alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Brigade Meo NTT Laporkan Ustadz Somad ke Polda NTT, Terkait Video Salib, Jin&Patung
5 stars - based on 7 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d5794b5e83c721dd9533c45/brigade-meo-ntt-laporkan-ustadz--somad-ke-polda-ntt-terkait-video-salib-jinamppatung

Brigade Meo NTT Laporkan Ustadz Somad ke Polda NTT, Terkait Video Salib, Jin&Patung

Brigade Meo NTT Laporkan Ustadz Somad ke Polda NTT, Terkait Video Salib, Jin&Patung

Brigade Meo NTT laporkan Ustadz Abdul Somad ke Polda NTT, terkait video tentang salib, jin dan patung.
Jemmy Ndeo, SH angota Brigade Meo mengatakan, hari ini, Sabtu (17/8/2019) mereka akan melaporkan Ustadz Abdul Somad ke Polda NTT.
"Apa yang dikatakan Ustadz Abdul Somad dalam videonya itu kami rasa sudah sangat meresahkan masyarakat, terlebih umat Kristen," kata Jemmy.

Menurut Jemmy, apa yang dikatakan Ustadz Abdul Somad dalam videonya itu sangat mencederai hati umat Kristen karenanya Ustadz Abdul Somad mesti mempertanggungjawabkan apa yang dikatakannya itu," kata Jemmy Ndeo.
"Kami sangat menyesalkan apa yang dikatakan Ustadz Abdul Somad dalam video itu, yang kami laporkan adalan Ustadz Abdul Somad sebagai pribadi, tak ada kaitannya dengan Umat Muslim" tegas Jemmy Ndeo.
"Kami sedang berada di sekretariat dan akan bergerak sesaat lagi ke Polda NTT bersama ketua Brigade Meo NTT, Mersi Seubelan," kata Jemmy melalui telepon genggamnya kepada Pos-Kupang.com, Sabtu (17/8/2019).



Video Ustadz Somad yang berdurasi 1.54 menit itu menjadi viral itu ditanggapi orang sejumlah masyarakat dan imam.
Salah satunya ditanggapi oleh seroang pria yang mengaku frater Katholik dalam akun youtobenya me cvlpa.
Dalam video youtobe yang berdurasi 9.59 menit itu, Frater me cvLpa menanggapi sejumlah pemikiran dan perkataan Ustadz Abdul Somad dalam video dimaksud.
Video Frater Katholik itu berjudul : "Tanggapan seorang Kristen atas hukum melihat salib Ustad Abdul Somad"

Begini Tanggapannya:
Ustad Abdul Somad:
"Apa sebabnya pak ustdz alau saya menegos sali menggigil harti saya. setan."

Frater Katholik :
Ok sebelum lebih jauh berbicara tentang video ini, saya mau katakan apa tujuan saya membuat video ini. yang pertama bukan untuk mendeskrdirkan orang tertentu atau agama tertentu melainkan untuk membuat edukasi, memimpin keluar, kita memimpi keluar dari emosi emosi yang tidak teratur, dari pengetahuan yang sungguh sempit dari pemahaman yang keliru dan keluar dari tempurung dunia kita yang kadang terlalu kecil.
Maka video ini lebih ke edukasi kita saling mendidik diri kita. Dengan membuat klarifikasi, katakanlah menambah informasi sehingga sungguh kita bisa menerima perbedaan dengan lebih bijak. Maka saya tidak mau mendeskriditkan Ustad Abdul Somad atau agamanya, Agama Islam saya tidak punya urusan dengan ini, sekalipun harus saya katakan saya sebagai pransiskan, diminta, dituntut oleh spiritualitasku untuk membina relasi yang baik dengan muslim.

Ustad Abdul Somad:
"Apa sebabnya Ustadz kalau saya menegok salib menggigil hati saya. Setan."

Frater Katholik :
OK ini point of view, kita memiliki sudut pandang yang berbeda, begitulah cara beriman dan iman dari Ustadz Abdul Somad untuk menilai salib.
Lalu apakah benar demikain? saya sebagia orang yang mengenal salib dengan cara berimanku yang sekarang, menganggap itu salah, tidak tepat mengatakan itu. Tetapi saya harus mengatakan, dia memiliki pemikiran yang khas untuk dirinya.
Untuk orang Yahudi, salib adalah penghinaan. Untuk orang Yunani, salib adalah kebodohan. Untuk video ini, video yang saya tadi saya putarkan, salib adalah setan.
Untuk saya sebagai Kriesten, salib adalah tanda kesengsaraan menuju kebangkitan. yang menabur dengana berucuran air mata, menuai dengan bersorak sorai. Tidak ada Paskah tanpa kematian, tidak ada kebangkitan tanpa kematian, tidak ada Paskah tanpa Jumat Agung, salib penderitaan itu adalah anak tangga menuju kebahagiaan sejati dan kemudian ada bagian selanjutnya dalam video ini.

Ustad Abdul Somad :
"Saya tahu Siak di diseberang pulau Batam, Batam satu jam setengah kami sampai tapi tak terasa satu jam setengah karena film yang diputar tenggelamanya kapal Kapal Van der Wijck, meleleh air mata penonton menengok Zainudin meninggakan hayat."

Frater Kathoilk :
Saya tidak menemukan korelasi antara contoh itu dengan pernyataan pertama bahwa melihat salib dan hati mmenjadi tergugah adalah kerja setan. Saya tidak melihat korelasi dan saya mengambil kesimpulan sementara bahwa pengetahuanku lah yang terbatas untuk sanggup mengerti video itu, bagian itu.
Yang pasti bagaimanapun untuk saya, saya tidak bisa menerima, melihat salib dan tergugah adalah kerja setan. coba kita lihat selanjutnya
Ustad Abdul Somad:
Apa sebabnya kata ibu itu mirip macam ini, saya terlalu terbayang salib nampak salib. Jin kafir sedang masuk karena di salib itu ada jin kafir. Dari mana masuknya jin kafir karena ada patung. Kepalanya ke kiri atau ke kanak, ada ya ingat ya. Na itu ada jin di dalamnya. Jin kafir di dalam patung itu ada jin kafir.

Makanya kita tidak boleh menyimpan patung, jin kafir itulah yang mengajak makanya kalau keluarga kita di rumah sakit didalamnya ada jin kafir itu tutup tutup itu. Lalu sampai dia sakratul maut kita tak ada di situ dia sedang diajak jin kafir, berhasil berapa keluarga orang Islam yang mati dalam keadaan
mati suul khotimah dipanggil Aleluyah (menyanyi). mati audzubillah. Selamatkan orang Islam jangan sampai mati Suul Khotimah. Kalau kau tak sagup mengkafirkan dia waktu hidup, kafirkan dia menjelang kematiannya.
Tak juga sanggup antar dia kemakamnya pakai wui wiu wiu wiu ambulans C lambang kafir. Balik dari sini beli pilok hapus itu ganti bulan sabit merah."

Frater Katholik:
Saya mencoba menilai bahwa hal hal yang sangat meterial emperik katakamlah salib, nyanyi lagu alulyah, saya kurang tahu itu diambil dari lagu mana eee sungguh merupakan hal yang sangat menganggu untuk Muslim sekurang kurangnya untuk video ini.
Saya yang setiap hari mendengarkan adzan merasa nyaman dengan imanku dan terimakasih saya seroang Katholik di Indonesia, Katholik Indonesia dan saya Katholik Indonesia yang setiap hari menerima, menangkap informasi tentang keIslaman tetapi tidak merasa terindroktinasi.
Karena saya tahu saya berbeda dari mereka dan saya harus tetap pada pendirianku sebagai Katholik dan mereka dengan leluasa bisa menjadi seorang Muslim dan saya merasa nyaman dan aman dengan keadaan yang sekarang.
Saya tidak merasa terusik, saya menjalani panggilanku sebagai seroang frater dan saya nyaman, saya melakukan karya yang ordoku anjurkan untuk kulakukan dan semua berjalan tanpa aral melintang, tanpa halangan dari pihak Pemerintah sejauh ini saya alami, di tempat ini.
Bahwa ya di beberapa tempat ada ijin mendirikan bangunan yang sulit, kasuistik dan ya Pemerintah yang melulu adil dan sepurna adalah utopis. Dan secara umum harus dikatakan kita sebagai Negara yang merdeka masih harus terus menyempurnakan dirinya.
Ok. lalu bagi teman-teman yang menonton vidoe ini, video Ustadz Somad yang bicarakan tentang hukum melihat salib dalam Agama Islam, teman-teman kiranya by open minded, terbukalah pikiran kita untuk mencerna video ini.
Bahwa kita prihatin boleh saja, karena ternyata seorang pemimpin yang diagungkan mengatakan hal begitu. Kalaupun itu benar secara dogmatis di agama itu, tetapi penilaian moral tidak hanya melulu soal benar atau salah, itu baik atau tidak menurut cara, menurut tujuan, akibat, keadaannya.
Bahwa ada juga orang yang tertawa mendengarkan itu ya kita prihatin bukan hanya kepada si pembicara tapi juga kepada siapa mereka bicara kepada forum itu, yang menutup diri pada suatu kebenaran dan tidak memberi perhatian kepada kebenaran yang lain, yang jangan jangan lebih benar atau kenyataaannya kebenaran yang lebih tua yang lebih orisinal.
Ya setiap orang menyuarakan keagamaanya, apakah ini melanggar UU ITE, apakah ini sebuah insulting, penghinaan, apakah ini persekusi secara mental. Ok, itu ranah hukum dan saya tidak menyingung soal itu. Tapi saya mau mengingatkan entah saudara itu sebagai Kristen, janganlah terbawa emosi atau apa, terlalu impulsif, spontan marah atau bagiamana melihat vidoe ini.
Saya melihat ini saya senyum dan ya saya sakit hati mungkin ada, karena soal rasa, tidak langsung clear. Tapi saya lebih banyak ke prihatin, lebih ke prihatin bahwa ternyata masih ada pemikiran seperti ini di era yang sangat maju ini. Begitu
Dan ok setiap orang menyuarakan pemikirannya, apa yang kamu katakan adalah apa yang kamu pikirkan dan kita menilai seseorang dari caranya bicara dan pilihan katanya, diksinya. Dan saya tidak mengatakan dengan frontalamembuat judsment, setiap orang membuat penilaiannya masing masing.
Soal rasa, ya rasa kesal, ya rasa apa, itu secara personal, kita membuat rasa kita sendiri dengan melihat vidoe ini. tetapi sebagai himbauan mengingat ini video edukatif, mudah mudahan edukatif, ini bukan sesuatu kiranya sungguh mengangu.
Justru menumbuhkan iman. Sekali lagi pohon mangga itu berbuah lebih bagus jika batangnya dilukai. Kalau ada bentuk insulting kalau ini adalah insulting justru itu menambah, menguabkan iman kita dan kita bersyukur menjadi seorang Kristen Indonesia, Kita bangga dengan Negara kita yang merdeka.
Dan kita belajar untuk semakin memanusiakan diri kita dan memanusiakan orang lain. Itu saja dan sekali lagi saya tidak bermaksud mendeksrifitkan apapun dan siapapun. Tetapi kita mau membuak cakrawala pemikiran kita ke wilayah yang lebih luas, sehingga kita sanggup berpikir lebih jerih. Semoga saja. PACE E BENE.



sumber

Mudah-mudahan bisa cepat selesai masalahnya
emoticon-Shakehand2

Mumpung lagi di Indonesia mudah dipanggilnya
Brigade Meo NTT Laporkan Ustadz Somad ke Polda NTT, Terkait Video Salib, Jin&Patung

profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 10 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh unicorn.phenex
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 22
bawel amat si lu firemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
OnePlusSix dan 9 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh cocktail1987
Lihat 6 balasan


Quote:


Yoi pada ga tau diri masih bisa hidup di indonesia aja udah untung
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 13 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
suka suka somad bangs@@@ttttt


emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 10 lainnya memberi reputasi
berarti somad klo di jalanan matanya merem terus, coba dia pikir berapa salib yg dia lewati tiap ada perempatan jalan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
masuk dah ni orang... emoticon-shakehand
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
standar ganda kampret baangsat

jangan ngomongin agama orang kalo bukan ahlinya



si somay ahli apa ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan

video Ustad Somad diatas bukan untuk khalayak umum,
tapi khusus untuk umat Islam semata dan untuk kepentingan dakwah atau pembahasan agama sesama umat Islam.


agama kristen dan lainnya ketika membahas agama Islam, pasti juga dibumbuhi hinaan atau cercaan terhadap agama Islam,
tapi karena tidak dipublikasi dan tidak dikonsumsi oleh orang Islam, jadi seakan mereka seperti tidak pernah menghina Islam


jadi semua agama sama saja,
apa sekarang kita mau saling melaporkan,
maka semua penjara bisa penuh dengan kasus hinaan oleh tokoh agama ?


profile-picture
profile-picture
profile-picture
njir dan 17 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh moulbox
Lihat 14 balasan
Kelemahan fatal ustad somad :

arogan dan suka banyak bicara di luar bidang keilmuannya !!

Makanya dia bermasalah !!, gue inget banget ustad somad asal bacot tentang konflik suriah !!

Dengan bodohnya dia bilang bahwa konflik suriah itu konflik sektarian sunni vs syingah pdahal enggak !!,

belum lagi ceramah ngawur dia tentang simbol palang merah , mengaharamkan dan nyinyirin perayaan hari ibu dll !!!

Belum lagi asbunnya dia tentang hari ibu !!

Hari ibu yang diadakan di negara barat itu bulan mei
Bukan bulan desember !!!!
Padahal Hari ibu yang diadakan di indonesia adalah Hari ibu yang dideklarasikan oleh kongres perempuan indonesia tanggal 22 desember 1928 !!

Kongres ini pula dihadiri oleh wakil pni , psi bahkan muhammadiyah dan serikat islam ikut datang !!

Aduuuh terlalu semangat tapi kurang kroscek !
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 24 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Lucu omongan somad. Ada gitu jin kafir? Berarti ada juga jin islam? Jin beragama?
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan simsol... memberi reputasi
Lihat 3 balasan
"Dan janganlah kamu memaki sembahan-sembahan yang mereka sembah selain Allah, karena mereka nanti akan memaki Allah dengan melampaui batas tanpa pengetahuan. Demikianlah Kami jadikan setiap umat menganggap baik pekerjaan mereka. Kemudian kepada Tuhan merekalah kembali mereka, lalu Dia memberitakan kepada mereka apa yang dahulu mereka kerjakan.” (Qs al-An’am : 108)

Somad mungkin lupa ma ayat ini.. taunya almaidah 51 doang.. emoticon-Malu (S)

emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 15 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Si Komad kan Zakar Taik-nya versi Lokal... emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 12 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Sobat.Gurun
buat yang kafeer,
ga usah dilayani, dimaklumi ajaaa

anjing menggonggong, kafeer berlalu

take a beer

emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 8 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh optoergo
Lihat 3 balasan
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
Balasan post cocktail1987
mestinya waktu kasus ahok... ane juga ngomong.. bawel amat si lu clim... 🤣🤣
profile-picture
profile-picture
profile-picture
OnePlusSix dan 11 lainnya memberi reputasi
ouh giti ya emoticon-Matabelo













emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan simsol... memberi reputasi
Quote:


makanya lu ngaji blok
Lihat 2 balasan
sebentar lagi studi ke negara mana lagi


pas probowo kalah, cepat hijrah ke sudan dgn alasan belajar agama,
padahal kabur karena malu salah menebak togel mimpi 5 x


sekarang bakalan studi kemana lagi ?
afganistan dan libya seperti cocok buat studi islam somad berikutnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 6 lainnya memberi reputasi
Balasan post cocktail1987
Lol gue bukan kaum onta. Dasar jin lu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 4 lainnya memberi reputasi
Quote:


Orang non muslim di BP jg suka bahas ayat di luar keilmuan nya sampe gw di bilang teroris...

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
ga mungkin kasus somad diteruskan
bakalan ribut gede gan


beda si somad sama habib riziek atau bahar yg pengikutnya kalangan khusus


fans somad itu luas dan kalangan umum hingga PNS,
bisa ribut gede kalau kasus ini sampai kepengadilan atau divonis bersalah
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
Diubah oleh Alejandro.Luis
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 22


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di