn, habis upacara jg bisa paling cmn sejam, wa mo check in apa ma selingkuhan emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Upacara lbh penting gan ga setiap hari jg, dulu berjuang dgn nyawa, dgn darah sekarang cmn hormat bendera aja apa susahnya sih emoticon-Toast
mustinya lbh tahu diri, ini hasil jerih payah para pejuang kitaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
Org hp an mulu, mati jg ga dibawa, udah tua, jadi abdi negara kasih contoh baik dong buat yg lain emoticon-Toast emoticon-Traveller
profile-picture
I.W.a.K memberi reputasi
Diubah oleh rutheme
Di sekolahkan aja mb VV biar bocah patriot ini bisa hidup mandiri ketika dewasa kelak
profile-picture
I.W.a.K memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


GDP Network
Beritagar β€’ Bolalob β€’ Garasi β€’ Historia β€’ IESPL β€’ Kincir β€’ Kurio β€’ Opini β€’ Womantalk
Β© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di